Search This Blog

Saturday, July 7, 2018

Bisakah "Effortless Beauty" Tanpa Usaha?

Source Pict: Here 

He, belum genap dua purnama saya menulis tentang "Effortless Beauty" pada laman Kompasiana saya, pagi ini saya ingin menuliskannya lagi disini. Kenapa...? Lanjut baca ya...


Sambil saya merebus sekilo jengkol tua permintaan suami yang sedang kebelet gulai jengkol, ilalang di kepala saya tiba-tiba kebelet pula minta saya menuliskan ini. Ayo tulis, Soel, katanya.

Baiklah kawan. Kita mulai dengan pertanyaan, ada gak sih perempuan bisa cantik dengan gaya effortless style, make up effortless beauty, apapun namanya, yang betul-betul tanpa usaha !? Betul-betul gak melakukan apa-apa ? Saya bilang sih gak ada. Kalau malas, gak mau usaha apapun, gak merawat diri, ya mustahal. Saya juga tergolong malas, tapi tetap merawat diri, dikit-dikit sih.

Sebab kecantikan yang katanya relatif itu perlu dijaga, dirawat. Sebut contoh, seorang perempuan terlahir cantik. Sebab malas, gak punya uang, dsb, dengan cepat kecantikannya meredup. Maka jangan heran, usia 30 an, sudah seperti 40 an. Oleh karena itu setiap perempuan harus berusaha merawat diri. Perempuan biasa, cantiknya level 6 berapapun levelnya, apalagi, harus merawat diri. Biarpun gak cantik tapi manis, resik, tetap enak dilihat.

No beauty without gain. Saya bilang sih,  Cantik itu perlu usaha. Yang bilang doi gak dandan tapi kita melihatnya sangat cantik, kulit kenyal dan kinclong itu bukti doi melakukan perawatan diri dengan prima. Dan itu mihil sodara-sodara. Memang gak dandan, bangun tidur langsung cantik. Sudah suntik vitamin C, hidup bangir, tanam benang sana-sini, alis sudah disulam atau ditatoo,  body dirawat supaya ramping gak mlomprot. Alhasil gak perlu dandan sudah cantik. Hanya, gaya busananya sangat santai, effortless style, sehingga tetap terlihat keren dan stylish. 

Tidak ada yang salah dengan merawat diri. Itu wujud rasa syukur kepada Tuhan. Saya kira setiap perempuan wajib merawat diri sesuai kemampuan masing-masing. Sebatas apapun kemampuan, itu harus disyukuri dan jangan iri dengan kemampuan orang lain. Nenek moyang kita zaman dulu aja berusaha dengan baik supaya dia cantik. Sehingga kini kita mengenal resep jamu-jamuan, ada jejak penggunaan gambir, sebagai kosmetik dsb.

Jadi, adalah naif bingit jika menganggap effortless style itu tanpa usaha sama sekali. Yah perlulah. Jika selebgram yang orang kaya itu tampil effortless beauty ya itu soal selera dan gaya, Biasanya wong kaya bingit itu selalu ingin tampil low profile, sederhana. Sederhana itu ya harus kita maknai dengan bijak. Orang cantik, apalagi kaya, pake sendal jepit kaos oblong aja tetap cantik. 

Bisakah "Effortless Beauty" tanpa usaha? hahahaha. Usahalah. Seperti yang saya bilang tadi, usaha yang sesuai gaya dan kemampuan masing-masing. Gaya meriah atau gaya effortless style adalah soal pilihan. Maka perempuan, menjadi cantiklah kau sesuai gaya dan kemampuan masing-masing. Efforteless or much effort, adalah soal pilihan. Wong penampilan katanya hanya soal cashing toh. Apapun, yang penting happy.

Gulai jengkol saya sudah matang. Salam cantik selalu😘




No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Pesona Labu Kuning, Menjalar di Tanah dan Merambah di Hati Penggemarnya

Sumber Foto : pixabay.com Dalam bayangan saya akan hari tua. Ada sebuah rumah kayu mungil dengan halaman luas. Pada halaman luas itu ...