Search This Blog

Friday, January 27, 2017

Geliat Pasar Tani Palembang


Kalau tak karena applikasi mandiri mobile saya bermasalah, tak bisa awak dapat momen ini. Cekidot ye 


Yup, gara-gara applikasi mandiri mobile saya bermasalah, maka pagi ini saya ke kanca bank mandiri di kantor KPKN Palembang. Nah lurus sedikit dari saya, mata saya menoleh ke ujung kanan, ada pasar tani yang menjadi entry posting saya hari ini.

Ya Pasar Tani (Farmer's Market) binaan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan yabg jaraknya kira-kira selemparan batu (setelah jalan dikit 50 meter). Setiap hari Jumat pasar ini dibuka untuk umum. 

Sebab sudah disana, agak khilaflah awak belanja tadi. Sayuran organik yang segar. Ada ikan asin. Ikan salai buatan kelompok tani binaan mereka yang dari warnanya saja menggugah selera. Ada cabe, tomat segar, jamur merang, bekasam dan lain-lain. Sempatlah 10 menit belanja seusai menemui CS Bank Mandiri membetulkan applikasi mandiri mobile saya.



Pasar tani yang geliatnya menarik buat saya. Belanjalah dari hasil petani kita. Mungkin di tempatmu ada pasar serupa, boronglah kawan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjagokan produk petani kita. Salam.

No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Sia-sia, Mampus kau Dikoyak-koyak Sepi

Demi apa, pagi -pagi tadi saya sudah baca puisi. Ya demi komunitas Kompasianer Palembang  (Kompal) yang mendampuk saya sebagai salah satu d...