Pempek dan Gerhana Matahari Total, Cuma di Palembang

Meski Gerhana Matahari Total 9 Maret nanti bisa dinikmati di beberapa kota yang dilintasi, sensasi mempek (makan pempek) asli Palembang dan menyaksikan Gerhana tersebut ya cuma bisa dilakukan di Palembang. Jadi jangan ragu, yuk ke Palembang menyaksikan GMT 2016.

Banyak event disiapkan. Pawai Ogoh-ogoh pada 8 Maret yang gak begitu ada hubungannya dengan Budaya dan sejarah Palembang/Sriwijaya, Lomba Foto Gerhana, Sarapan gratis bersama, kongkow-kongkow  kulineran mulai dari pempek dan segala turunannya sampai Pindang dan Tempoyak. Seight Seing melihat pemandangan siang dan Malam Palembang yang syahdu. Sarapan gratis  Mie Celor disiapkan oleh Pemprov Sumsel loh.  Mau belanja khas oleh-oleh khas, banyak gerai pempek mulai dari Candy, Pak Raden, Tince, Beringin, Saga, dll. Mau beli kain khas Palembang (songket, Jumputan, Kain Peangi, Belongsong, Tajung dll)  banyak tempatnya, di kawasan Ramayana, Pasar 16 Ilir,  atau art shop di Makrayu dan sekitarnya.

Begitulah. Mau mempek sambil menyaksikan Gerhana Matahari Total ? ayo ke Palembang. Hotel, tiket, uang jajan siapin ya. saya sih, insya Allah libur tanggal 9 dan jadi guide. Mau shalat Gerhana juga boleh. Masyarakat Palembang dan Ulama menyiapkan Shalat Gerhana di Masjid Agung. Salam. 





Comments

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts