Menulislah, Maka Kau Ada

Sebab setiap riwayat adalah tulisan. Setiap gerakan zat adalah riwayat. Menulislah, maka kau ada.

Sehelai daun menuliskan sejarah hidupnya lewat pertumbuhan dan gerakannya. Tunas hijau. Melebar dan besar menjadi daun yang kita kenal. Bergoyang di dahan takkala angin berhembus. Setia dan tabah diterpa terik matahari untuk kemanfaatan kehidupan yang kita sebut fotosintetis. Lalu layu hingga gugur jika waktunya tiba.
 
Burung-burung menulis saat sayapnya mengepak di langit, terbang melintasi satu dahan ke dahan lainnya dengan riang. Ia bergerak untuk berkata pada kita bahwa langit sedang cerah. Kau tau, langitpun menuliskan suasana hatinya dengan warna cerah atau mendung. Sesuatu yang kita sebut tanda-tanda cuaca.

Maka siapapun, menulislah. Certakan kisah. Tuliskan pendapat. Sampaikan pesan. Entah kau tulis di bukumu. Di layar terang yang kau sebut monitor. Di kepalamu, atau di hatimu. Tuliskanlah. Pada setiap zat ada pelajaran. Setiap zat menyampaikan pesan. Setiap zat menulis meski tak berbentuk tulisan. 

Maka kau, menulislah. Menulislah, maka kau ada.Menulislah, maka kutau (bahwa) kau ada.

Selamat Hari Menulis Sedunia

Comments

  1. benarkah hari ini hari menulis sedunia mbak? apa kamu menganggapnya hari menulis sedunia spy gairah menulis itu selalu hidup dgn tekad semangat setiap hari?
    hehe setelah sampai pada tulisan "Selamat Hari Menulis Sedunia" dibagian akhirnya, aku langsung googling sakign penasarannya :D

    aku sedang mncb belajar menuangkan pikiran, gagasan& apapun itu dalam tulisan, dan krn dtakdirkan utk brkunjung k blogmu ini, mungkin aku akan belajar banyak jg dr sini mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. makasih mba elly. dengan tulisan ini , singkat tapi padat bahwa kita perlu menulis, menuliskan kisah dalam hidup ini ..makasih yuk..( sy jugo wong palembang) salam hangat dari palembang..mari hidup hari menulis sedunia :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts