Perempuan, Tersenyumlah..!

Senyum itu...., energi yang memancarkan kekuatan juga keindahan. Senyum itu...., ucapan terimakasih manusia kepada Tuhan. Senyum itu..., sebuah penghargaan yang dipersembahkan manusia kepada kehidupan. Maka perempuan, tersenyumlah..!


Sesunguhnya senyum itu mudah juga indah. Jika senyum itu mudah, apakah yang menahanmu untuk tersenyum? Jika senyum itu indah, mengapa kau tahan senyummu?  Tersenyumlah. Bukan untuk orang lain. Bukan untuk berpura-pura. Sebab senyum adalah juga upaya untuk mengalirkan energi positif kepada diri sendiri. Sebuah upaya memberi penghargaan kepada diri sendiri. Sebuah ketulusan, respek dan harapan baik kepada diri sendiri, kepada lingkungan/alam, dan Tuhan

Menjadi perempuan itu anugrah meski tidak mudah. Meski hidup mungkin rumit dan membuat kening berkerut, tersenyumlah. Sebab senyum akan memberi kemudahan juga keindahan. Sebaliknya, jika wajah rumit dan keruh saja yang kau tampilkan, apakah yang kau dapat. Tak ada. Kecuali kerumitan yang bertambah dan wajah yang terlihat kusam. Apa gunanya selalu memunculkan wajah masam dan keruh ? Apa kesedihan dan kerumitan hidup itu harus dibagi dan ditunjukkan pada dunia ? Rasanya tidak.

Begitulah menurut saya. Maka perempuan, tersenyumlah. Senyum tulus ikhlas pada diri sendiri dan kepada alam ini. Salam.

Comments

  1. dan akupun tersenyum sore ini ...
    selamat sore, bu Elly

    ReplyDelete
  2. senyum, kerja ringan yg banyak dilupakan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts