Search This Blog

Wednesday, May 16, 2012

Manji dan Gaga, Romantisme Antara JIL dan FPI

Setelah kehebohan diskusi buku Irshad Manji, kini muncul kehebohan yang lain. Kehebohan konser Lady Gaga yang terancam gagal. Jika tokoh utama berganti, pemerannya figurannya tetap sama, JIL dan FPI. 

He, rasa-rasanya telah cukup sering  kedua belah pihak memainkah kisah. Seperti soulmate saja, hehe. JIL dan FPI, bak sepasang artis yang sedang memainkan peran sebagai kekasih dalam beberapa lakon cinta. Keduanya seperti saling unjuk gigi. Juga,sama-sama  menjual Islam sebagai cara mereka unjuk gigi. Lihatlah kasus Ahmadiyah. Kasus Pembangunan sebuah gereja di Bekasi, dan kasus-kasus lain. Kasus Irshad Manji. Bahkan soal si Lady Gaga ini juga. 

JIL dan FPI, hubungan benci dan rindu yang sesungguhnya romantis. Romantis karena sebetulnya mereka saling mendukung, saling memasarkan diri. Setelah Manji dan Gaga, sepertinya akan ada lagi kasus seputar kisah romantisme yang mengemuka.

Hanya gumaman seekor cicak yang mengendap-endap di dinding itu.  

Begitulah tentang "Manji dan Gaga, Romantisme Antara JIL dan FPI" dalam gumaman sang cicak. Bagi saya pribadi, meski miris dengan gagalnya acara itu, keduanya tak begitu mempengaruhi saya. Kecuali jika kedua acara itu akan membuat kedamaian di negeri ini meningkat, angka kemiskinan kita turun, misalnya. Salam.

Sehelai Daun Jatuh di Bireun

No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Menelusuri Rempah/ Bumbu Pada Kuliner Sumatera Selatan

Sumber Foto : faktualnews.com Jika rempah-rempah adalah daya tarik atau pemikat datangnya Portugis dan Belanda ke Indonesia pada zama...