Sebuah Spam, Terimakasih Infonya Gan..

Terimakasih infonya gan. Begitulah komentar yang sering masuk ke postingan saya di blog ini. Tidak masalah. Hanya, agak aneh buat saya. Entahlah. Rasanya tulisan saya hanya jenis tulisan kontemplasi. Kadang-kadang fiksi. Bukan jenis tulisan informatif...

Buat saya itu tergolong Spam. Spam, karena sekedar menyebar link tanpa membaca tulisan saya sama sekali. Apapun postingan saya, komentarnya adalah "Terimakasih Infonya Gan".  Atau "Terimakasih, gambarnya bagus ya... " (padahal tulisan saya tersebut sama sekali tidak ada gambarnya, hahaha). 

Ya ya ya, rupanya beberapa teman juga mengalami hal yang sama. Seorang teman berkata bahwa komentator seperti itu memang melakukan komentar otomatis ke beberapa ratus postingan di berbagai blog tanpa perlu mendatangi blog-blog yang dikomentari. 

Hm, hebat ya. Semangatnya menyebar link begitu besar. Saya terpana. Bagi saya, komentar asal tanpa membaca dulu tulisan saya adalah sebuah kelebayan yang janggal. Jelas hanya jadi kata-kata yang kehilangan makna. Jadi, mohon maaf kalau saya simpan saja di kotak moderasi saya. Salam.

Comments

  1. selamat pagi mba :)

    Blog saya seringkali kedatangan tamu, mereka meninggalkan komentar yg sepertinya membaca tulisan saya. tp rasanya kurang 'menyentuh' krn mrk tdk meninggalkan nama hanya contoh " therapy kesehatan " dan lain-lain... apa itu masuk kategori spammer ya mba ?

    ReplyDelete
  2. iya sering juga, biasanya sih dari tukang jualan obat

    ReplyDelete
  3. lha itu menyebalkan. pake gan gan segala. hehe

    ReplyDelete
  4. Kalau ini kemonetar saya bukan spam lho: terimakasih atas infonya gan he he he ternyata banyak ya yang menglami seperti itu
    atau ada juga nice info

    ReplyDelete
  5. biasanya namanya juga pake kata kunci,,, koment se enaknya,,,, hahaha,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts