Perempuan Dilarang Pegang Pisang dan Ketimun

Dunia ada-ada saja. Tiba-tiba saja ada wacana lucu di FB dan twitter. Katanya, ada oknum ulama yang melarang perempuan memegang pisang dan ketimun. Alasannya, takut pikirannya ngeres. Huahahahaha, astaghfirullahaladzim. Saya jadi ingin tertawa sekaligus menangis. Lucu tapi memprihatinkan. Pikiran siapakah yang sesungguhnya ngeres....?

Buat saya jawabannya cuma satu. Pikiran yang ingin melarang itu. Dialah yang sesungguhnya ngeres. Kenapa baginya perempuan yang memegang pisang dan ketimun itu bisa pikirannya ngeres ? Tidak jauh-jauh, pasti karena si oknum ulama itu ngeres setiap kali melihat perempuan memegang pisang atau ketimun. Khayalannya melambung, membayangkan hal-hal yang ada dala pikirannya. 

Beginillah kalau dunia banyak diisi oleh orang-orang yang jiwanya kerdil. Tau ayat sedikit, tiba-tiba memproklamirkan diri jadi ulama. Maka dimanakah ulama yang sesungguhnya ulama...?. Mari kita renungkan bila berkenan. Salam.   

Dikritik, Ulama Larang Wanita Pegang Pisang

Comments

  1. Menurut saya setiap berita yang kita sendiri tidak langsung mengetahui, kita perlu melakukan tabayyun kepada ybs(itulah adab Islam) dan tidak terburu-buru ikut latah dalam berkomentar

    ReplyDelete
  2. @Big Sugeng. Menurut saya, tanggapan atas berita, wacana atas aksi siapapun boleh dilakukan. Itulah yang disebut demokrasi. Siapapun berhak mengeluarkan pendapatnya, asal tidak mengada-ada dan logis. Itu juga asaz Islam. Sebagaimana saya memberikan ruang pada komentar anda ini untuk tampil (moderasi saya buka). Salam.

    ReplyDelete
  3. Hmmm, hahaha bener juga tuh entah siapa yg pikiran nya ngereeess,,,

    yah itu tergantung pikiran masing2 ja..


    salam Bug, :)

    ReplyDelete
  4. terus laki laki dilarang pegang apa mbak...! hahahahahaahah

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts