Search This Blog

Thursday, November 24, 2011

UsaiJuga Sea Games Di Palembang

Akhirnya perhelatan Sea Games ke XXVI itu usai juga. Tentu saja disyukuri, apalagi karena Indonesia meraih juara umum. Ini perjuangan besar. Maka ketika ajang itu usai, sayapun sedikit merenung. Tentu saja renungan bahagia. 

Diantara rasa bahagia itu, tepat pada sore menjelang malam penutupan saya terkesiap dengan beberapa hal yang juga harus diwaspadai setelah perhelatan Sea Games XXVI itu ditututup. Melihat pengalaman PON dulu, aset-aset perlengkapan ajang tersebut harus dijaga ketat untuk menghindari penjarahan oleh massa. 

Ow, saya jadi bertanya-tanya dalam hati, apakah penjarahan itu disebabkan oleh "kelaparan" atau "kemiskinan"..!? Mungkin tidak itu saja. Mungkin disebabkan oleh sense of belonging yang terlalu tinggi terhadap aset-aset negara. Milik negara yang dianggap milik pribadi. Mungkin. Mendengar kata mungkin ini, saya jadi kelu. Rupanya masih banyak hal yang harus diperjuangkan. Masih banyak hal yang harus dibenahi. Salam.

No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Menelusuri Rempah/ Bumbu Pada Kuliner Sumatera Selatan

Sumber Foto : faktualnews.com Jika rempah-rempah adalah daya tarik atau pemikat datangnya Portugis dan Belanda ke Indonesia pada zama...