Tentang Dia dan Mona

Dia bergumam tentang Mona,
Aku mencari Mona. Dia tak ada. Entah kemana dia. Mona menghilang. Mona tak meninggalkan pesan apapun untukku. Mona, kau meninggalkanku begitu saja. Mona, kau membuatku gila. Mona. bangsat kau...!. Kalian ingin tau bagaimana aku mencari Mona ? Lihatlah disana. Kau akan tau betapa akhirnya aku mengutuknya


Di kursi ketika sore telah terkulai, seseorang juga bergumam,
Hari yang padat. Betapa hari ini saya meringis. Meringis sejak kemain sore tepat ketika saya melirik agenda untuk hari ini. Rasanya saya telah ditelan hari untuk hal-hal tak penting ini. Pagi hari mengurus hal-hal kecil. Laporan. Memeriksa progress kegiatan. Agak siang menemani tamu dari pusat. Makan siang bersama mereka diluar. Kembali ke tempat kerja. Melanjutkan diskusi dan evaluasi dengan mereka. Untunglah sore akhirnya tiba dan mereka pulang. Sebelum gelap, saya meneruskan pekerjaan yang tertunda karena urusan menerima tamu itu. Betapa manisnya hari ini. Pret...!


Begitulah gumaman dua manusia di dua tempat berbeda. Adakah keduanya saling mengenal ? Apakah tokoh kedua adalah sang Mona ? Jangan, jangan tanya. Biarlah itu tetap menjadi misteri. Bukankah hidup ini kadang sangat misterius. Lihatlah, langit di luar masih berwarna hitam meski kau tak suka kehitamannya. Kau tau rasanya menunggu ? Itu juga misteri. Hah, bukan. Itu  bukan pertanyaan saya. Cuma suara ilalang di kepala. Ia yang selalu menari disana. Termasuk, menarikan kisah ini untuk anda. Salam..

Comments

  1. waduh,,
    apkah akhirnya mona ditemukan?
    tak ada akhirnya yang pasti,,,,

    ReplyDelete
  2. Tidak,aku tak kan bertanya....Aku akan menarik kesimpulan sendiri.....

    Mona, yang ingin terikat oleh anginnya sendiri...kini sedang terikat oleh benang yang tersangkut di sebuah pohon, ya...sang angin lah yang membawanya ke sana....Saat ini, ia adalah sebuah layang-layang yang berperan sebagai ilalang....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts