Seseorang Sedang Membaca Buku


(Jepretan iseng sambil menunggu boarding di bandara SMB II)

Kemarin itu di ruang tunggu, seseorang sedang membaca buku. Kulirik bukunya sekilas. Kelihatannya sebuah fiksi. Mungkin sebuah novel atau kumpulan prosa. Ia begitu terhanyut dengan bukunya. Tak dihiraukannya keringat di pipi. Disepikannya keriuhan yang ada. Baginya, waktu tak boleh dibuang percuma.Sebab waktu kerjanya adalah untuk bekerja. Sepulang kerja adalah waktu untuk keluarga. Maka membaca untuknya adalah mengisi waktu diantara kerja dan setelah kerja.

Pelan-pelan di benakku mulai muncul sebuah angan. Bila orang-orang berjuang memanfaatkan waktu untuk membaca buku kesukaannya, semoga suatu saat kelak akan ada yang membaca bukuku dengan cara seperti itu. Seseorang membaca bukuku di ruang tunggu pesawat. Seseorang yang lain membacanya di halte buskota. Seseorang yang lainnya lagi membaca bukuku di kamarnya. Seseorang berikutnya membaca bukuku di terminal bis antar kota. Seseorang berikutnya lagi membaca bukuku di tempat lain, dimana saja. Mungkin di pos ronda atau di rumah kostnya, hehe. Kau membaca bukuku di rumah puncak gunung sepimu. Oh, mimpikah ini kawan...?

Comments

  1. semoga saja ini bukan mimpi mbak.
    Hey, bangun.. Hehe

    ReplyDelete
  2. waaahhh,,,,, aku kagum... mimpi dan angan yang sangat indah.... cukupkan itu untuk memompa semangat dan kembali berpijak merangkai ke arah impian itu... jadikan nyata mba... aku mendoakan...

    sungguh angan yang hebat ^_^
    amin

    ReplyDelete
  3. Pastinya bukan mimpi Mbak Elly ^_^ Tapi, kalaupun itu mimpi, mimpi tersebut indah sekali :D

    Mbak saya sudah pesan 1 ya...

    ReplyDelete
  4. kemanapun saya pergi ada tas yang terkait dipundak, salah satu isinya buku.. hehe..

    ReplyDelete
  5. wah moga bisa terwujud angan2nya mbak :)

    ReplyDelete
  6. yaudah kalau lagi baca mah jangan di ganggu,,

    hehhe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts