Ruqayyah, Anak SMP Sebelah Rumah


Lengguhannya hampir setiap pagi saya dengar. Sebagaimana sebuah lengguhan, teriakan kecil tak jelas, tentu saja saya tak paham apa yang dilengguhkan. Hal yang ditangkap oleh telinga saya cuma satu, lengguhan itu terdengar seksi. Seksi sebab nyaring yang khas, tidak sengau, agak berat. Nyaris seperti nyanyian jazzy Iga Mawarni. Itu lengguhan Rugayyah. Ya, dia masih SMP. Ya, anak SMP di sebelah rumah saya.

Ketika suatu pagi intip apa yang dilakukan Ruqayyah, he, rupanya ia sedang melatih intonasi suaranya. Ia berlatih membaca puisi hasil ciptaaannya sendiri. Ruqayyah melakukannya setiap pagi, di kebun belakang rumah. Penontonnya adalah beberapa tanaman cabai, beberapa cungdiro (tomat kecil dalam bahasa Palembang), dan beberapa rumpun ilalang. Tentu saja, seorang penonton rahasia, saya.

Secara tak disadari, saya simpati sekaligus kagum pada Ruqayyah. Bayangkan saja, di usia dini dia telah berjuang mengejar cita-citanya dengan penuh semangat. Pagi-pagi sekali, ketika anak-anak lain di rumah itu masih terlelap, Ruqayyah sudah sibuk. Ia sibuk mencuci piring, membantu mencuci pakaian, memasak air, dan menyapu halaman (sambil melengguh seksi itu). Dia melakukannnya dengan gembira. Kegembiraan yang diliputi rasa syukur. Ya, sejak kecil Ruqayyah sudah ditinggal kedua orang tuanya hingga sang bibi (tetangga saya itu) mengajaknya untuk tinggal bersamanya. Dan Ruqayyah tak pernah mengeluh, dia melakukan semua hal dengan penuh cinta dan keikhlasan. Keikhlasan dan kecerdasan juga keluguan seorang anak SMP, baru kelas 1.

Itulah Ruqayyah, anak SMP sebelah rumah yang membuat saya terpana. Saya doakan dia mencapai cita-citanya kelak. Semoga lengguhan seksinya setiap pagi ini akan membawa berkah baginya, amin. He, saya kira para tanaman (cabe, cungdiro, dan ilalang) penonton setia lengguhan seksi Ruqayyah itu juga menadahkan tangan ke langit mendoakan Ruqayyah.

Begitulah sedikit kisah saya pagi ini. Tulisan di atas adalah sebuah partisipasi atas Gerakan SEO Positif "Anak SMP" yang disponsori oleh MANAJEMEN EMOSI, sebagaimana yang diinformasikan beberapa sahabat. Trimatra, terimakasih atas ajakan positif ini. terimakasih pula atas awardnya.

.

Demi lebih memanjangkan amal gerakan positif ini, award di atas saya hibahkan kembali kepada beberapa sahabat :
1. Fanda
2. Anazkia
3. Inuel
Semoga berkenan ya. Selamat pagi kawan.

Gambar dari sini

Comments

  1. jadi inget nama ce jaman smp dulu hehehe, moga Ruqayyah sukses nantinya..amin

    ReplyDelete
  2. selamat pagi mba,...bagus sekali :)
    saya baru tahu dr bang atta...ternyata itu tujuannya ^^
    SEO ttg anak smp itu ya ?

    happy weekend mba :)

    ReplyDelete
  3. @Aulawi, amin
    @Senja, happy weekend juga. Ya tujuannya membersihkan key word "Anak SMP" yang digunakan secara negatif oleh pihak tertentu sobat. Ikutan juga yuk.

    ReplyDelete
  4. Sukurlah akhirnya berkolaborasi juga. Ruqayyahnya di ajarin ngeblog aja mbak,biar dia bisa majang karya puisinya diblog trus dibaca ma temen2 SMPnya. Hehe...

    ReplyDelete
  5. "para tanaman (cabe, cungdiro, dan ilalang) penonton setia lengguhan seksi Ruqayyah itu juga menadahkan tangan ke langit mendoakan Ruqayyah."

    baca bagian ini aku terharu, Yuk. Aku ikut mengamini ya. Semoga benar kelak bakatnya ini bisa membawa berkah bagi Ruqayyah dan banyak orang lainnya...

    ReplyDelete
  6. Amin... semoga Ruiqayyah bisa menajdi apa yang dia inginkan,tetep semangat!!

    makasih bunda awardnya :)

    ReplyDelete
  7. Ruqayyah, anak SMP yang istimewa. Senang sekali mbak Elly mendukung gerakan ini. semoga manfaat mbak... :)

    ReplyDelete
  8. @Trimatra, hehe, bisa aja. Saya gak begitu jago memilih keyword. Tadi iseng-iseng saya coba, kalau keywordnya "anak smp" aja, masih jauh. Tapi kalau keywordnya "anak smp seksi" malah no 5. Keyword "seksi anak smp", he no 4. Nah kalau keywordnya "anak smp sebelah rumah" baru no 1
    @De Asmara, amin. Terimakasih Des
    @Buku Ishihara, amin juga, terimakasih
    @Anak SMP, begitulah sobat
    @Nyun-nyun, sama-sama nuel
    @Catatan Kecilku, ya semoga mbak.

    ReplyDelete
  9. Iya ya mbak, main award2an-nya udah lama banget ya? Terima kasih aku dikasih award dan undangan buat ikutan gerakan SEO Positif. Tapi aku udah ikutan juga mbak, diposting di Curhat Fanda: http://curhatfanda.blogspot.com/2010/08/jaman-smp-segitu-lamakah.html Thanks anyway yaa..

    ReplyDelete
  10. mari kita dukung gerakan SEO positif....
    mariii kita tegakkan Amar Ma'ruf & Nahi Munkar :
    “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma‘ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka-lah orang-orang yang beruntung.” [QS Ali Imran: 104]

    ReplyDelete
  11. Subhanallah... salut buat Ruqayyah..
    Makasih tagnya, Mbak :)
    Insya Allah Ana segera kerjakan..

    ReplyDelete
  12. Mantabs.
    Mari kita singkirkan sampah itu bersama.


    Salam Kenal
    Bang Ancis

    ReplyDelete
  13. selamat sore......wah....syukur dah masih saja ada yang gemar puisi....
    he..he..

    ReplyDelete
  14. @Fanda, iya gak apa-apa, kan sudah iku berpartisipasi. sama aja Fan
    @Anak SMP, subhanallah, mantap
    @Anazkia, syukurlah. Segera ke TKP
    @Anak SMP, mari bang Ancis. salam kenal juga
    @Boykesn, selamat malam mas. Berkat gema puisi para seniman seperti mas boyke, puisi akan terus digemari.

    ReplyDelete
  15. ayoooo.... serbuuuu.... seraaaang.... pake ketepel imaaan... pletok-pletok, hancurkan SEO negatip ngerusak anak bangsa

    ReplyDelete
  16. Gerakan SEO Positif,... moga keyword anak SMP bisa bersih dari artikel yang tidak senonoh.

    Selamat Siang Mbak.. Mohon maaf baru sempat mampir.

    ReplyDelete
  17. semoga semua yang ikut serta dalam gerakan ini bia di page pertama ya bu

    ReplyDelete
  18. kalo keywordnya "tulsane mbak elly yang judulnya ruqoyyah, anak smp sebelah rumah" pastiiiiii number uno mbak :D

    ReplyDelete
  19. Dija kalo SMP mau ke di pesantren aja Tante....
    heheee

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts