Bunga Yang Tak sekedar Bunga


Bungakah sang bunga bila harumnya membuat semesta merana....?
Bungakah sang bunga bila indahnya menabur nestapa....?
bungakah sang bunga bila lembutnya melenakan sang fana....?
Bungakah sang bunga bila semaraknya melukai jiwa kelana...?

Itulah tanya sang kelana yang merana, nestapa, juga fana akan hadirnya sang bunga. Pertanyaan yang entah siapa sanggup menjawabnya. Hanya bisa direnungkan sang bunga. Sebab bunga yang sebenarnya tak membuat semesta merana. Bunga yang sebenarnya bunga tak menabur nestapa. Bunga yang sebenarnya bunga tak menambah lena sang fana. Pun, bunga yang sebenarnya bunga tak melukai jiwa siapapun.

Saya bergidik demi mendengar gesah sang kelana yang merana, nestapa, dan fana itu. Sebab dia menginginkan bunga yang sempurna. Bunga yang tak sekedar bunga dalam bingkainya. Hm, beratkah permintaan sang kelana...??? Entahlah sobat. Begitulah jawaban si angin selatan dari sisi kanan. Adakah yang bisa menjawabnya....?

Comments

  1. hai, hadir disni menyapamu, pa kabar sob?
    tukeran link yok..
    link kamu sdh terpasang rapi di blog ku, silahkan dicek..
    di tunggu kehadirannya.. makasih :D
    oh, ya sob.. follow jg yah, ntar q follow blik deh.. lmyn bwt ngerame'in blog newbie ini..he3

    ReplyDelete
  2. tak ada bunga yang sempurna :), biarlah sang kenala ikut angin selatan, mencari bunga yang dia inginkan :D, heheheh

    ReplyDelete
  3. Walau tak semua bunga harum semerbak dan indah mempesona, tapi memang seharusnya bunga tak menabur nestapa dan melukai semesta raya...

    Semoga sang kelana mendapatkan bunga yg diimpikannya

    ReplyDelete
  4. Tak ada yang lebih menguntungkan selain bunga bank

    dan tak ada bunga yang lebh cantik selain bunga desa

    ReplyDelete
  5. Bunga seharusnya memberikan rasa sejuk bagi siapapun yang ada di dekatnya...

    miss u mba... dah lama ga maen kesini :)

    ReplyDelete
  6. sang kelana tak perlu merana karna masih banyak bungan di toko bunga... hehehe...

    ReplyDelete
  7. @all (Naruto, Inuel, Catatan Kecilku, Indahnya Kebersamaan, Kak Ega, Heri Fauzan, semua) terimakasih komentarnya. Ya bunga yang sebenarnya bunga tetap ada, pada mereka yang jiwanya membunga, mungkin saja....

    ReplyDelete
  8. sang kelana terlalu perfeksionis, bunga mawar yg indah aja pasti ada durinya.

    ReplyDelete
  9. aku juga lagi berbunga-bunga, mbak
    karna barusan gajian
    hehehehe

    ReplyDelete
  10. bunga tuh buat apa sih mbak?? kok cewek2 suka banget yah sama bunga..
    hehehe

    ReplyDelete
  11. seharum, seindah, selembut, sesemerbak apapun bunga, dia adalah makhluk yang tiada sempurna, memiliki kelebihan sekaligus kekurangan.
    menyambut datangnya bulan suci ramadhan, saya atas nama pribadi dan juga keluara mohon maaf yang setulus ikhlasnya atas segala kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam setiap postingan, komentar ataupun tanggapan. sungguh, tiada maksud untuk melakukan itu, namun sebagai manusia yang lemah, tak luput dari salah, sebagai hamba yang dhoif, tak lepas dari khilaf. Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya, semoga Ramadhan kali ini bisa kita gunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan amal ibadah baik secara kualitas maupun kuantitas, amin. Dan semoga, gelar muttaqin benar-benar menjadi milik kita,amin.

    ReplyDelete
  12. ibuuuuuuuuuuuuuuuu :D
    bunga yang sempurnaa hmm gimana tuh yah *mikir* sedangkan diriku ini manusia tak sempurna membayangkan bunga yang sempurna pun tak terjangkau lah bu :D
    hehehhe
    met menyambut ramadhan ^^ mohon maaf lahir dan batin ya bu

    ReplyDelete
  13. ga bisa berkata apa2,, selain bunganya indah.

    ps: tuh yang pertamax usil banget NYEPAM ituh mbak,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts