Semangat Putih


Seputih melati. Seputih Kemuning. Seputih hati perawan tulus (semoga setiap perawan itu tulus hatinya, sebuah doa). Seputih hati jiwa bayi yang baru terlahir di dunia, dan seputih-putih lainnya. Putih akan selalu putih. Putih tetaplah putih. Maka putih itu selalu saya kenakan, sebisa yang saya lakukan.

Putih di hati. Putih di jiwa. Putih di hirupan bau Kemuning yang diberikan seseorang. Putih seputih nasi yang baru saya tanak tadi pagi. Putih ini putih kami. Semoga putih itu tak sekedar menjadi warna pakaian yang kami pakai (yang gambarnya anda lihat di atas). Semoga menjadi semangat putih di benak. Maka mari putihkan jiwa kita, kalau kita mau.

Begitulah renungan saat menatap gambar sendiri (gambar saya dan rekan-rekan kerja). Bagi yang mau kenalan dengan rekan-rekan kerja saya, boleh, lewat email ya. Selamat pagi kawan. Mari semangat melaksanakan aktivitas kita hari ini, dengan jiwa putih.

Comments

  1. Putih itu bersih..putih itu suci, benar bunda...mari kita putihkan hati dan jiwa kita dari titik-titik noda dan dosa yang mengotori kesucian hati...

    ReplyDelete
  2. Putih bunga melati, tidak hanya indah tapi juga mengharumkan suasana hati! Cahaya matahari yang masuk melalui jendela membuatku segar bersama cahaya kehangatan menyapa sahabat!

    ReplyDelete
  3. aku suka putih ...
    nampak bersih dan suci. Selamat pagi, mbak Elly. Salam buat teman-temannya dari Garut

    ReplyDelete
  4. putih-putih melati ali baba...
    Merah-merah delima Pinokio..
    Siapa yg baik hati disayang Mama..
    yg ini lupa kata2nya.. coz ni syair lagu waktu sy SD..heheeeee...

    ReplyDelete
  5. Ah... putih, saya suka, putih itu elegant, tp sayangnya gampang kotor sih kalau tidak hati2 menjaganya.. hmm.. :D

    ReplyDelete
  6. Hati yang putih bersih dan baju putih berpadu dengan semangat untuk berkarya

    di tempatku seragam putih itu hari senin mestinya hari jumat yaa biar sekalian shalat jumatnya pakai baju putih

    ReplyDelete
  7. @all (Noors, Nuansa Pena, Annie, Pekanbaru Riau, G, semua) terimakasih komentarnya. Mari semangat beraktivitas hari ini. G, sama. Sebetulnya saya lebih sreg dengan warna pakaian yang gelap, hitam, abu2, supaya gak kelihatan kalau kena noda, cuma berhubung warna seragam, harus dipakai G.

    ReplyDelete
  8. @Big Sugeng, oh gitu ya mas. Di tempat kerja saya pakaian putih/bawahan gelap dari senin s/d kamis. Jum'at berbatik ria. Selamat beraktivitas mas Sugeng, dengan semangat putih ya.

    ReplyDelete
  9. semoga hati ini, senantiasa putih Insya Allah

    ReplyDelete
  10. aminnnnn makasih doa'anya , semoga hatiku juga selalu putih, amin !! :)

    ReplyDelete
  11. Rekan-rekan kerjanya bunda juga punya blog ya, bunda?

    ReplyDelete
  12. putih itu suci.... dan semoga sucinya putih itu tidak ternoda oleh ulah buruk kita.... ayo kita ukir dengan tinta emas...^^

    ReplyDelete
  13. Semangat putih, semangat untuk selalu berusaha menjadi baik dan lebih baik dari hari ke hari..terima kasih atas postingan ini

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum
    Wah sudah lama sekali saya nggak berkunjung BLognya Mba Newsoul. Hehehe…
    Tapi, masih ingat saya nggak yah??? Hehehe…
    “””””Cosmorary”””””

    Semangat putih…
    Putih..putih…putihh…
    Jd ingat mba…Aku lihat aura mba Newsoul ada warna kuning ke oranye-oranyean,,ada putihnya jutga….

    ReplyDelete
  15. Rada pusing kalau lihat yang putih-putih. Mengingatkan saya pada kuburan. ^^

    ReplyDelete
  16. Semangat ya mbak!! Putih Melati melambangkan kesejukan hati

    @ Mbak Vicky : suka maen ke kuburan ya?? atau Fansnya kuburan Band? ampe kebawa terus gitu?
    he...he

    ReplyDelete
  17. indahnya bisa berkumpul dengan rekan2 kerja..saling berbagi tentang dunia..hehe

    ReplyDelete
  18. mari bu..putihnya awan diangkasa semoga tak ajdi kelabu nanti sore..

    ReplyDelete
  19. Mbak, itu emang janjian ato kebetulan?? Aku ga suka sama warna putih polos. Rasanya terlalu 'sepi'. hehehe...kalaupun pake baju putih, bawahan pasti warna cerah atau berbunga atau bergaris. Kalaupun bawahan hitam, pasti aku tambahin scarf atau apa. hehehe...

    ReplyDelete
  20. wahhhh... semoga terus putih.....

    ReplyDelete
  21. @Anazkia, isnyaAllah na
    @Nyunz, amin juga nuel
    @Ivan, gak van, tapi mereka punya banner bisnis, hehe
    @Arfi, amin
    @Hendriawanz, siip sobat
    @Aviorcief, hey Azis, udah blogging lg ya
    @Laurentina, hahaha, iya mba, susah jg dong kl kerja wajib pake baju putih gimana, apa jd merasa spt di kuburan terus...!?
    @Itik Bali, yep, semangat terus Tik
    @Sigit, begitulah indahnya persaudarann git
    @Mas Ichang, seputih bantal juga mas, hehe
    @Fanda, siip mbak, bisa kita siasati ya. Itu rekan kerja, kami dengan baju seragam, hiks.
    @Purnama, halo swetie. Selamat berlibur.

    ReplyDelete
  22. @Joo, selamat pagi Joo. Yep, semangat putihkan hati dan jiwa sobat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts