Semangkuk Tekwan Dan Gerimis





Gerimis tiba di kota ini. Gerimis ini, seperti ungkapan sebuah lagu, agak mengundang. Mengundang sebuah sensasi di jiwa, dan....mengundang rasa lapar. Maka terbersit segala keinginan akan berbagai makanan yang menggugah selera. Kali ini, tidak jauh-jauh, he, selera kampung muncul di benak. Tekwan. Ya betapa menyegarkan menikmati semangkuk tekwan hangat di tengah gerimis.

Maka seperti biasa, srat-sret-srut, sedikit berkutat di dapur. Jadilah sepanci tekwan yang siap disajikan untuk keluarga di tengah gerimis ini. Tekwan dan gerimis. Barangkali terdengar aneh, tapi rasanya, bagi keluarga saya, lumayan mantap. Selamat menikmati hari libur anda kawan. Mungkin selera khas sesuai keinginan anda sedang mengemuka juga saat ini. Bubur Manado, Gudeg Jogya, Iga Bakar Conro, Soto Madura, atau Coto makasar, apapun, hm...pasti membuat nyaman perut dan menghangatkan suasana di rumah. Saya dan keluarga hendak meneruskan soal Tekwan dan gerimis tadi ya. Selamat sore semua.

Comments

  1. Rupanya ini postingan saya ke-200. Alhamdulillah, dirayakan dengan tekwan.

    ReplyDelete
  2. Oh ini ya mba tekwan nya..mengundang selera banget,aku cicipin ya mba ...semangkuk aja ga usah banyak2 hehe

    ReplyDelete
  3. walaaaah,.... pertama selamat yah atas postingannya yang keseratus....

    mau dong mbak tekwannyah... keliatannya enak.....

    ReplyDelete
  4. Selamat ya bunda. Tanpa terasa udah postingan ke-200 nih. Hmm jadi ngiler juga liat2 makanan lezat di atas.

    ReplyDelete
  5. Wuaaaaaaa NGILER GW LIATNYA...

    postingan 200 sambil nyantap tekwan.... asik bener...

    ReplyDelete
  6. Tekwan... duh, sampai lupa aku ama rasanya hehehe. Saking lamanya gak makan sih mbak..
    Dimana ya aku bisa beli tekwan lagi..??

    ReplyDelete
  7. Tekwan itu enak nggak?
    Aku belum pernah coba lho. Jujur dari lubuk hati yang paling dalam. He heh...

    Enakan sama tekwan sama mie ayam?

    He heh...
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  8. selamat atas tekwan yang ke 200, eh postingan yg ke seratus ..ehhh,,salah2 maksudku postingannnya.

    comeback malem2 nih saya, heheeee

    ReplyDelete
  9. Postingan ke 200 ya Mba??
    Selamat ya, atas keberlimpahan inspirasinya.
    Terus berkarya. TErus bikin Tekwan untu keluarga. Tentu saja tewan rasa cinta, hehehe

    ReplyDelete
  10. @all (Ateh75, Rangga, Ivan, Kedai kopi, Bang Ais, Reni, Diar, Trimatra, Insanitis37, semuanya) terimakasih komentarnya. Ya, tekwan cuma salah satu cara menghangatkan suasana kumpul keluarga. Tidak disadari ternyata postingan saya sudah 200, hehe.

    ReplyDelete
  11. Postingan 200 dirayakan dengan Tekwan...
    Pasti enak deh....palagi masih panas2
    Sayang nih... saya sudah dapat agak dingin. Tapi nggak apa deh... entar setelah makan tekwan, langsung ngupi... Maknyooos.
    Selamat yah Mbak....

    ReplyDelete
  12. Apanya yg aneh?? Pertama, tekwan itu makanan favorit saya (& kebanyakan orang Palembang lainnya jg kali ya). Kedua, tekwan anget versus gerimis yang dingin, huaaaa....... jadi pengen Yuuukk!!!

    ReplyDelete
  13. Ya ampun enak banget!! mau! mau! kirim! kirim!

    ReplyDelete
  14. pagi mba newsoul... enak nih kayaknya tekwannya dikirim via bluetooth yah ...

    ReplyDelete
  15. nyam-nyami...
    mari kita santap hidangan mbak newsoul ini
    kayaknya mantapppp abis..hehehehe

    ReplyDelete
  16. @all (Stiawan, de asmara, BaS, Rosi Aja, Yanuar, semuanya) terimakasih komentarnya. Ya de asmara, buat wong palembang dan sekitarnya. tekwan tentu tidak aneh lagi. Selamat mengisi liburan semua. Mari bertekwanria, atau apa saja.

    ReplyDelete
  17. gak niat jualan tekwan online bu :D saya mau pesan 1 panci...

    ReplyDelete
  18. selamat bu postingan ke 200 nya ibnu masud memang pernah hiatus beberapa lama bu kemarin baru muncul lagi jadi posting itu khusus untuk menyambutnya

    ReplyDelete
  19. waow, hmmmmmm nikmat, tekwannya, gerimisnya juga adem, hahha gmn ngga adem wong ujan kena air, hehehe, boleh incip ngga bund !

    ReplyDelete
  20. Wuaaa ngilerr ngilerr baru baca judulnya dan liat fotona jadi mupeng.. Ini salah satu kesukaanku...!
    Mmm skg di jkt ujan nih, andai aja hujan ini mengandung tekwan yg lezaatt seperti buatan sist Elly...mmmlllhhh *ngayal dot com*

    ReplyDelete
  21. Hoho ke 200 ya wuahhh karya yg banyak..terus berkarya yaa sist. Aku mah 100 jg belom hahaha

    ReplyDelete
  22. mbaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! aku mau mau tekwannya...... hukhukhuk....... hikhikhik....... aku mau tekwan.... huhuhuhu... dah lama ga rasain tekwan yang enak.... mau dong mabaaaa. mauuuu....

    oya selamat ya mbaaa... postingan ke 200...

    ReplyDelete
  23. MBAAAK... bikin ngiler nih. kan aku suka tekwan. kalo lagi bosan sama empek2. aku pasti makan tekwan. hiks....

    ReplyDelete
  24. Gerimis...gerimis makan tekwan hangat, wah...mantap..mantap ! jadi laper nih...kedepan dulu ah..beli nasi goreng

    ReplyDelete
  25. mba,aku tuh paling sukaaaaa banget sama tekwan,aku sering sekali sengaja memesan sama seorang teman yg memang pinter sekali buat tekwan dan mpek-mpek.

    Beberapa kali di acara keluarga ( kebetulan kami org sunda ) saya menyediakan salah satu menunya tekwan...ternyata byk juga kerabat yg suka loh mba,syaratnya cabenya harus pedassss...he... dan foto tekwan nya mba elly bikin aku ngilerrr,asli...

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts