Savanna Diantara Kepulan Asap Kopi


Ritual menikmati secangkir kopi sore ini agak lain. Entah kenapa tiba-tiba ingin diiringi "Savanna" si Toure (Ali Farka Toure). Maka jadilah sore tadi saya mencari-cari Savanna pada perangkat musik di laptop butut saya. Savanna diantara kepulan asap kopi. Hm.....nikmat.

Ya, tidak hanya sensasi nikmatnya secangkir kopi yang saya rasakan. Sensasi berada di padang rumput luas dengan angin semilir dan dengan lengkingan khas si Toure menambah kelengkapan rasa. Rasa nyaman dan lega sambil menghilangkan lelah pulang kerja. Rasa dilepaskan dari penat yang menumpuk setelah selama 2 (dua) hari meninggalkan si angin selatan menunaikan tugas luar. Betapa kesibukan kadang menyita kegembiraan kita.

Begitulah indahnya savanna diantara kepulan asap kopi. Diantara denting gitar dan lengkingan suara Ali Farka Toure dan diantara kepulan asap secangkir kopi, saya melihat anak-anak kecil, ibu-ibu rumah tangga, remaja, bapak-bapak, bahkan nenek-nenek, penuh semangat mengunpulkan koin (koin dukungan) untuk Prita Mulyasari. Diantara savanna dan kepulan asap kopi itu sayapun melihat dengan lega bahwa tanggal 9 Desember kemarin berlalu dengan cukup tenang (tanpa chaos seperti yang dikhawatirkan mereka).

Betapa jalan keluar dan kelegaan seperti ini harus dirayakan. Meski hanya dengan memutar lagu savanna sambil menghirup secangkir kopi. Ya kita semua, mari kita cari sesuatu yang patut kita syukuri. sekecil apapun, pasti ada kan.

Gambar diambil dari sini

Comments

  1. Harus mengamankan posisi puncak dulu nih...
    baru baca :D

    ReplyDelete
  2. hehehe.... yang kemarin paranoid gak ngomong lagi tuh bu di tipi2. malu kali yak?

    btw, saya lagi dengerin Si Bandel dari Teaser (pasti gak tau kan :P) sayang gak ditemanin kopi...

    ReplyDelete
  3. Sekalian hetrik ah, boleh kan bu :D

    *another side of sibaho*

    ReplyDelete
  4. Hehehe,, Mbak Elly Nih Emank Lovers Kopi.. Kapan2 kita minum kopi bareng ya Mbak.. Mau coba juga suasana seperti itu,,,hehe

    ReplyDelete
  5. ada,dan yang membuat diriku merasakan nikmat,seperti bu elly menghirup kopi adalah sebatang rokok mild,kadangkala black capucino,di temani lagu dari toopat,dan komputer pentium 3,wah,semua hayalan menjadi nyata!

    ReplyDelete
  6. Selamat buat yang mengamankan posisi 7 hehehehe

    ReplyDelete
  7. Ngopi memang mantap sambil meneguk renungan. Apalagi di antara savana. angin bergerak. Pikiran mengembara. Inet lemot halaah..heheheh

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah ya mbak, apa yang dikhawatirkan tidak terjadi....

    ReplyDelete
  9. @all (Baho, Laks Embun, Aditya, Ivan, Rangga, semuanya) terimakasih komentarnya. Ok, saya amankan dulu posisi 10, lho !, ikut-ikutan. Ya ngupi, semilir angin, denting musik kesukaan, dan jaringan internet (masih lemot gak van), cukup membantu meringankan lelah. Ada banyak hal yang patut kita syukuri, meski hanya hal-hal sederhana.

    ReplyDelete
  10. saya juga suka ngopi mbak...hmm...saya bisa ikut membayangkan nikmatnya suasana renungan yang sedang mbak alami...:)

    ReplyDelete
  11. bagi saya internet boleh ilangkan tekanan...tapi kalau terlalu lama dpn pc boleh merah biji mata

    http://paksuu.com

    ReplyDelete
  12. sukur ya mba nggak keos... mungkin krn hujan juga kali ya.....

    ReplyDelete
  13. 4 postingan kali ini semua judul berawalan s semua??? hehe...
    siang bunda

    ReplyDelete
  14. maaf mbak,... aku datangnya telat.
    Kopinya masih ada nggak?

    ReplyDelete
  15. Mantap kopinya ...
    Mari hiasi hari dengan syukur...

    ReplyDelete
  16. ada mba,senyuman superboyku dan senjaku yg tetap menyemarakan hariku.
    meski sang penguasa tengah sibuk diluar sana,ku syukuri hariku.

    ReplyDelete
  17. Benar, mbak, ada banyak sekali hal yang luput dari kesyukuran kita padaNya. Hari-hari yang terlampau didera deadline dan target apalagi kekhawatiran, kerap menumpulkan jiwa kita.

    Maka, secangkir kopi kayaknya sungguh menggiurkan nih. Masih ada, mbak? hehe ...

    ReplyDelete
  18. @all (Zahra, Zumairi, ninieta, Ahmad F, Stiawan, Kabasaran, Irmasenja, Annie, semuanya) terimakasih komentarnya. Begitulah, selalu ada hal yang bisa kita syukuri, sekecil apapun. Mbak Annie, secangkir kopi selalu ada disini, silahkan lho, hehe.

    ReplyDelete
  19. Makasih mbak.., ajarilah aku utk terus mensyukuri nikmatNYA..

    ReplyDelete
  20. begitu banyak kebijaksanaan dan inspirasi yang bisa Ibu dapatkan sambil minum kopi wah boleh saya coba nih

    ReplyDelete
  21. gulanya make yang low tar yah, eh salah2 maksudku yang low kalori,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts