Gelora November Dengan Durian dan Award Spesial


November yang indah disini kawan. Langit disini tidak saja menjatuhkan hujan, juga menjatuhkan durian. Anak-anak di sebuah dusun kecil menemukan 5 butir durian di halaman pak Dullah pagi tadi. Maka bersukacitalah mereka sembari melaporkan hasil temuannya kepada sang empunya durian. Durian yang semalam dirontokkan sang angin selatan. Durian-durian yang juga berjatuhan di halaman wak Nur, di halaman bu Naz. Durian-dimana-mana. Durian yang wanginya semerbak memenuhi langit disini. Musim durian telah tiba. Betapa Gelora November semakin bertambah dengan Durian.

Ya musim durian tiba lagi disini. Musim pesta durian tentu saja, juga musim penyakit. Buah berduri itu begitu lezat bagi kebanyakan orang. Kelezatan yang harus diwaspadai. Dibalik kelezatan durian, dibalik kelezatan apapun tentu saja, menyimpan masalah bila dikonsumsi secara berlebihan dan tidak pada tempatnya. Misalnya makan durian terlalu banyak. Perempuan hamil makan durian lebih dari 5 biji (misal lho....). Orang yang memiliki penyakit asam urat, kolesterol tinggi harus berhati-hati makan durian. Makan durian di pesawat, tentu masalah. Yah...bau harum durian yang khas itu agak rawan hingga bisa menimbulkan rasa mual, bahkan muntah. Jadi, mari sambut musim durian ini dengan sukacita dan juga berhati-hati.

Gelora November ini tidak saja bertambah karena tibanya musim durian tadi, juga karena tibanya sebuah cinderamata persahabatan. Sebuah award dari Becce_lawo. Award yang unik juga spesial yang disini (Rabu, 11 November 200() . Terimakasih kawan.













Becce_lawo adalah seorang pemuda dari Sengkang, Sulawesi Selatan. Konon, kata pak Munir, Becce_lawo adalah nama sejenis penganan dari Sulawesi Selatan terbuat dari tepung ketan yang disangrai. Barangkali nama itu ingin mengekspresikan sebuah ketulusan nan sederhana selayaknya kue tradisional yang begitu kita sukai dan selalu membuat rindu.

Sang becce_lawo mengatakan award unik dan spesial tersebut dibagi-bagi sebagai surprise ingin berbuat manis (baik) kepada para sahabat di jagad blogosphere. Setiap sahabat mendapat award yang unik dan spesial. Satu qoute yang indah saya temukan di blognya.....Hanya ingin berbuat baik. Bersama kita mengubah dunia. Sebuah keinginan yang indah bukan. Thanks for being my friend too. Bagi yang belum kenal, ayo silahkan ke blognya.

Comments

  1. yang jelas jangan pacaran di bawah pohon durian kalo bulan november gini :))

    kirimin tempuyak nya ya bu... lewat imel gak apa-apa :D

    ReplyDelete
  2. kalau lagi musim durian...harus hati2, semoga nggak ketimpa buah yang jatoh... bisa bopeng.

    Becce_lawo.... blogger tetangga, mahasiswa kreatif yang selalu ingin berbuat baik.

    Selamat atas awardnya mbak...

    ReplyDelete
  3. award yang unik pasti deh udah kerja keras untuk membikinnya misinya bagus banget hanya untuk berbuat baik selamat ya bu untuk awardnya

    ReplyDelete
  4. awardnya emang unik,, semuanya dapet sepertinya, hehehe emang becce lawo keren banget bikin awardnya.

    ReplyDelete
  5. aku jadi kangen pengen balik ke kampung halaman, pasti pohon durian di belakang rumah ikut berbuah pula,ya walau hanya 1 pohon tapi lumayan jika sudah berbuah.

    senang bisa berkunjung kembali seperti sedia kala..heheh..

    salam

    ReplyDelete
  6. Aku suka durian mbak... jadi pengen nih...!!
    Duh..., mbak Elly sukses membuatku ngiler nih hehehe... Tapi kalau awardnya aku gak ngiler kok karena aku juga dah dapat sendiri. Hehehe..

    ReplyDelete
  7. @Baho, hehe tempoyaknya dikirim lwt email ya.
    @Stiawan, makasih bang
    @Munir, ya itulah sebabnya kerja keras itu harus dihargai.
    @Brencia, iya bu, tetap semuanya spesial
    @Sigit, siip.
    @NanLimo, durian emang bangetz enaknya.

    ReplyDelete
  8. @Reni, iya mbak karena itu awardnya gak dibagi, cuma dipajang aja. Semua teman sudah dapat kan. Ayo kesini aja, pesta durian.

    ReplyDelete
  9. lagi musim durian ya bun,.... wah bisa berbagi ni ma saya,hehe
    selamat ya atas awardnya,...

    ReplyDelete
  10. Selamat mba atas award yg sepesial ini,wah..durian... mmmm,buah favorit nih..

    ReplyDelete
  11. Iya mbak, unik banget awardnya
    aku suka dan awal november menjadikan semangat menyala..
    btw, duriannya bikin ngiler deh..

    ReplyDelete
  12. Ekspresi cinta, syukur, hanya bisa dilakukan oleh mereka yang jujur. Jujur pada yang lain, terutama pada diri.
    Sedangkan ekspresi marah dan benci dapat dilakukan oleh siapapun. Tak perlu kemahiran, kecerdasan, apalagi kejujuran.
    Sy ikut berbahagia mba..

    ReplyDelete
  13. selamat awardnya mba...

    aku ngiler bgt sama duriannya,beneran y mba disana durian berjatuhan...hemm...pengennn !

    ReplyDelete
  14. Saya paling nggak mau dapet durian runtuh. Bonyok nanti..!

    ReplyDelete
  15. becce mang kreatif, satu award spesial justjust one design by one blog. Kerennnn!!!

    ReplyDelete
  16. sLAMT YA Mbak awardnya emank pantas di kasih award nh... Oia durian bagi donk,, buat ngiler ajha,he2x

    ReplyDelete
  17. @All (Ahmad F, Ateh, Itik Bali, Insan,SenJa, Vicky, Trimatra, Laks.Embun. dll) terimakasih komentarnya. Saya mau makan durian dulu. Sudah nyoba belum makan durian sambil ngupi...?, mantap lho.

    ReplyDelete
  18. Wah musim durian memang asyik ya mbak...di singkep sudah tdk musim lg skrg..btw selamat ya mbak atas awardnya...sukses selalu

    ReplyDelete
  19. lebih suegerr jika dibuat es durian :)

    ReplyDelete
  20. temenku suka makan durian dimasukin segelas kopi mbak, jangan-ngan mbak ely suka juga? -emak ernut-

    ReplyDelete
  21. @Dinoe, iya pak, musim duriannya berpindah sepanjang nusantra kelihatannya.
    @Hari, es durian, jadi inget masa di Padang, Kadai Es Durian Iko nan Lamo
    @Duo Emak, hahaha. Itu juga kebiasaan orang2 zaman dulu di kampung saya mbak. Saya, sesekali coba minum kopi sambil makan sebiji durian. Cara makannya pelan-pelan...menyeruput kopi, lalu segigitan durian manis gurih dan harum. Lezat mbak, ayo dicoba deh.

    ReplyDelete
  22. Bulan ini musim durian ya? Kayaknya bakalan mulai musim award juga ya?? Selamat ya mbak buat awardnya ya mbak..

    ReplyDelete
  23. selamat awardnya. duren nya mantap bgt tapi..sayang gak suka duren nih.

    ReplyDelete
  24. Selamat ntuk awardnya ...
    Duh ..
    Durennya bikin ngiler...

    ReplyDelete
  25. Selamat awardnya ya, mbak. Duriannya kuning amaaaattt. Bagus warnanya, sayang, saya kurang suka buah yang satu ini.
    Buat yang suka durian, dateng tuh ke rumahnya mbak Elly hehe ...

    ReplyDelete
  26. ehmm
    aku gag suka durennya mbakk
    tp ewotnya keren tuh
    hehehehe

    ReplyDelete
  27. Makan durian sambil ngupi ? wah...kayaknya patut dicoba nih..btw selamat ya Bun...award dari Becce memang top markotop !

    ReplyDelete
  28. kalo aku suka banget durian otong. buahnya besar banget, bunda.

    ReplyDelete
  29. November benar-benar semakin menggelora sepertinya. Perang durian! hehehe
    Selamat...selamat award kerennya.

    ReplyDelete
  30. @all (Fanda, Sang Cerpenis, Kabasaran Soulthan, Annie, Yanuar, Noor;s blog, Ivan, Yans, dll) terimakasih komentarnya. Selamat malming buat semua.

    ReplyDelete
  31. Selamat mbak atas awardnya semoga tambah semangat dan sukses selalu...:D

    ReplyDelete
  32. waduh..maaf baru bisa berkunjung lagi mbak elly

    maksih dah dipajang awardnya...lebih-lebih refiewnya,he,he,he

    semoga persahabatan kita terus terjaga mbak.
    amin,amin.amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts