Tua Tua Klabing...!?


Hehe, tadi tidak sengaja nonton sebuah acara musik di sebuah satasiun tv kita. Jangan tanya acaranya apa, stasiun tv apa, lupa saya. Pokoknya saat saya tonton, wow......sebuah group musik yang namanya aneh bagi saya "Kuburan", hiy, tampil dengan gaya lain dari yang lain. Sangat kreatif di mata saya. Dari atas pinggul sampe kepala mereka ditutup plastik hitam. Lalu dibuka satu persatu dan mulai in action, jreng...., jreng....! Mereka menyanyikan lagu "Tua-tua Klabing".

Tua-tua klabing. maksudnya tua-tua masih suka ke cafe atau ke nightclub, mungkin itu maksudnya ya...!? Yah entahlah. Lalu, apanya yang salah..? ya, tidak ada yang salah. Saya pernah juga mendampingi Bejo saya ke sebuah cafe di sebuah hotel di kota saya, menemui kolega Bejo. Asyik-asyik saja. Saya lihat banyak juga orang dewasa/ tua (!?) disana, bahkan ada yang datang dengan keluarga.

Jadi...., tua-tua klabing, yah tidak masalah bagi saya, asal pada porsi yang benar. Malah kalau seumpama Bejo saya klabing sendirian tanpa saya, hehe, dengan orang-orang lain, saya jadi jengkel. Yah sesekali tidak apa-apa. kalau ke seringan, hm...awas kamu jo, hihi. Just kidding. Kembali ke Tua-tua klabing tadi, itu soal pilihan gaya hidup toh. Saya pribadi tidak begitu suka klabing. Berpulang pada selera masing-masing. Setiap tindakan/perbuatan pasti ada konsekwensi, asal kita siap dengan segala konsekwensi.

Begitulah. Tua-tua klabing, ya tidak masalah. Cuma, bagi yang muslim kalau di bulan ramadhan lebih suka klabing daripada taraweh, kesempatan meraih pahala menjadi berkurang itu saja. tapi tetap saja, itu hak pribadi setiap orang. Suka-suka saja. Demikian sedikit catatan pagi. Mari kita renungkan bersama. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Selamat beraktivitas. Semoga kesuksesan dan kebarokahan menjadi milik kita semua.

Gambar diambil dari Sini

Comments

  1. Sepertinya peradaban hanya dipersembahkan bagi yang muda.
    Menjadi tua berarti bersiap-siaplah jauh dari peradaban.
    wakakakakakakaa ..... percaya ngak percaya memang begitulah yang kita lihat.

    nice sharing

    ReplyDelete
  2. masa keeamasn klabbing saya sudah berlalu. Mbak Ely benar, tua2 klabbing, so what gitu loh...gak ada yang salah, asal dilakukan sesuai porsinya.

    ReplyDelete
  3. kirain tua2 keladi. he h he..iya sih, clubbing gak papa asal jgn melupakan keluarga di rumah apalagi isterinya.

    ReplyDelete
  4. hhmm... aku juga masih suka seh mbak...sekali-kali ngilangin stress. Hangout sama teman-teman, tapi tentu saja masih dalam batas tertentu, gak kebablasan...

    ReplyDelete
  5. Eh..tapi aku blom tau ternyata lagu "tua-tua klabing"... yang aku tau "lupa-lupa ingat"... hehehehe

    ReplyDelete
  6. bagi ku Clubbing salah satu cara menghilangkan kepenatan dari aktifitas harian dan tempat bersosialisasi, tdklah merupakan masalah yng meresahkan.

    ReplyDelete
  7. Wah..pastinya enak tuh..! klo nanti sore buka puasa pakai sate Klabing..he..he

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat lagunya Anggun, tua-tua keladi. Tua2 klabing gpp asal jangan sampai jadi tua2 keladi ya!

    ReplyDelete
  9. Mbak, tumben bahasanya lain dari biasanya. ;)

    ReplyDelete
  10. kalo saya klabbingnya cuma di internet he he he..

    ReplyDelete
  11. hehehe... clubbing sih gaya hidup middle up, walo gak semua. klo kelas asrul dan udin sih, mikirin perut dulu lah :)

    jumpa lagi bu...

    ReplyDelete
  12. pertama ....gmn kbr saudariku yang cantik ini..?

    ReplyDelete
  13. klabing....? kebetulan aku katrok jadi gak pernah klabing tapi kalau mau klabing terserah pribadi masing-masing...he...he...

    ReplyDelete
  14. di Malaysia klabing maksudnya kaki disco..mungkin kalau dah tua jadilah club masjid ye tak ;-)

    ReplyDelete
  15. Baru tahu nich Mbak Nyusul (he... jgn marah ya), Ternyata klabing artinya begitu yach (katrok). Sekalian .... peer dari Mbak yang panjang Alhamdulillah selesai.

    ReplyDelete
  16. uDAH TUA Udah bau tanah Klabing lagi..>!!! Baiknya banyakin ibadah Deh...Gimna Sobat???

    ReplyDelete
  17. @all, terimakasih komentarnya. Tua-tua klabing, memang soal pilihan. Mungkin belum merasuk saja di saya yang juga katrok ini, hehe . Tapi kalau sesekali, dengan keluarga yah tidak apa-apa kali ya. Asal masih proporsional, sekedarnya saja, dan ibadah tidak terbengkalai. Jangan juga udah bau tanah masih sibuk klabing, hiks, ya kan Ronaldo, hehe. Selamat menanti bedug bagi yang berpuasa. Selamat sore buat semua.

    ReplyDelete
  18. Aku sendiri juga gak suka klabing mbak... Enakan di rumah saja... hehehe...
    Tapi emang kesukaan orang lain-2 sih ya... spt aku yang tak suka grup musik "kuburan" itu.

    ReplyDelete
  19. Mngkn maksudnya si 'Kuburan' ini...clubbing yang dugem kali ya, mbak...
    ituu...yg pake disko2an...
    kan di jakarta marak tuh, tua2 clubbing, makin tua makin kelabing (bandel msdnya)...
    hehehe.....

    *hyuuk, mbak...mo nyiapin buat buka nanti..

    ReplyDelete
  20. Siapa tuh Yang suka clabing dari pada pergi terawih...

    Sya sUka dnGan Post Mbak yaNg penuh dGan Inovasi n kreativitas...

    ReplyDelete
  21. Aku masih suka Tarawih koq mbak,.... makanya mampir dulu ngupi disini, di warnet deket masjid sambil menunggu Adzan....
    setelah itu.... klabing.... wakakakwakakakkakakak.....

    ReplyDelete
  22. lagu yg "lupa-lupa ingat" tu enak banget bunda... klo tua-tua kelabing sih gak begitu suka... hehe

    ReplyDelete
  23. dari dulu sampai sekarang aku emang enggak suka sama mayat hidup ini karena lihat mukanya saja udah mau muntah apa lagi denger lagunya hueeek (maaf)

    ReplyDelete
  24. @all, terimakasih komentarnya. Tu-tua klabing...!? hehe. Soal pilihan ya. Saya sih salut saja dengan kreativitas seni group musik Kuburan itu. Dibalik penampilannya yang agak aneh itu, mereka menyebarkan ide, pesan-pesan moral kepada masayarakat dengan gaya khas mereka. Waktu saya renungkan....., ternyata pesan moral lagu Tua-tua klabing itu bagus sekali...agar mereka yang sudah tua mbok ya mikir utk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, bukannya clubbing. Entahlah. Mungkin ini cuma perenungan bodoh saya saja. Selamat pagi semua. Selamat beraktivitas.

    ReplyDelete
  25. Iya Ya Naz, bahasa postingan ni Lain.....hihihiihihihih...
    Hmmmmm tua tua clubbing, moga kalo buwel tua nggak kek gitu ah.....heheheheh

    ReplyDelete
  26. Tua tua clubbing kalo keseringan tentu akan Tua Tua Keladi mbak beneran.....Sekarang di lingkungan Club kek gitu tentu godaannya lebih banyak....Nggak mungkin di jaman ini, Tua Tua ke Club mo dakwah khan....^_^

    ReplyDelete
  27. ada-ada aja ini band bikin judul lagu. hehe..
    saya aja yang muda sudah nggak pernah clubbing lagi, kalah donk sama mereka. hehe... :)
    met puasa juga ya mbak..

    ReplyDelete
  28. o iya mbak, aku follow sekalian ya mbak...
    :)

    ReplyDelete
  29. @Buwel,masa seh...!?
    @Cendrawasih-11, Iya, hehe
    @Jimox, Gak clubbing lg ya (syukur deh, biar prestasi sekolahnya makin mantap). Met puasa juga mox.

    ReplyDelete
  30. kaget ngeliat gambar yang paling atas. itu kuburan band bukan?

    ReplyDelete
  31. duh...mesranya mendampingi suami ke cafe...salut aku! yang penting kan niat dan motivasi hati saat ke cafe itu..kalo niatnya menemani suami sih..oke oke aja lah...
    aku akan mencontoh nih...wakaka
    "suamiku yuk kita clubbing juga..gak mau kalah donk! tetap kencan meskipun dah menikah!"

    ReplyDelete
  32. Kalau dalam Al Quran umur 40 tahun adalah umur kamapanan, yaitu harus banyak bersyukur dengan yang telah diraih dan karenanya harus tambah dekat dan mendekat dengan Alloh swt. Bahkan di Alquran juga ada doanya lhooo

    ReplyDelete
  33. wah..ampun dah...saya sudah tobat sob! hehehehe

    Lebih baik ngeblog dari pada yang gk2 gitu..wkakakakakakkkakaaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts