Jejak Para Pencari Tuhan


Berjalan Para Pencari Tuhan
langkah tegap, lemah kadang juga ada
mata boleh terpejam, tapi jiwa siaga kawan
tiba-tiba langit sore memerah meninggalkan tanya

Dimanakah Tuhan ?
bukan itu yang ditanya kawan.
sebab Tuhan ada di dalam dada
tapi dimanakah Ia kita letakkan di dunia kita...?

Palembang, 6 September 2009
Dibuat sambil teringat sebuah sinetron dan beberapa bait Serat Centhini

Gambar diambil dari sini

Comments

  1. Mbak, sebelumnya mau ngingetin ada salah ketik tuh di kalimat terakhir: "tapi dimakah Ia kita..." Harusnya 'dimanakah' kan?
    Ya, banyak orang yg belum menemukan Tuhan, dan mencari hingga pergi ke tempat2 jauh. Pdhal selama ini Tuhan ada di hatinya. Terserah ia mau mencoba menemukannya atau tidak

    ReplyDelete
  2. @Fanda, iya. Terimakasih koreksinya sahabat. Maklum lagi puasa, hiks. Itu sudah saya ralat.

    ReplyDelete
  3. Tuhan ada dimana-mana,....
    Tuhan ada di dalam dada kita masing-masing.

    nice posting mbak.

    ReplyDelete
  4. sempat terpikir,... dmn ya setting gambar diatas?? diindo kah??

    ReplyDelete
  5. Sebuah petualang seorang hamba..mencari sang penciptanya.

    nice post mbak elly..

    ReplyDelete
  6. tuhan tidak memrlukan tempat...Tiada tuhan yg disembah melainkan Allah

    ReplyDelete
  7. Tuhan ada dalam diri kita dalam aliran darah kita bahkan diurat nadi kita tapi kita selalu menempatkannya pada urutan ke sekian dari duniawi kita dan betapa naifnya kita.

    ReplyDelete
  8. Hmmm, bener yah...
    Kadang kita selalu bertanya-tanya dan hanya bertanya-tanya, dimanakah Tuhan, tapi kita tidak sadar bahwa Tuhan ada di setiap langakh kita....

    ReplyDelete
  9. Kuberlayar di sungai-sungai nadi ... kutemukan IA disana.
    Kuberlabuh di samudera hati....kutemukan IA disana.
    Kuberhitung disetiap detak jantung ... kutemukan IA disana.

    nice poem...

    ReplyDelete
  10. aku jauh Engkau jauh , aku dekat Engkau dekat, itulah mungkin Tuhan dihati kita?,, seberapa dekatkah kita?

    ReplyDelete
  11. Tuhan selalu bersama kita Mbak.... ada didalam diri kita...

    ReplyDelete
  12. dimanakah Ia kita letakkan di dunia kita...?

    sufistik, estetik. Kagum, seperti biasa.

    ReplyDelete
  13. suara-Mu terdengar sayup-sayup
    di antara langkah yang semakin cepat
    rindu menggantung
    ribuan jarak-Mu, terpenuhi keluh ini itu
    aku bergegas pulang

    Datangkah Kau malam ini....

    *maap baru mampir, gak keliatan di blogroll...:(
    tp, met puasa, mbak....

    ReplyDelete
  14. hingga nafas lelah
    kita akan terus melanggkah
    mencari cinta Illahi
    dengan harapan dapat bersanding di sisi

    akhirnya bisa mengembara lagi..hehehe
    kabar sehat selalu dan tetap semangat..

    ReplyDelete
  15. @all, terimakasih komentarnya. Selamat menunaikan puasa ramadhan bagi yang menjalankan. Selamat beraktivitas untuk kita semua. Semoga kesuksesan dan kebarokahan menjadi milik kita.

    ReplyDelete
  16. menyentuh, menyadarkan...tq a lot!

    ReplyDelete
  17. Dimanakah kita letakkan di dunia kita..? hanya kita yang bisa menjawabnya...tuk Bunda s'moga tetap s'mangat dalam menunaikan ibadah puasa

    ReplyDelete
  18. aku salah satu yang nyari... dimanakah Engkau?
    ayuk mba, ikut aku nyari.... apa? gak denger mba?

    masih gak denger? ngomong apa sih mba?

    duhh, kupingku kali ya? bisa lebih keras lagi ngomongnya mba?

    oh, lagi di toilet ya?
    ya deh, ntar Nyusul ya, aku lagi nyari di warnet P*******, belakang Mall Tegal mba

    ReplyDelete
  19. henny suka deh sinetron itu. apalagi yang sekarang, semakin seru.ehehe

    ReplyDelete
  20. semoga disetiap langkah kita Dia ada, Dia hadir.. bukannkah kita ada karena cintaNya..

    nice nice nice

    ReplyDelete
  21. Mestinya kita harus selalu ingat setiap saat dimanapaun dan kapanpun....

    ReplyDelete
  22. kita sering mencari-cari Dia yang ternyata begitu dekat disini, didada kita... Subhanallah...

    ReplyDelete
  23. Met malam mbak...
    mampir ngupi sebelum menghadap-Nya.

    ReplyDelete
  24. dlm gambar tuh kenapa tidak sujud di matahari terbenam...mungkin solat subuh

    ReplyDelete
  25. Biarpun mata terpejam
    Jiwa tetap hidup dan selalu bertasbih....
    halah....

    ReplyDelete
  26. Selamat malam kawan,salam kenal dari saya,terimakasih telah menambah wawasan bagi saya dengan tulisan-tulisan yang bermakna
    Temukan rahasia terabaikan dari huruf hijayah dan kehebatan budaya kita antara lain kisah perang baratayuda yang sebenarnya jauh lebih hebat di bandingkan kisah fiksi dari negara lain.....baca artikel lengkapnya di rahasia dari yang terabaikan atau
    curahkan kegelisahan hati anda seputar cinta di manajemen cinta
    senang berkenalan.....

    ReplyDelete
  27. iya mbak, sy juga jd inget sm salah satu judul tayangan di tv "Tuhan ada di mana-mana". koq maknanya jd terasa bias ya. tp sjauh ini yg saya yakini "Tuhan itu dekat"

    ReplyDelete
  28. Singgah untuk terlentang di taman bunganya bunda Elly sambil menghirup udara segar di blog ini.

    ReplyDelete
  29. Sesungguhnya Allah itu dekat,sangat dekat..
    Apa kabar mbak? Lama gak berkunjung nih..

    ReplyDelete
  30. Met siang Bunda..mampir tuk ucapkan salam....

    ReplyDelete
  31. Mantap mbak...!! Heran, mbak Elly gak kehabisan kata-2 yg bernas utk menuliskan sesuatu..!!

    ReplyDelete
  32. Tuhan ada di hati kita semua. asal kita selalu mau datang padaNya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts