Masih Libur Lebaran


Pagi Syawal ke-4 tahun 1430 H hari ini. Dingin yang tidak begitu dingin, sebab sudah ada secangkir kopi menemani. Di meja toples berisi kue-kue kering lebaran masih meriah. Sisa kue-kue basah maksuba, delapan jam, dan lapis legit masih ada. Hanya ketupat, pempek, dan tekwan yang sudah tandas tak bersisa. Pagi yang sempurna untuk menandakan bahwa pagi ini masih dalam naungan libur lebaran. Ya, besok saya masuk kerja. Hm....baiklah, saya menyeruput kopi saya dulu ya. Ah, sedap terasa.

Ya suasana libur lebaran jelas masih terasa. Di rumah orang tua, para kakak dari jauh masih berkumpul. Lebaran memang saat yang pas untuk berkumpul keluarga besar. Setelah sebulan menunaikan ibadah puasa ramadhan, maka lebarlah suasana puasa dengan lebaran. Semoga tahun depan kita masih bertemu ramadhan lagi. Semoga tahun depan, suasana libur lebaran seperti ini masih bisa kami nikmati. Bagaimana dengan suasana libur lebaran anda ?

Comments

  1. Met pagi mbak,... mampir nyeruput kopi dulu ah, sambil nikmatin lapis legit kesukaan saya.
    Aku baru dateng juga nih mbak dari kampung. Cuman inet lagi lemot abis.....

    ReplyDelete
  2. Wah..enak kayaknye nih ngupi sama kue lapis legit...muaaaaantap deh !!

    ReplyDelete
  3. lebaran di rumah aja mbak, nggak mudik kemana-mana, tapi saudara sudah pada datang semua mbak :)
    aku kopinya juga mau mbak.. masih ada kan? hehe..

    ReplyDelete
  4. Di rumah aja mbak :). Semoga, tahun depan saya sudah kembali ke Indonesia.. Insya Allah...

    ReplyDelete
  5. Wah, kayaknya enak nih....mau dong mba..eh tapi lago puasa ding....7 hari di syawal
    Oh ya, betewe cerpen online baru saya sdh terbit, mengisahkan kisah miskin yang pengin punya baju lebaran, insya allah bagus hehehe ..silahkan baca di http://www.cosmorary.com/2009/09/23/baju-lebaran-tak-datang-apa-harus-tak-riang/
    mohon kritik dan sarannya....
    Syukron
    Wass

    ReplyDelete
  6. Bu.. masih ada sisa gak kuenya? hehehe... =)

    ReplyDelete
  7. Maaf terlambat...
    Selamat Idul Fitri 1430H Mbak Elly dan seluruh keluarga... Minal aidzin walfaidzin...
    Mohon maaf bila selama ini ada yg kurang berkenan....

    ReplyDelete
  8. Masih di Surabaya - Probolinggo mbak.... sibuk banget sampai gak sempat buka-buka blog..
    Anak-anak minta main kesana kemari...

    ReplyDelete
  9. liburan?? tetep kerjaaaa :P tapi sama mbak, lagi nyruput kopi...butuh asupan kafein buat lembur hehehehe

    ReplyDelete
  10. bunda....ella mau kuenya...mauuu... hohooho

    ReplyDelete
  11. sama. sedang siap-siap memasuki labirin kehidupan setelah liburan lebaran :)

    ReplyDelete
  12. Eh iya lupa,maaf lahir bathin ya bunda....

    maaf juga awardnya belom kepasang ...
    hehehehe

    ReplyDelete
  13. po kabar yuk????

    mantep nian makanan tuh.. samo lah cak di rmah ^^.. maaf lahir batin yuk..

    ReplyDelete
  14. pliiiss deehhh itu kueh lapissnyaa ngileer beraattt.. akuu zukaaa bangett :)

    maafin lahir bathin yaa sista...

    ReplyDelete
  15. @all, terimakasih komentarnya. Yang mau kue, ayo ke rumah aja, hehe. Hari ini aktivitas sudah normal kembali, sudah kembali bekerja. Mari lanjutkan hari kita.

    ReplyDelete
  16. maaf lahir bathin ya mba... aktifitas lebaran kali ini cape2 seneng.... murid2 pada dateng.. mana pke rombongan.. sekali datang belasan orang hihihi

    moga kita masih bertemu di lebaran tahun depan ya mba...

    ReplyDelete
  17. Met Jdul Fitri bulik..... maaf lahir bathin jg atas segala khilaf...

    ReplyDelete
  18. Yang paling asyik saat lebaran adalah saat berkumpul bersama keluarga besar...

    ReplyDelete
  19. wuaaaaaaaaaaa...kepingin makan kuenya....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts