Kuncup Bunga Tiba Pagi Ini Padanya



Apakah yang lebih indah di pagi hari selain menikmati indahnya aroma pagi dan menikmati secangkir kopi...? Bagi saya, tidak ada yang bisa menandingi indahnya suasana pagi yang seperti itu. Ya aroma pagi plus kopi tentu saja. Dan pagi ini, di dekat meja kecil di beranda depan tempat saya minum kopi ini, kuncup bunga anggrek ungu terlihat begitu indah juga penuh semangat. Kuncup bunga tiba pada suasana ngopi ini.

Klop sekali indahnya. Kopi hitam yang mengepul, sedikit nastar dan kue delapan jam yang baru dikeluarkan dari refrigerator, alunan It Ain't Over Tll It Over si Lenny Kravitz yang beatnya menghentak, dan semburat ungu dari kuncup anggrek itu. Suasana menggelora seperti ini saya reguk dengan ungkapan syukur. Nuansa pagi yang menyingsing selalu saya suka. Di dalamnya ada gelora semangat, sebagaimana semangat ingin mekar sang kuncup bunga. Sebagaimana semangat pagi yang menyingsing, yang seolah menghimbau segenap insan untuk segera membelah hari, melaksanakan rencana, mengais rezeki. Bukankah kita harus mereguk semangat pagi dengan segenap rasa syukur yang kita punya?

Demikian kisah Kuncup Bunga Tiba Pagi Ini Padanya. Ia yang memberikan hidupnya pada dunia sambil merawat sarang cintanya. Mungkin saja ia adalah anda, saya, atau mereka. Ya kita semua, sekumpulan insan penyuka pagi, meski suasasana pagi kita tak persis sama. Selamat menikmati pagi anda. Have a nice weekend.

Comments

  1. wah aku bisa bayangin gimana situasinya...
    Pagi hari sambil minum kopi, lihat tanaman hias.. suasana yang bikin semangat untuk memulai aktifitas :)

    ReplyDelete
  2. Wah, mba newsoul ini emg nature lover bgt...
    Oh ya mba, ada PEER buat mba tuh,,,kerjain ya...hehehe
    Oh ya mba, emg loading blog saya lama banget ya??? Kok, aku cepat sih??? Jd bingung nih....
    Ya, sdh selamat mngrjakan PRnya ya mba...
    Oh ya, jgn kebanyakn ngopi, kcuali kalau kopi hitam bukan kemasan

    ReplyDelete
  3. Kehidupan Bunga berawal dari kuncup, sebelum menjadi bunga nan indah, kuncup selalu berusaha keras memekarkan bunga di lingkungan apapun. Disinilah fase terberat dari siklus hidup bunga, berbagai cobaan akan datang di fase ini yang bisa mempengaruhi kualitas bunga dan kelangsungan hidup si kuncup itu sendiri.

    Baru sempat mampir ngupi.

    ReplyDelete
  4. emang enak tuh....
    apalagi kalo disanding ama kopi yang gulanya sedikit biar rasanya agak gimana... gitu .....

    ReplyDelete
  5. kapanpun itu, pagi, siang ataupun malam...ngupi - kopi - adalah satu paket hemat yang kutahu menjadi ciri khasmu, Ayuk Elly...
    Secangkir kopi, pahit ataupun manis, kepulan asapnya , harum aromanya...menghidupkan setiap tulisan2mu yang sungguh indah...
    Ayuk, thx yaaa....Aku suka sekali baca postingan2mu...

    ReplyDelete
  6. anggrek bulan kah? jadi ingar rumah di kampung yang halaman depan dipenuhi ungunya anggrek bulan :)

    ReplyDelete
  7. ma'af bunda lama absen.baru balik dari kampung......

    ReplyDelete
  8. Maaf jeng baru bisa mampir...

    maaf Lahir dan batin yaa...

    ReplyDelete
  9. waduh mbak elly kayaknya lagi seneng bercocok tanam nih,hehe.

    mampir bawa award, diambil ya mbak ellyku sayang ;).

    ReplyDelete
  10. pagi yang indah..
    di halamanku juga ditemani embun yang menyejukkan..
    nice kuncup, sebuah awal keindahan..

    ReplyDelete
  11. pagi yang cerah untuk jiwa jiwa yg sedang mekar. met pagi mbak, salam mentari..,dari teras rumah. 'entry text from ponsel'

    ReplyDelete
  12. @all, terimakasih komentarnya. Ya memandang kuncup bunga memang menimbulkan semangat, seperti semangat jiwa yang mekar, hehe. Baho, itu bukan kuncup anggrek bulan, tapi anggrek dendrobium ungu biasa. Anggrek bulan lebih besar, tebal, dan lebih eksotis bunganya.

    ReplyDelete
  13. hemm..
    kalau pagi... saya gak minum kopi, atau menghirup aroma bunga yg ada di rumah, melainkan..
    Onlene...

    persis dengan lagunya SAYKOJI,, oNlene..onlene..
    hehe

    ReplyDelete
  14. Wah asik banget, memulai hari dengan keindahan. Ada yang bilang kalau kita memulai hari dengan kebahagiaan, maka seharian kita akan ceria dan bahagia menjalani kehidupan. Dan sebaliknya!

    Oiya, salam kenal ya Mbak!

    ReplyDelete
  15. Prosa yang mantap ....
    Selamat Lebaran...
    Semoga

    Lebih lebar sabarnya
    Lebih lebar syukurnya
    Lebih lebar salamnya
    Lebih lebar senyumnya
    Lebih lebar santunnya
    Lebih lebar silaturahminya
    Lebih lebar solidaritasnya
    Lebih lebar saling berbaginya

    ReplyDelete
  16. Mbak, aku penasaran kue delapan jam tuh apaan?
    Kuncup bunga membawa harapan akan sebuah kehidupan baru yang siap untuk berkembang. Seperti kita semua yg baru saja merayakan lebaran atau menikmati liburan. Tiba saatnya kita memulai lagi fase baru dengan semangat utk terus berkembang. Semangat ya, mbak! Maaf baru sempat mampir...

    ReplyDelete
  17. Wuah asik banget deh bayanginnya..pagi2 nyante,ngupi jgn ditambah 'L' ya hehe, sambil liat bunga mekar,whew brsyukur bgt kita ini ya,punya mata..melihat yg indah2 :)

    ReplyDelete
  18. @all (phonank, No pitu, Kabasaran, Fanda, Ducky) selamat sore dan terimakasih komentarnya. Mbak Fanda, Kue Delapan Jam adalah kue khas Palembang, biasanya hanya ada di perayaan besar dan cara hajatan. Memasaknya betul-betul delapan jam. Kapan2 saya kirim deh resepnya.

    ReplyDelete
  19. mau pagi sore malam..selalu indah dengan adanya rasa cinta dalam hati..

    tinggalkan segala keluh kesah mari bersulang..hehhe

    ReplyDelete
  20. assalamualaikum,
    nikmat banget mbak, saya ikut merasakannya. keindahan pagi dan kesegaran perut meneguk kopi hangat..
    wassalam

    ReplyDelete
  21. Kuncup bunga akan mekar pada saatnya dan pada waktunya sang bunga akan layu dan gugur...
    Namun biarlah kini kita nikmati dulu indahnya kuncup yang memberi harapan akan kehidupan...

    ReplyDelete
  22. Ia yang memberikan hidupnya pada dunia sambil merawat sarang cintanya. Sebagaimana LIFE WITH YOUR OWN VISION.

    ReplyDelete
  23. Ia yang memberikan hidupnya pada dunia sambil merawat sarang cintanya.....
    hmmmm.....saya hanya berharap itu adalah, saya.

    ReplyDelete
  24. @all, selamat pagi. Ya selalu sambut hari dengan penuh semangat, seperti semangat kuncup bunga yang ingin mekar.

    ReplyDelete
  25. Mbak Elly, aku datang untuk ngajak minum kopi bersama
    melihat bunga yang kuncup
    yang membawa inspirasi setiap pagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts