Kampung Kecil Bernama Dunia


Ketemuan yuk......!, begitulah sang pengisi Kehidupan mengirimkan pesan ke inbox FB saya tadi siang. Segera saja saya jawab, OK. Maka pada jam istirahat siang tadi bertemulah saya untuk pertama kali dengan sahabat saya ini, Nelli Lingga Yunara, blogger cantik (ibu dosen yang sekarang sudah dengan jabatan struktural di Polsri). Harap dicatat, sahabat saya yang satu ini, bukanlah sahabat yang saya ceritakan pada postingan sebelumnya.

Sambil menyantap sop buntut, tempe penyet, pepes ikan, dan menyeruput es jeruk, kami tertawa lepas. Ternyata dunia ini memang kecil ya. Buktinya saya bertemu dengan sahabat saya ini. Nama kami hampir sama, tanggal dan bulan lahir pun persis sama, hobi yang hampir sama, dan sama-sama punya blog. Bagi saya pribadi, he, ini mekanisme LoA juga. Pada saat saya berharap ingin santai sejenak, bertemu dengan sosok ceria, setelah acara pindah ruangan yang membuat suntuk, hari ini juga saya bertemu dengan sosok tersebut. Dan pertemuan ini adalah anugrah dariNya. Sesuatu yang digariskannya terjadi.

Diantara celoteh riang sang Kehidupan tadi, saya menemukan sosok ramah yang sangat menikmati hidup. Enjoy your life, dont worry, be happy. Entah apa yang akan terjadi nanti, nikmatilah hidup, jalani dengan tulus ikhlas, jangan gundah, dan berbahagialah. Hm, saya jadi terkekeh sendiri. Ya, walaupun redaksi dan penekanannya berbeda, bukankah itu juga yang selalu saya katakan dalam blog saya. Sayangi dirimu, dengan cara yang jujur, adil, dan tulus, sebelum kita menyayangi sesuatu di luar kita. Sayangi dirimu dengan jujur dan ihklas, maka itu akan menghindarimu dari melakukan hal-hal yang tidak genah, apalagi hal mudharat yang merugikan diri sendiri dan merugikan orang lain.

Begitulah sekelumit pertemuan dalam Kampung Kecil Bernama Dunia. Dunia dan segala isinya ini cuma kefanaan yang melenakan. Dan kefanaan itu akan menjadi berkah bila hidup kita isi dengan melakukan hal yang benar, dengan cara yang benar, tidak menganggu orang lain, dan menimbulkan kemanfaatan. Demikian kawan pertemuan tadi siang dengan sahabat saya itu. Mari bangkit dan semangat menjalani hidup secara benar, tulus dan ikhlas dalam Kampung Kecil Bernama Dunia ini.

Comments

  1. waduh jadi malu sendiri saya mba :D

    sudah tau di sini cuma sebentar, eh malah kebanyakan main ... :(

    ReplyDelete
  2. pertemuan di dunia nyata yang diawali dari pertemanan di dunia maya memang sangat....?

    sanagat apa ya..., wedew lupa mau nulis apa tadi lanjutannya.

    maklum nih mata dah tinggal 5 watt, dah dulu ya mbak...komennya disambung esok pagi. mau ke peraduan saya (*gayane rek *)

    ReplyDelete
  3. Selamat, bunda. Award International Blogger Community buat bunda Elly. Dijemput ya, bunda. Thanks.

    ReplyDelete
  4. Ah mbak, jadi iri
    saat itu ada kesempatan kita buat KOPDAR
    tapi malah engga bisa
    yah mungkin suatu saat nanti ya mbak..

    ReplyDelete
  5. tulisan yang luar biasa memotivasi... menikmati hidup... ya karena hidup itu indah dan nikmat. keren mbak

    ReplyDelete
  6. Waa.., senengnya yg habis ketemuan... Asyik pasti...
    Aku dah mengalami 2 kali, dan sangat terkesan mbak.
    Oke aku tunggu foto-2 ketemuannya ya.. ?

    ReplyDelete
  7. jadi pengen ketemu salah satu temen blog,....

    ReplyDelete
  8. Asyik dong bisa kopdar ama temen dunia maya,
    kenalan dulu ah ama si Kehidupan

    ReplyDelete
  9. indahnya kehidupan bila kita bisa jalin silaturahmi...

    sip, mbak...

    ReplyDelete
  10. Wow... betapa sangat menyenangkan ketika kita bertemu dengan sahabat dari dunia maya, pasti dalam hati lamgsung berbunga-bunga

    ReplyDelete
  11. Aku Hadir
    Aku melihat
    Aku tersenyum
    Aku menikmati
    Aku terbang
    Aku kembali
    Untuk Saudaraku Elly yang sedang melayang

    With love

    ReplyDelete
  12. kadang dan sering saya juga ngerasa gitu
    tapi ya udahlah, mau gimana lagi
    yang penting kita jangan terlena dengan kefanaan yang ada
    lebih2 itu yang mengumbar kenikmatan..

    ReplyDelete
  13. Salam Cinta damai dan kasih sayang

    ReplyDelete
  14. hehehe makanannya manstaaaabs buanget bikin ngiler

    ReplyDelete
  15. ahh enaknya bisa kopdar......jadi pengeeeennn

    main ahh keblog temen bunda hehheh

    ReplyDelete
  16. asyik kan ketemuan dengan sahabat... Minggu ini saya juga ketemuan dengan dua sahabat saya, Ernut dan Bunda Dyah Suminar... Ayuk Ely, kapan kita ketemuan ?

    ReplyDelete
  17. wah benar mbak, mari bangkit dan semangat menjalani hidup. ngomong-ngomong, mau donk mbak sop buntutnya? hehehe...

    ReplyDelete
  18. Itulah berkahnya silaturakhim, kita bisa belajar dari orang lain sehingga hidup kita jadi lebih nyaman dan berkah

    ReplyDelete
  19. Duh indahnya silaturahmi itu ...
    Asam digunung ikan dilaut dalam belangan ia ketemu.

    nice sharing....

    ReplyDelete
  20. oh..ini toh yg dimaksud di fb kemarin ya, mbak. tentang makan siang yang enak itu lho. rupanya ketemu sambil lunch.

    ReplyDelete
  21. setuju dengan ending nya Mba,..tebarkan kebaikan karena kebaikan itu akan menghampiri kita pada akhirnya,...

    ReplyDelete
  22. wah akhir2 ini banyak teman2 yg kopdar ya?
    Memang cara hidup santai itu yg paling enak mbak. Jalani saja hidup ini, tak perlu terlalu kuatir hari esok. Nikmati saja tiap momennya.

    ReplyDelete
  23. dunia tak selebar daun kelor..ya memang begitu..hahah...sempit..apalagi sekarang banyak kemudahan untuk berkomunikasi..jadilebih dekatt

    ReplyDelete
  24. sempit banget dunia ini ya?jadi pengen ketemu dengan semua temen2 blogger yang nietha kenal didunia maya

    ReplyDelete
  25. Wah SnaNg nya Abz Ktmu KwN lama daN udah jaDi orang2 sukses...

    ReplyDelete
  26. Bener2 sang motivator neh mbak elly, kopdaran pun menyiratkan hikmah yang banyak...selamat....

    ReplyDelete
  27. Segera meluncur ke kehidupan ^_^

    ReplyDelete
  28. halo..
    mbak.. sori baru nongol..
    eanak... tenan tu mkanannane

    ReplyDelete
  29. @all, terimakasih komentarnya. Ya kira-kira begitulah kopdaran dengan sahabat di Kampung Kecil Bernama Dunia ini. Silaturahmi itu memanjangkan barokah.

    ReplyDelete
  30. Akhirnya aku bisa lihat foto ketemuannya...
    Asyik sekali tampaknya..
    Semoga persahabatannya makin erat ya mbak..

    ReplyDelete
  31. mungkin nanti ada waktu yg tepat untuk bisa kopdar bunda he3..

    ReplyDelete
  32. baru ol setelah 3 hari dari 4 nenek di wonogiri ada sodara yg nikah. sempet jalan2 ke monumen jendral sudirman di pacitan

    ReplyDelete
  33. Kopdar memang mengasyikkan mbak, apalagi kalau membawa angin segar seperti yang dialami mbak berdua.
    Aku sendiri hari-hari ini batal kopdar karena kesibukan 17 Agustus-an ;)

    ReplyDelete
  34. pertemuan yang membawa manfaat itu yang di cari terus kapan copy darat sama lintang?

    ReplyDelete
  35. stuju banget mba...hidup emang kudu dinikmati klo ada masalah yg berkelit kita kudu berfikir dingin, lepaskan ego, jgn biarkan pikiran mengkontrol kita.

    selamat buat kopdar ya mba

    ReplyDelete
  36. asik juga bisa kopdar dengan sahabat.
    Aku suka motto-nya Mbak, aku juga ngelakuin seperti itu:

    Enjoy your life, don't worry, be happy.

    ReplyDelete
  37. @All, terimakasih komentarnya. Saya baru buka lappie lagi. Ya kopdar memang asyik. Apalagi bisa kopdar seluruh blogger ya, pasti seru. Ada yang mau jadi koordinator gak...?

    ReplyDelete
  38. emang bener mba, serial drama korea pada bagus2 ceritanya ringan tapi pinter mainin emosi penonton. lain dgn sinetron lebay banget...koq produser gag sadar2 ya buat bikin sinetron yg lebih mutu dr pd adegan siksa2an

    ReplyDelete
  39. telah mampir dan meninggalkan jejak
    ^_^

    ReplyDelete
  40. Ternyata, saya sudah ketinggalan jauh... (lagi-lagi, harus minta maaf) sekarang jaarang BW mbak...

    Kalau baca tulisan mbak Elly, sekarang saya bingung mo koment apa. Jadi, mendingan curhat aja yah mbak...??? hehehehe.. Selamat atas apertemuannya> agaknya, mungkinkah kita akan bertemu?

    ReplyDelete
  41. sek sek...iki njuk newsoul yg make baju putih pa biru yaaa???

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts