Ledakan Itu......., Dan Sayapun Meledak !


Seperti yang kita semua ketahui, tadi pagi terjadi ledakan di sekitar hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Saya terpaku, saya pilu, dan saya membeku pada lautan kesedihan yang dalam dan mengharu biru. Dimana-mana suasana itu kita temui, kitab tampang (Facebook), multiply, juga di jagad bogosphere. Sayapun rasanya meledak, geram dan marah.

Tetapi....., bukan sekedar ledakan disana yang ingin saya kemukakan saat ini. Ini soal ledakan yang muncul di dalam dada saya. Data olahan yang diperoleh dari lapangan, setelah tadi sore saya check ulang, hiks, ternyata banyak yang tidak valid, dikerjakan asal-asalan. Benar-benar menjengkelkan bagi saya. Mengolah data mentah saja tidak bisa, apa sesungguhnya isi kepala mereka ? Mungkin karena kebanyakan diasupi makanan junkfood, makanan berMSG (monosodium glutamat) , atau terlalu sering nonton sinetron sehingga membuat otak mereka menumpul...!?, entahlah. Begitulah gerutu saya. Padahal Senin nanti sudah harus disajikan. Apa yang harus saya lakukan? Yah, saya terpaksa harus mengolah ulang data itu. Hm....rasanya kepala saya mau meledak.

Rasanya sudah hampir meledak sore tadi. Dan setelah makan malam, nonton tv sama-sama, tiba-tiba suami saya memberikan senyuman terhangat dan penuh makna khas dia. Sesuatu yang saya suka darinya. Dia paling bisa memahami saya. Sayapun menjawab kerlingan matanya, dengan mengucapkan ya ya ya (he, cuma dalam hati). Suami saya mengajak saya meledak bersama. Yah meledak bersama di ranjang kami. Ini karena jatah "Nyunnah Rasul" semalam lewat karena dia sedang ke lapangan.

Demikian teman kisah tentang ledakan ini. Ini catatan seseorang, kebetulan perempuan, yang dibisikkan angin selatan di dekat tempat saya duduk ini. Kelihatannya dia sudah tidak sabar, ingin meledak. Mudah-mudahan ledakan yang satu itu bisa meredam ledakan yang menghantam kepalanya sejak sore tadi. Silahkan direnungkan, tentu saja bila anda berkenan. Satu hal, tolong jangan tanya saya makna meledak bersama yang dimaksudkan tadi (Piss ah). Saya kira hal yang satu ini mudah dipahami, mudah-mudahan. Selamat malam semua.

Comments

  1. iya nih berita lagi hot bgt..semua hampir semua channel lokal meliput, acara yang biasa aku nonton tiap paginya jadi menghilang diganti oleh berita dadakan..semoga trageni ini untuk yang terakhir kalinya..cukup..jangan buat kami gelisa dan dihantui oleh ledakan kembali...banyak di buat kecewa oleh tragedi ini..salah satunya pendukung All star indonesia..MU batal hadir..hiks..sabar sabar..

    ReplyDelete
  2. hehehe,.. mbak. jadi inget "Bejo" lagi deh... ;)) no koment ah...

    ReplyDelete
  3. Mbak, diriku lagi flu... (gak penting banget deh... :D

    ReplyDelete
  4. ooo..kirain 'meledak' artinya marah gitu...hehehe
    kalo 'meledak' yang itu sih...enak kaleee..
    *malam2 gini kok ngomongin meledak2...sih, jd ingin 'meledak' juga, ahhh...

    maasss....!!
    (tereak manggil suami...)

    ReplyDelete
  5. maksih komenya bund....btw saya ganti bomain ke co.cc,sekali lg makasih bgt.....selamat malam

    ReplyDelete
  6. Jakarta meledak lagi. Semoga itu yang terakhir kalinya.

    ReplyDelete
  7. sangat disayangkan terjadi lagi bom bunuh diri..

    ReplyDelete
  8. owh bukan itu tha yang mbak maksud, kirain meliput ledakan di sono , hihikz..

    ReplyDelete
  9. menyebalkan teroris..
    mereka selalu membuat kekacaun
    kenapa harus di negeri sendiri?
    negeri yang sudah terpuruk kian terpuruk

    ReplyDelete
  10. Indonesia sedang berduka
    hingga kini kabarnya 11 orang tewas
    sungguh membuat kita miris

    ReplyDelete
  11. Sepertinya Indoneia jauh dari perdamaian :(

    ReplyDelete
  12. @all, terimakasih komentarnya. Begitulah mungkin bila kebahagiaan semakin sukar dicari, kesumpekan hati yang mengelepar-gelepar menjadikan jiwa hitam pekat. Semoga ledakan seperti di JW Marriot itu tdk terjadi lagi. Ledakan si perempuan itu semalam, Anazkia, Tisti, hehe, cuma mengetes kepekaaan.

    ReplyDelete
  13. memang lagi heboh bunda,...
    hampir semua channel mengusung berita itu,..
    mudah2an cepet ketangkap pelakunya.

    ReplyDelete
  14. prihatin...prihatin...prihatin.....

    ReplyDelete
  15. q sedih juga, gara2 itu MU ga jadi datang ke Indonesia...

    ReplyDelete
  16. Wah ibuk meledak nih.... Kalau meledak nya hotel gawat, tapi kalau meledaknya ibu tuh khan wajib bagi suami istri..

    ReplyDelete
  17. wakakakakakaakak...surprise!!!!!

    ReplyDelete
  18. Againts terorism!!!!
    hajar otaknya!!!!!!!

    ReplyDelete
  19. wah ledakan lagi...harap takder org Islam yg meninggal

    ReplyDelete
  20. mba, kenapa ada paragraf ke-3 ... jadi pingin nangis heuheuheuheu

    Moga cepet ketangkap deh orang2 itu, kalau di biarkan bisa2 malah keenakan ...

    ReplyDelete
  21. ngeri juga waktu lihat detik-detik meledaknya boom tersebut,,tidak hanya ditipi,, dikoran,, diradio,, dan juga enggak ketinggalan pula didunia blogger pun juga membahasnya kayak virus saja menyebarnya begitu cepat..kenapa bangsa ini menjadi carut-marut kayak gini??apa yang akan terjadi kelak dikemudian hari

    ReplyDelete
  22. memprihatinkan banget T_T
    dimana ya hati nurani pelaku pengeboman itu??!!
    banyak yang hidup, tapi sesungguhnya mati!

    ReplyDelete
  23. beda dong ledakannya sama yg di Kuningan...

    ReplyDelete
  24. @Anazkia & mbak tisti: wakakakkakkaakkak

    ReplyDelete
  25. Mbak..., awalnya aku serius membacanya, tapi di akhir tawaku meledak..!!
    Ya ampun mbak Elly... aku sangat sangat terkejut!

    ReplyDelete
  26. ampuun.meledak ala mbak Elly ini..bikin saya senyum2 geli.

    ReplyDelete
  27. saya turut berduka, dan semua manusia di muka bumi ini tentu berduka. Indonesia pun sangat merasakan kerugian dari duka ini....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts