Telat......



Pagi tadi, duluan boss saya tiba di kantor daripada saya. Bagi saya ini telat, telat mendahului beliau. He, malu rasanya kalau boss duluan tiba di kantor. Ini gara-gara saya terlalu menghayati ritual sarapan pagi saya (yang gambarnya anda lihat di atas). Sinchan, tokoh kartu lucu yang sesekali saya tonton ini, sering telat tiba di sekolahnya. Sementara di rumahnya bu Siti senyum-senyum sendiri saat Bambang anaknya minta maaf karena telat mengabari sudah sampai dari perlawatannya ke Beijing. Surti , katanya telat bulan. Kata si Bejo itu akibat roknya terangkat diterbangkan angin. Kipli telat bayar SPP, kata bodrox karena uang SPP itu dia pakai buat jajan dan kongkow-kongkow. Advintro Irama (hihi, habis mirip Ridho Irama) telat mengabari teman-temannya kalau dia ikut kontes. Dan Fanda, tidak pernah telat memberi kasih sayang kepada saya lewat guguran kelopak bunga Sakura di blognya (he, mohon maaf belum semua teman bisa saya tampilkan namanya disini, maklum orang gaptek seperti saya tentu agak kewalahan) .

Ya, ada berjuta cerita tentang telat, mengalir lalu menguap di dunia ini. Telat yang disengaja atau tidak disengaja. Telat yang diinginkan atau tidak diinginkan. Telat yang disenangi atau dibenci. Begitulah, banyak jenis telat, dan banyak cerita seputar kata "Telat" ini. Saya sendiri, dalam 6 tahun ini ingin sekali telat. Telat yang agak lama. Ya barang 9 bulan 10 hari , telat bulan, lalu pyar, melahirkan. Rupanya, hiks, Tuhan belum mengabulkan usaha saya dan suami meski hampir tiap malam kami memadu kasih.

Demikian renungan singkat saya tentang telat. Sobat, anda punya cerita juga kan tentang telat, mari tuangkan disini. Saya mau siap-siap bahan dulu. Biasa, untuk menghadiri rapat, mewakili boss saya itu. Buru-buru nih, takut telat......


Comments

  1. Tulisan mu selalu hebat sobat..!
    Simple,bahasa yg sederhana tapi memukau setiap yg membacanya..!
    Enaknya bekerja,bisa merasa telat apa gknya ke kantor,klw Mell asli gk prnh tau gimana telat ke kantor.haha,abis kagak prnh kerja seeeh..haha..jadi malu..!

    ReplyDelete
  2. Aku sih ga pernah telat ke kantor, selalu lbh pagi dr bos, hehehe...

    ReplyDelete
  3. saya barusan telat nyegat tukang sayur lewat Mbak...akibatnya request karin anak saya untuk bisa makan siang dengan sup ceker jadi gagal....Gara-gara telat...

    ReplyDelete
  4. Aku Telat untuk mendekat ke Tuhan. Rasanya nelangsa, hampa,... gak tenang.

    ReplyDelete
  5. gak apa-apa, yang penting aku menang kontesnya,hehe aku menang lagi mbae, aku menang! alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. hehehehehhe, aku malah jagoannya telat....selalu telat mosting....

    ReplyDelete
  7. Saya malah telat baca postingan ini. Udah didahului 5 sahabat lainnya, heheee...

    Salam kenal

    ReplyDelete
  8. mbak... kalo advintro jadi Ridho Irama
    yang jadi Rhoma Iramanya siapa ya??
    he..he

    ReplyDelete
  9. TELAT tak slalu berarti jelek, ada TELAT yg membawa BERKAH. TELAT yg terakhir ini mungkin blom didapati Mba ELLY (klo g salah yg terbaca dari postingan ini).
    Untuk bisa TELAT sprti itu perlu USAHA KERAS, persiapan fisik n mental, jngan Lupa BERDOA...
    Jika udah TELAT 3 Bulan, segera periksakan diri anda ke Bidan terdekat...

    ReplyDelete
  10. jangan pernah telat mengunjungi saya ya mbak elly. I miss you!

    ReplyDelete
  11. @Mellyta, thanks.Pernah telat kuliah gak mel ?
    @Fanda, siip. Iya neh bossku dtg rajin banget, kdg2 sepuluh menit sebelum 07.30 dia sdh dtg.
    @Sekar Lawu, mbak jgn sering telat nyegat tkg sayurnya. Ntar Karin komplen lho.
    @Ari, bisa aja merendah neh
    @Advintro, alhmadulillah, slmt ya vin
    @buwel, hehehe, plg bs deh
    @Cak Narto, salam kenal jg cak
    @Itik Bali, iya neh, wong itu kt vintro sendiri, hehe
    @AWS_Tidore, iya mas, pengen nambah lg gak bs2
    @JengSri, yuhuuu, welcome's back jeng....

    ReplyDelete
  12. bener mbak, kalo telat ke kantor rasanya tatapan mata si boss mau nelen aja... apalagi telat masuk kuliah aktu UTS...wahhh fatal, posisi duduk menentukan prestasi ...gak bisa nyontek...

    jangan ditiru.

    ReplyDelete
  13. klo saya suka telat mikir bu. telat komen, telat ngetik :D

    ReplyDelete
  14. Aduh.., aku telat datang kesini, mbak. Maaf ya, ini kaerna koneksi internet yang byar pet selama beberapa hari. Jadi gak bisa BW dan ngeblog dengan leluasa deh.
    Semoga aku gak telat dapat berita ya.. ??

    ReplyDelete
  15. @eden, iya betul den, hehe
    @Sibaho, hehe, bisa aja
    @Reni, gpp mbak, biasa itu gangguan teknis. Buat mbak Reni, gak ada istilah telat.

    ReplyDelete
  16. Saya malah telat mampir nulis koment.....

    ReplyDelete
  17. apakah aku telat mengunjungimu mba...???
    hihihih....

    ReplyDelete
  18. Selalu tersenyum ketika berkunjung kesini
    hmmmm kalo saya pernah telat dateng kerja mbak. waduh rasanya gimanaaaa gitu.
    syukur deh si boss mo ngerti

    semoga cepet 'TELAT' y mbak.... ntar di ceritain lho kalo bener2 udah telat lama hehehhe 9 bulan 10 hari gitu,.....

    ReplyDelete
  19. @Sang Cerpenis, he begitulah setiap tamu mesti disambut dg baik, selagi bdn sy sehat.
    @Stiawan, lbh baik telat drpd tdk sm skl, hehe
    @rHeeaz, gak syg, ayo ikut ngariung disini
    @dwina, hehe, amin.......

    ReplyDelete
  20. Telat...???Telat hanyalah pelaksanaan yang tertunda....haiiyyah.....YAng penting gaji gak telat....xixixixi.....

    ReplyDelete
  21. telat ga pa2 yang penting ya itu tadi gaji ga ddi potong
    hehehe
    salam kenal dari blogger baru kunjungannya di tunggu

    ReplyDelete
  22. telat memang udh lumrah...krn kita manusia..oh film kartu sincan itu asyik dan lucu...maaf saya ikutan koment...

    ReplyDelete
  23. saya org Malaysia...saya kena baca betul2 baru boleh faham...tapi gaya tulisanya kak Newsoul mmg saya mahu belajar

    ReplyDelete
  24. pagi2 minu kopi atau teh paans
    ditambah denga roti


    hmmmm
    maksyussss
    :)

    ReplyDelete
  25. semoga mba bisa telat yang sembilan bulan itu,

    trus melahirkan anak yang lucu deh...

    ReplyDelete
  26. kalo aku suka telat dateng ke sekolah

    ReplyDelete
  27. @IjoPunJutee, betul, asal jgn disengaja kl ya
    @Dimas Campaka, salam kenal juga
    @Dinoe, ya, sila sering2 ikutan komen,free.
    @Zumairi,mari kita sama2 belajar adinda
    @Rusa Bawean, hm maknyus mmg
    @Antaresa, amin....!
    @Bocah ilang, hehe, ayo jgn telat lagi, kt bu guru.

    . asal jgnjgn sering nundaall, terimakasih atas komennya.

    ReplyDelete
  28. yang sangat di kawatirkan jika kiriman customer saya telat sampai ditujuan...
    agar janji benar-benar bisa meyakinkan untuk kelanjutan pekerjaan saya, demikian telat yang setiap saat saya wanti-wanti..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts