Sejenak Kilas Balik dan Syukuran Atas PageRank


Orang bijak berkata, sesekali lakukan kilas balik terhadap apa yang sudah kita lakukan agar kita bisa introspeksi diri dan menata diri lebih baik ke depan. Maka sayapun mencoba melakukan hal tersebut. Ini berawal dari kejadian tidak disengaja kemaren sore. Saat mampir ke blog teman yang memiliki Google PageRank (PR) checker, iseng saya mengecek PR blog saya ini, alhamdulillah PR blog saya tidak nol lagi, sudah 3. Rupanya blog acak-acakan yang saya buat tanggal 2 Maret 2009 lalu (hampir 3 bulan) berkat dukungan para sahabat di dunia blogger ini mendapat apresiasi dari Om Google. Meski PR bukanlah segalanya, sama sekali tidak menjadi ukuran kualitas suatu blog, bagi saya ini patut disyukuri. Setidaknya ini bentuk apresiasi rasa syukur saya kepada para sahabat yang selama ini telah mendukung saya. Berkat anda semua, blog sederhana ini telah melesat dari nol menjadi 3 sejak ia dibuat. Untuk Sementara Banner PR Google ini saya pasang agak di depan, bukan untuk menepuk dada tapi untuk menunjukkan kepada para sahabat, inilah hasil kerja keras anda mendukung saya selama ini.


Saya ingat bulan awal saya membuat blog ini, ada banyak sahabat yang begitu rendah hati telah sudi berbagi ruang dengan saya di jagad blogosphere ini meski saya pendatang baru di jagad blogosphere ini. Bahkan mereka tidak segan-segan duluan memajang blog saya (yang PR nya masil nol itu) di blogroll mereka tanpa saya minta. Mereka yang tak terlupakan itu adalah Mbak Fanda, Zumairi, Tisti Rabbani, Jeng Sri, Boykesn, Advintro, Pak Nayel. Lalu bertambah lagi, munculah Sekar Lawu alias Mbak Ayik, Sibaho , duCkY..., AWS_ngofaTIDORE , Ika Rahutami, Itik Bali. Berikutnya ada Mas Wawan, Mellyta, Eri-communicator, Ahmad flamboyant, Antaresa, Putra Sigit, Cak Narto, mbak Penny, Mbak Ernut, Bang Ais si mantan penyamun, dan Mbak Reni. Kalau ada lagi sahabat yang menampilkan blog saya di blogroll mereka, tanpa setahu saya, mohon maaf dan tentu saja terimakasih, dan mohon saya diingatkan. Begitulah dukungan para sahabat terhadap blog sederhana ini. Saya tidak tau apa pertimbangan teman-teman, mungkin mereka melihat kesablengan, hehe maksudnya semangat saya dalam menulis. Apapun itu, saya ucapkan terimakasih serta penghargaan saya yang mendalam terhadap anda semua.

Baiklah kesempatan syukuran ini saya gunakan juga untuk memajang award-award yang telah diberikan oleh beberapa sahabat setia saya. Yang pertama dari sahabat saya yang baik hati dan selalu setia mengunjungi saya, selalu memberikan support dan selalu menghujani saya dengan award yaitu Mbak Fanda (diposting tanggal 8 Mei 2009).





Dari Mbak Fanda lagi (diposting tanggal 16 Mei 2009)




Masih dari Mbak Fanda (Award tanggal 5 Mei 2009) yang memilih saya sebagai salah satu Guest Writter, pada postingannya Ada Apa Menjelang Posting ke-100.

Berikutnya lagi adalah award dari mas Tovarossi (23 Mei 2009) yang membagikan award lewat undangan tasyakuran yang dikirimkannya.


Kemudian lagi award Seti@wan Dirgant@ra (tanggal 24 Mei 2009) yang sering menemani saya ngupi di pagi hari.






Award yang sama dari mas Tovarossi dan Bang Iwan tadi diberikan lagi oleh Mbak Reni yang baik hati dengan blog sangat indah itu (27 Mei 2009) sebagai oleh-oleh beliau dari melakukan perjalanan. Terimakasih mbak Reni.


Berikutnya lagi award dari anak nelayan (maaf sudah lama sekali, tangal 19 Ap0ril 2009). Ini kekhilafan saya, maklum sudah agak tua, pelupa, jadi agak lama menampilkannya.


Juga masih dari Anak nelayan (tanggal 19 Mei 2009) saat saya berkunjung ke blognya.





Begitulah. Award-award di atas saya persembahkan kembali kepada seluruh sahabat saya, baik yang telah sudi menampilkan link blog saya dalam blogroll mereka atau yang belum. Pokoknya kepada siapa saja yang telah sudi berbagi ruang dan hati dengan saya, siapa saja yang mampir ke blog ini memberikan komentar. Silahkan dipilih awardnya mana yang anda belum punya, mana yang anda suka. Akhirnya semoga persahabatan kita di jagad blogosphere ini tetap terus terjalin dengan baik. Mengakhiri tulisan ini, izinkan saya menyitir sebuah ungkapan lama dari kearifan lokal di kampung saya. Manusia yang baik adalah manusia yang membuka hatinya secara tulus kepada dirinya sendiri juga kepada orang-orang di sekitarnya, semoga kita dapat terus menjalankanya.

Comments

  1. Mbak Elly...ckckck, bener2 kulakan nih namanya! Selamat dulu atas semua awardnya.
    Trus selamat pula atas PR3 nya, ngomong2 aku jg baru dikasih tau mas Trimatra kalo blogku jg dpt PR3 (perlu dirayakan barengan nih, gimana klo dgn ngopi di Starbucks..??).
    Terakhir, aku jg terima kasih atas kunjungan,dukungan dan perhatian mbak Elly padaku.

    ReplyDelete
  2. Selamat ya mbak..
    atas awardnya
    atas PRnya..
    semakin semangat ngeblog aja jadinya
    sip lah..

    ReplyDelete
  3. kwek kwek... ikut bersukacita nih...
    harusnya dirayain makan pempek bareng gratisan yukk..hahahaha

    ReplyDelete
  4. pantes kok award-award di dunia blog, berkurang. ternyata di sini semua.he....
    btw selamat yahhh, moga lbh smngt.....

    ReplyDelete
  5. Waduh,hujan award ya mbak..
    Selamat,selamat.. Keep happy blogging..

    ReplyDelete
  6. selamat ya bunda,.....banyak banget tuh.moga tambah semangat ja ngeblognya..

    ReplyDelete
  7. selamat Mbak Elly... untuk award dan Peer nya.... semangat terus yaaa...

    ReplyDelete
  8. wah..... lagi tasyakuran juga ya... bisa tukar2 bingkisan donk. Selamat ya... moga makin ngetop aj blognya n makin semangat.

    Sukses selalu.... bravo blogger indonesia

    ReplyDelete
  9. wedew... banyak ya mbak awardnya... yang berarti traffic blognya juga rame bisa jadi ampe macet tuh.. hehee

    selamat ya mbak... keep creative!

    ReplyDelete
  10. Pencapaian yang ruaaarrr biasa Mbak ely...., syukurannya bukan cuma ngupi kan ? ditunggu lho...

    ReplyDelete
  11. aku ngga naek kelas mam,,hiks hiks,,
    ngga papa deh,,menguji kesabaran,
    ternyata buanyak buanget awardnya,,disimpen dimana thu.,.lemari besi yah!!hehheeh

    ReplyDelete
  12. @all, terimakasih atas perhatiannya juga dukungannya. jangan lupa silahkan dibawa pulang jika ada award yang anda suka.

    ReplyDelete
  13. bikin nasi kuning mbak elly syukurannya,hehehhe

    ReplyDelete
  14. Wah.., selamat utk PR-nya !! Hebat, baru 3 bulan udah PR-3 !! Salut deh mbak...
    Selamat juga utk awardnya yg bejibun mbak..
    Aku ambil yang terakhir aja deh.. Thanks ya..
    By the way.., namaku kok gak disebut ya.., mungkin karena aku pasang link mbak Elly diam-2 tanpa minta ijin kali ya ? Hehehehe...

    ReplyDelete
  15. slamat dan sukses!! terus semangat!

    ReplyDelete
  16. @JengSri, nasi kuning, bakwan dan kupi ya,hehe. Thanks jeng, ini berkat dukunganmu.
    @Reni, thanks mbak. He sorry, maklum sdh agak tua, tuh udah saya perbaiki.
    @Ernut, ya mbak sama2, thanks ya.

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum... salam kenal, perkenalkan, nama saya Eli Yuliana (pasti mbak Elly bingung hehehe...)

    Mbak, nama kita ada sedikit kesamaan. Mbak pasti gak nyangka khan. Saya juga belum lama kenal mbak. Membaca tulisan mbak yang ini, sepertinya, perkenalan itu sudah terjalin lama. Dan aku, mulai mengenali mbak Elly yang sebenarnya. Makasih yah mbak...

    Salam persahabatn dariku, meskipun belum memasang blog mbak Elly

    ReplyDelete
  18. saya ikut senang dengan keberhasilannya, gmn kalau giliran mba ngasih award...he..he..

    ReplyDelete
  19. wah selamat atas pagerank nya ya mba :), selamat juga atas sekarung awardnya heheheh

    moga makin sukses ngeblognya :)

    ReplyDelete
  20. @Anazkia, siip nama kita sama ya. Iya semua teman di blogger ini adalah sahabat saya, tanpa kecuali.
    @bayu, seluruh2 award di atas saya persembahkan kepada semua pengunjung blog saya, siapa sj yg berkomentar di postingan ini, pilih sendiri mana yang disukai. Kalau bikin sendiri, he, sy belum bisa.
    @Jonk, sama2, terimakasih, sukses jg buat jonk.

    ReplyDelete
  21. saya sudah baca dengan teliti dari atas sampai bawah kok namaku ga ada ya? ya iyalah, gt ajah protes!

    eniwei, saya ga nyangka lho klo blog ini baru seumuran dengan saya (29 April 2009), kirain dah blog lawis, klo baca2 postingannya yg berbobot. Pantas lah dapet PR 3, selamat yaaa

    @ "Untuk Sementara Banner PR Google ini saya pasang agak di depan, bukan untuk menepuk dada tapi untuk..." hehe masa iya sih :D

    ReplyDelete
  22. @Trimatra, heehe, hehe, paling bisa, maaf deh kl gitu. Terimakasih atas ucapan selamatnya. Yang terakhir di komenmu, bener, swear, mmg tdk utk menepuk dada. Bangga sdh pasti ada, tp tdk menepuk dada, wong ini berkat dukungan teman2 kok (menepuk dada itu takabur, hehe).

    ReplyDelete
  23. Selamat mbak... PR langsung melejit 3, Mbah Gugel tidak akan beri penghargaan 3 kalo emang kurang berkualitas.... tetap semangat.. moga update-an berikutnya nambah lagi...

    ReplyDelete
  24. terimaksih bu...dan selamat atas begitu cepatnya hingga PR 3...
    tak ada yang lebih baik dari sebuah persahabatan, apapun yang diperbuat, apapun hasilnya, apapun keputusannya, dan segalanya atas tak sekedar cinta....
    sekali lagi selamat ya..bu...
    maaf saya agak jarang kemana-mana sekarang...karena saya tidak memiliki komputer pribadi, jadi masih mengikuti sponsor (tempat saya kerja) tentu saya lebih mendahulukannya..

    tks

    ReplyDelete
  25. selamat dan sukses selalu mbak, semoga award dan PR yang mbak terima dapat memotivasi mbak khususnya dan kita semua yang berkecimpung di dunia blogger untuk bisa berkreasi dan berkarya lebih baik lagi dari sebelumnya, memberi semangat kita untuk tetap BW (hehehehe...), dan postingan kita memberi dampak postif buat pembaca dan penikmat blog..

    ReplyDelete
  26. waaaaaaaaaaaaaah.. pada panen pagerank yaah.... duuuh senengnyaaaah...

    *ngiri mode =ON=

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah Mbak,.... emang kemaren sore saya liat Mbak lompat diatas saya,... saya cuman naek setingkat mbak meroket deh.....

    Insya Allah saya akan rajin ngupi disini biar keciprat berkah....

    Selamat yah Mbak..... Ada Award untuk Mbak di postingan terakhir saya.

    ReplyDelete
  28. wow..............
    banyak banget prestasinya....
    jadi pengen ikutin jejak nihhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts