Saat Matamu Telah Sayu



Saat matamu telah sayu, adakah itu pertanda ini hari telah banyak karsa kau cipta ?

Saat matamu telah sayu, adakah itu pertanda ini hari telah banyak jelaga dunia kau renggutkan ?

Saat matamu telah sayu, adakah itu pertanda ini hari telah banyak senyum kerabat kau kuak ?

Saat matamu telah sayu, adakah itu pertanda ini hari telah lelah raga akan kelana dunia ?


Saat matamu telah sayu, adakah itu pertanda kau ingin segera rebahkan segenap jiwa ragamu pada malam yang semakin meninggi ?

Saat matamu telah sayu, adakah itu pertanda...........,

Tiba-tiba saja pertanyaan itu terhenti. Sebuah suara lain muncul dengan nada lelah juga jengah. Rupanya suara si empunya mata:

"Berhentilah bertanya wahai sobat, waktuku tak banyak. Aku hanya ingin pejamkan mata sebab esok telah menanti banyak rencana untuk dijadikan nyata. Biarlah kubawa tanyamu itu dalam mimpiku...". Hening seketika. Tak lama, mata itupun terpejam.



Comments

  1. huf bagus banget mbak, kapan yah, aku busa bwt postingan kayak gini.

    ReplyDelete
  2. saat fisik plus mata telah lelah, kadang benak terus saja meloncat2 tak ingin diam

    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Mbak..puitis banget
    mata itu memancarkan isi hati
    mulut bisa berbohong
    tapi mata tak pernah bisa membohongi

    ReplyDelete
  4. mataku sendu mbak elly, seneng duit,hehehehe

    ReplyDelete
  5. ketika mata sayu itu terbangun di pagi hari, secangkir kopi dengan asap yang masih mengepul sudah tersedia untuk diminum. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  6. kadang saya juga pernah berada dalam waktu2 itu.....
    bertanya akan sswt yang belum pernah kulakukan , seakan2 aku paham dengannya..

    ReplyDelete
  7. Mbak, mataku layu kalau keseringan blogwalking :)

    Ngopi yuks, biar matanya seger lagi :)

    ReplyDelete
  8. Saat mataku telah sayu...itu tandanya aku harus berhenti.
    Tapi pagi ini mataku kembali segar, siap utk beraktivitas, siap utk berkarya dan mengisi dunia dgn senyumku.
    Selamat pagi duniaa..!

    ReplyDelete
  9. cakep..cakep..cakep banget postingannya...
    keren...
    mata adalah jendela hati kita mba.. mata tidak bisa bohong (kata orang sih...)

    ReplyDelete
  10. pagi ini mataku masih sayu....
    semalaman begadang hanya nunggu kekasih hati berlaga
    tapi apa daya, dibantai 0-2 ama Barca...
    pagi ini mataku masih sayu...
    tahun depan harus dibales...

    hehehe... gak nyambung ya mbak... ?

    ReplyDelete
  11. gila..... keren bgt...

    mimpi yang indah???

    ReplyDelete
  12. Wah, mbak Elly pinter juga nulis puitis begini !! Keren deh mbak...

    ReplyDelete
  13. met bobok mbak Elly....
    jangan di paksain kalo udah ngantuk
    ntar ngambek tuh mata hehehhehe

    ReplyDelete
  14. ya selalu saja menghantui, ketika semua telah tiba saat yang ditakutkan..itu mungkin akan diserahkan untuk waktu selanjutnya

    ReplyDelete
  15. Tops markotop.... pejamkanlah matamu sejenak, kumpulkanlah segenap tenaga untuk mewujudkan mimpi-mimpi menjadi sebuah kenyataan.

    ReplyDelete
  16. Saat mata telah lelah....... aku tidur dulu deh mata dah tinggal 5watt neh hehehe

    ReplyDelete
  17. mata layu tanda dah ngantuk, minta di charge matanya. (bubuk: mode ON)

    ReplyDelete
  18. mataku masih sayu nih krn kecapean dan kurang tidur. he he he...mbaakk..apa kabar? miss uuu....

    ReplyDelete
  19. mesti ngantuk deh...
    gara2 lupa pake kacamata... mataku jadi sakit... sepet banget liat monitor Hiks...

    ReplyDelete
  20. hmm...kalau boleh saya tambahkan sedikit,
    saat mata sayu tatapan semakin hampa..ingin hidup pada pikiran dan hati menjelang esok pagi...
    (saya sering mengalaminya)

    ReplyDelete
  21. ketika mataku sayu, aku harus turu

    ReplyDelete
  22. mataku sayu itu pertanda sedang sedih. eh, aku dah pernah koment disini toh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts