Nikmatilah Setiap Curahan.....





Saya sedang di beranda halaman depan rumah saya sobat. Ya terpaksa balik lagi ke blog ini demi menuangkan sesuatu yang memenuhi kepala saya. Di hadapan saya terhampar pemandangan untaian bunga mungil berderet memanjang. Ya Golden Shower, demikian bunga yang anda lihat ini disebut orang. Golden Shower, curahan emas.

Pandanglah olehmu bunga ini, sobat. Ia cantik bukan. Kuntum mungilnya yang berwarna kuning keemasan, melandai indah. Menyejukkan dan menyenangkan bagi siapa saja yang memandangnya. Ia memang seperti sedang menyirami, mencurahkan kita kasih sayang dengan keindahannya itu. Mungkin inilah alasan kenapa bunga ini dinamakan Golden Shower. Hm...saya menikmati curahan keindahannya saat ini.

Bicara soal curah-mencurah ini, pikiran saya melayang lagi. Hehe, saya ingat setiap detail kegemaran saya. Kalau JengSri baca postingan ini (sayang dia sedang menghilang) mungkin dia akan menganalisa termasuki type seperti apakah saya ini. Ya saya senang dengan setiap curahan yang ada di dekat saya. Senang pada mentari mencurahkan sinarnya, asal jangan terlalu panas. Senang pada tanaman-tanaman saya yang setiap hari mencurahkan kaeindahannya. Saya senang dicurahi suami saya kebahagiaan (he, tentu saja). Saya senang mandi menggunakan shower. Bagi saya selain menghemat air, ada sensasi tersendiri saat mandi menggunakan shower, saya merasa seksi. Dan, ah saya baru menyadari, mungkin inilah alasan kenapa saya senang sekali kalau masuk ke blog Fanda. Ya, karena begitu saya memasuki blog sobat saya itu, daun-daun berguguran menyambut kehadiran saya. Rasanya seakan-akan, he, para malaikat sedang turun ke bumi memberkati saya dengan curahan daun-daun berguguran itu. Begitulah. Intinya saya menyukai dan menikmati setiap curahan rasa dan keindahan di sekitar saya.

Ya, setiap curahan dari semesta alam ini, apapun bentuknya, bagi saya adalah anugrah. Setiap anugrah harus ditangkap, dan diolah dengan baik. Itulah yang disebut dengan mensyukuri nikmat. Barangkali ada pula curahan yang membuat kita menyernyitkan dahi, bahkan membuat kita agak menderita, itupun harus kita sikapi dengan baik. Tidak setiap curahan semesta ini adalah hal yang menyenangkan bagi kita. Curahan yang tidak menyenangkan tadi, oleh sebagian kita dipandang sebagai ujian hidup, dan sebagainya. Nikmati saja, lalu siasati dengan bijak dan cermat, semampu yang kita bisa. Begitu kan kata orang tua kita dulu. Itu juga yang dikatakan oleh orang yang sedang duduk disamping saya ini.

Memori di kepala saya mengingat sebuah lagu lama "....shower me with your your love....." , saya lupa siapa penyanyinya. Ya, siapa yang tidak suka dicurahi kasih sayang, siapa yang tidak suka disirami dengan cinta. Semua tentu mau. Tetapi apapun bentuk curahan semesta ini, mari, nikmatilah setiap curahannya. Olah dan rasai oleh jiwa kita. Ini hal besar bagi saya, meski mungkin bagi orang lain ini sepele. Ya, tidak setiap orang mampu menikmati dan mensyukuri setiap curahan anugrah yang diberikan alam ini. Jadi bersykurlah kita yang masih bisa. Sebagian besar kita justru terperangkap pada kesibukan duniawi yang semu. Padahal bila kita renungkan, kita akan menemukan sisi indah dari menikmati curahan semesta ini, dan itu akan mempermudah kita menerima anugrah lain yang mungkin lebih besar. Sekali lagi, mari nikmati setiap curahan, dan ....mari kita curahi pula semesta alam ini dengan kasih sayang kita. Demikian soul journey saya hari ini sobat, mari kita renungkan bersama.




Comments

  1. Setuju mbak siapapun pasti suka dicurahi kasih sayang, cinta termasuk Golden Shower.

    ReplyDelete
  2. memang curahan rasa sangat diperlukan di kehidupan kita aku setuju!!1

    ReplyDelete
  3. Setujuu..!
    Waaah mau bngt tu dicurahi kasih sayang.
    Duuuh itu bunga cantik2 bngt ya..!

    ReplyDelete
  4. Sy jg selalu shower you with the sakura petals tiap kali mbak Elly mampir ke 'rumah'ku lho! Berbahagialah kita yg bisa menikmati curahan rahmat dariNya tiap hari, baik itu dari alam, dari org yg kita kasihi, krn semua itu tetap berasal dariNya...

    ReplyDelete
  5. cantik bangeeettt....bunganya...syukur padaNya masih bisa ngeliat bunga2 secantik itu.

    ReplyDelete
  6. @eri, ya begitulah sobat
    @Generaton of Inspiration, siiip.
    @melyta, iya mel, nikmatilah curahanNya
    @eFanda, iya setuju mbak. Itulah bagian dari mensyukuri nikmat.
    @Sang Serpenis, iya, amin.
    @kakve-santi, he, kl gak kuning mgkn namanya bukan Golden Shower.

    ReplyDelete
  7. Wah bunganya keren banget, mbak.
    Pasti rumah mbak Elly adem tuh dihiasi bunga-2 yang cantik spt itu...

    ReplyDelete
  8. ibukQuhhhhhhhhhh,,kayaknya suka ma bunga bunga,,aku jadi ingin memiliki bunga itu,,
    bagus bgd,,
    aku juga butuh curahan kasih syang,,tapi tiap hari aku dapetnya curahan ujan,,xixixixi,,
    ngga nyambung yah ibuQuh,,heheheh

    ReplyDelete
  9. Mnurut amatan sekilasku tentang Mba Elly, selain sbgai Penulis blog yg Produktif, termasuk Penggila Bunga (Flowermania) karena banyak postingannya berlatar Bunga. Selain itu Punya bakat sbagai Fotografer, karena hasil jepretannya tdk kalah kualitasnya dngan fotografer profesional

    ReplyDelete
  10. Setiap curaha itu anugrah
    dan setuap anugrah membuat kita tak pernah berhenti bersyukur
    bahwa disetiap jengkal mata
    disekitar kita tak pernah berhenti kita dapatkan kenikmatan-Nya

    ReplyDelete
  11. aku malah lagi menikmati curahan kasih sayang dari ayangku, hehehe lagi diganggu pihak ketiga nih, tapi ayangku dengan tegas berkata, pacarku yang ini, bukan kamu! hehehe senangnya hatiku hilang panas demamku insana rasa jeruk oh insana

    ReplyDelete
  12. @Reni, mbak, perlu mmg buat m'ademkan bisulku,he
    @inuel, nuel, sy wktu bocah mlh sng mandi ujan
    @Aws-Tidore, wah aku digelari flowermania, hiks
    @Itik Bali, iya Itik sayang, setuju.
    @Advintro, hehe, selamat ya, slmt ayang2an. Itupun curahan dari semesta yg hrs ditangkap dan dinikmati.

    ReplyDelete
  13. trima kasih komenbaliknya, begitulah saya suka blog ini dengan tulisannya yg sarat pesan.
    saya juga selalu tertarik dengan warna2 yg dipancarkan bunga, sebab "tiap2 bunga memiliki komposisi warna yg harmonis".
    Hanya kuasaNYa yang mampu membuat bunga selalu indah..., bukan begitu?

    ReplyDelete
  14. betapa hebatnya jika bisa seperti bunga, memberikan curahan kasih dan sayang tanpa mesti berkata-kata. Cukup dengan keindahannya sudah mampu terwakili dan dimengerti...

    ReplyDelete
  15. bisa mencurahi dan dicurahi (cinta) ...mungkin itu lebih indah....

    ReplyDelete
  16. @Trimatra, itu pesan alam sobat. Ya, amin.
    @boykesn, he terimakasih atas analisa yg dalam ini. Ini yg susah mas, sang bungalah yg bs memulai spt itu, kt manusia blm mampu.
    @Sekar Lawu, siip, setuju.

    ReplyDelete
  17. curhat
    emang enaknya sama alam
    ngga mbales dengan penilaian
    di tulus menerima jurhat kita.
    salam kenal

    ReplyDelete
  18. cantik banget bunganya mbak Elly. kalo mbak elly datang ke blog mbak fanda, mbak elly disuguhin guguran bunga sakura. kalo saya ke sini saya disuguhi keindahan alam yang kita lihat tidak hanya wujud keindahannya aja, tapi lebih dari itu, makna di dalmnya.

    seperti hari ini, betapa Tuhan itu tidak pernah jemu memberik nikmatnya pada mahluk ciptaanya. tak kira siapa dia. dan seperti apa tingkah lakunya.

    ReplyDelete
  19. Subhanallah... cantik sekali bunagnya Bu... Apakah itu hasil tanaman ibu sendiri...??

    ReplyDelete
  20. @andrie callista, iya mmg sobat
    @waluyo, betul sekali pak, curhat alam
    @dwinacute, hey apa kbr kupu2ku.Begitulah syg.
    @casual cutie, ya secantik cutie
    @Aanazkia, ya alhamdulillah hasil meliuk-liuk di halaman sendiri.

    ReplyDelete
  21. Golden Shower,... is beautiful I like This.

    ReplyDelete
  22. golden showernya bagus2 banget mbak

    ReplyDelete
  23. mohon izin off ngeblog sobat untuk beberapa hari kedepan. trims

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts