Yuk Asuransi Sambil Berwakaf Bersama Asuransi Brilliance Hasanah Maxima



Hidup itu bukan saja soal kebutuhan keluarga yang terpenuhi saja, tapi juga soal ketenangan jiwa dan bagaimana pemenuhan ibadah keluarga. Inilah Souljourney yang sesungguhnya. 

Kemarin lusa tanggal 1 November 2018, saya menyempatkan hadir di undangan Sun Life Financial syariah tersebut. Izin sejam menjelang jam ishoma meninggalkan kantor. Semangat dong mengikuti acara itu, sebab memang sudah lama sekali pengen ganti asuransi ke yang menenangkan dan syar'i.

Acara berlangsung di Logo House Fashion Food and Bar. Saya bersama 19 Blogger Palembang lainnya ngumpul di acara Kopdar Blogger Palembang membincang soal wakaf di Sun Life Financial Syariah. Bangga juga Palembang adalah kota ketiga sekaligus terakhir di Tahun 2018 diadakannya acara Kopdar Blogger bersama Sun Life Financial Syariah Indonesia.




Adalah hal yang cukup mencerahkan bertemu dengan Mas Norman Nugraha, Chief Sharia Bussiness Sun Life Financial Indonesia. Seru juga mengupas lika-liku asuransi syariah yang modern kekinian dan lebih pasti itu. Mengupas habis beda wakaf, Zakat, Infak dan sedekah, yang diselang-selingi dengan pertanyaan berhadiah duit merah, ehm.




"Betapa besar potensi wakaf yang belum optimal karena pemahaman esensi dan cara berwakaf yang belum diketahui masyarakat secara benar. Selama ini kita memahami wakaf itu melulu hanya berupa tanah, saatnya kita harus melek juga. Wakaf tak harus berupa tanah. Wakaf adakah salah satu cara bagaimana umat Islam menyumbangkan sebagian harta dan uangnya untuk kesejahteraan umat"

Sampai disana saya berpikir, tingkat kemiskinan Indonesia yang diklaim masih tinggi dan versi BPS kemiskinan absolut pada Maret 2018 masih di kisaran 9,82 %  dan Sumatera Selatan sebesar 12,80% itu akan makin cepat berkurang dengan pemanfaatan dana wakaf ini.

Bayangkan jika potensi wakaf Indonesia yang 180 trilyun itu bisa dimanfaatkan secara optimal.  Pada Tahun 2017 potensi wakaf baru terhimpun sebesar 400 milyar. Wakaf yang penyalurannya 100 % tanpa potongan yang dikelola dengan Pengelolaan dana wakaf lewat Lembaga Pengelolaan Aset Wakaf seperti Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf dan 174 lembaga lainnya yang terdaftar di badan Wakaf Indonesia.

Saya membayangkan anak-anak di pelosok dapat bersekolah dengan ceria. Saya membayangkan kejadian stunting (pendek) pada balita dan baduta yang salah satunya penyebabnya karena bumil serta baduta (bayi di bawah dua tahun)  dan balita (bayi di bawah lima tahun) yang kurang gizi serta rendahnya akses masyarakat terhadap air minum dan sanitasi layak di pedesaan itu  akan berkurang. Huff, efek berkawan dengan data adalah rasa nelangsa.

Saya membayangkan keluarga yang sebelumnya tergolong di bawah kemiskinan dapat menapaki kehidupan yang lebih pasti dan berdaya lewat wakaf kita di Sun Life Financial Syariah dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM).


Sebagai asuransi pertama di Indonesia dengan konsep wakaf yang dikelola secara modern, AHBM ini cukup potensial dan menjanjikan dan yang pasti menenangkan dan menjadi ibadah seumur hidup kita. Hakekatnya adalah mengelola keuangan keluarga sekaligus wakaf.

Produk ABHM didukung  oleh agen berdedikasi dan tersertifikasi wakaf yang dikeluarkan oleh Sun Life bekerjasama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia. Katanya DSN Institute itu disebut Juga Salam Institute. Sebuah institut yang namanya saja sangat melegakan sebab mencetak agen dengan konsep "Keselamatan", tidak saja bagi agen juga bagi umat.

Saya jadi mupeng nih ingin bergabung dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima supaya bisa berasuransi sambil. berwakaf secara berkala. Jika wakaf tanah belum memungkinkan, kenapa tidak melalui penyisihan keuangan dengan asuransi ABHM ini. Banyak sekali manfaat dan hikmah berwakaf. Saatnya berinvestasi asuransi sambil berwakaf dimana pahala wakaf itu terus mengalir sepanjang hidup selama dimanfaatkan umat.

Bagaimana cara berwakaf dengan AHBM? ya gampang sih pertama tentu saja dengan mengisi Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) Syariah, kemudian mencantumkan nama penerima manfaat (ahli waris) dan lembaga wakaf yang ditunjuk (Nazhir). Selanjutnya mengisi dan menandatangani Ikrar Wakaf oleh peserta, penerima manfaat dan ahli waris utama. Gampang dan jelas banget ya.

Kenapa ABHM? Apa sih manfaatnya. Nah ada 4 manfaat Asuransi Brillinace Hasanah Maxima, yaitu

  1. Manfaat saat meninggal, 100%  santunan kematian akan diberikan untuk risiko meninggal sebelum tertanggung berusia 100 tahun;
  2. Manfaat saat kecelakaan, 100% santunan kematian akibat kecelakaan dan/atau kehilangan fungsi/organ anggota tubuh dan organ pengeluaran;
  3. Manfaat investasi, investasi terakumulasi dari kontribusi yang diinvestasikan;
  4. Manfaat Bonus, terdapat bonus kontribusi sebesar 5% dari Kontribusi Asuransi Berkala (KAB) tahun pertama dan bonus loyalitas sebesar 0,5%.  
Asuransi Briliance Hasanah Maxima ini nyaman dan menenangkan sebab mengusung tagline #Pasti #Kini dan #Nanti. Pasti manfaatnya, wakafnya dapat dimanfaatkan Kini, dan Nanti ketika meninggal dunia manfaat dan penggunaan wakaf kita dapat terus berlanjut.

Jangan khawatir soal kredibelitas asuransi ini. PT. Sun Life Financial Indonesia yang kantor pusatnya di Toronto,  Kanada telah cukup lama berkiprah di Indonesia. Sudah 23 tahun loh. Perusahaan ini cukup berpengalaman mengelola asuransi dengan konsep modern dan syar'i ini. Prestasinya cukup banyak, antara lain meraih Best Takaful Family Provider Indonesia Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Global Bussiness Outlook. Meraih Excellent Service Experience Award (ESEA) Tahun 2017 untuk kotegori Life and Health Insurance yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customner Satisfaction and Loyalty dan Majalah Service Excelent. 

Mau dapat info lebih lengkap jangan ragu ke kantor Sun Life Financial Syariah di Kotamu. Bisa juga mengunjungi website resminya DISINI.

Yuk berwakaf sambil berinvestasi asuransi dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maksima. Wakaf Pasti Kini Nanti. InsyaAllah berkah dan menenangkan kini dan nanti. Salam.

Comments

  1. Samaanbkita Umek, pengen asuransi ini. Tertarik yang bisa wakaf itu. 😊

    ReplyDelete
  2. Wakaf + Asuransi bikin kita tenang dunia akhirat. Thanks for share umek

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalau asuransi ada yang berbasis syariah. Menarik dan jadi penasran mau pelajari. *meluncur ke webnya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yan sayapun penasaran makanya hadir di acara itu. Yuk..

      Delete
  4. Aku jadi pengen asuransi di sun life

    ReplyDelete
  5. Aku jadi pengen asuransi di sun life

    ReplyDelete
  6. Menarik, umek. Selama ini kan taunya asuransi ya asuransi, wakaf ya wakaf. Kalo digabungin bikin tenang dunia, akhirat jg gak ketinggalan. Artikel yg bermanfaat. ��

    ReplyDelete
  7. Ulasannya menarik, Umek. Kayaknya pernah baca reklame tentang produk asuransi syariah tapi lupa di mana. Sun Life ini sepertinya oke.

    ReplyDelete
  8. jadi pengen wakaf, dan gak perlu nunggu punya tanah dulu untuk diwakafkan. semoga trusted company.

    ReplyDelete
  9. Ternyata berwakaf bisa dimulai dari dini juga dgn ikutan acara sun life ini ya bu :’ senang bisa bertemu dengan beberapa blogger palembang kumpul di kopdar perdana nia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Nia. Event menarik dan bermanfaat banget. AHBM nya, apalagi.

      Delete
  10. Banyak info baru yg d dapat dari event ini ya. Sangat bermanfaat dan informatif.

    ReplyDelete
  11. Sunlife ini memang sudah dipercaya. Ulasan apik.

    ReplyDelete
  12. Awalnya saya gagal paham soal berwakaf syariah.. Setelah ikut event ini mendapatkan pencerahan soal wakaf, tak melulu mesti dlm bentuk tanah ya.. Bisa disalurkan melalui produk asuransi syariah dari Sun Life..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ya mba Rita. Buat kita AHBM ini pas banget.

      Delete
  13. Produknya keren ya Umek, selain merencanakan kehidupan di dunia, tapi juga bermanfaat untuk amal jariah kita.

    ReplyDelete
  14. Acaranya keren. Nambah ilmu dan nambah teman juga

    ReplyDelete
  15. Walau datang agak telat, tapi informasi yg ditulis Umek paling detil ttg asuransi ini. Sangat bermanfaat... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mba Nita. Asyik kopdar sekaligus membuka wawasan.

      Delete
  16. Gak nyesel ya Buuu dateng walau nyuri-nyuri waktu di hari sibuknya, baca blog Ibu, jadi tambah paham, jelas banget! TOP BANGET!

    ReplyDelete
  17. Duh aku jadi kepincut juga untuk investasi dunia akhirat ini

    ReplyDelete
  18. Perlu ganti g niy asuransi kita?hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung pada kebutuhan sih. Kalau saya yes, ganti ke ABHM

      Delete
  19. Jadi penasaran sama asuransi ini...plus penasaran siapa yanh dapat hadiah duit merah 😁

    ReplyDelete
  20. Komplit umek. Abis. Baca ini langsung meluncur ke web-nya Sun Life untuk tau lebih jauh Thanks for sharing, Umek.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts