Hati Yang Berbunga-bunga dan Bunga Melati


Pas sekali, antara yang saya pikirkan dengan pemandangan yang baru saja saya lihat. Tentang Hati yang berbunga-bunga, dan he kebetulan saat pagi sudah agak meninggi ini pandangan saya bertumbuk pada perdu kecil mungil nan indah di beranda depan. Apa lagi kalau bukan si melati putih. Hati yang berbunga-bunga dan bunga melati.

Ingatkah anda pada pesan para tetua kita tentang pentingnya mengendalikan diri. Kalau saya rubah sedikit redaksinya, hal yang paling penting untuk kita lakukan dalam hidup kita adalah mengendalikan pikiran kita. Ya pengendalian diri lebih berarti pengendalian pikiran. Pikiran tidak perlu terlalu dikekang dan dikungkung, sesekali biarkan ia mengembara menemukan air jernih di oase jiwanya. Tetapi pikirannyapun jangan perbolehkan untuk menjajah kita

Kita adalah apa yang kita pikirkan. Begitukan kata-kata si orang bijak. Bila kita memikirkan hal yang rumit-rumit, hal yang sulit, hal-hal negatif yang membuat sedih, kecewa dan marah yang berlarut-larut maka hati kitapun akan menjadi berduri. Sebaliknya, bila kita memikirkan hal-hal yang membahagiakan, kita memikirkan apa hal positif yang bisa kita lakukan, memikirkan hal-hal yang ceria, maka hati kitapun akan menjadi berbunga-bunga.

Begitulah. Hati saya sedang berbunga-bunga saat ini kawan. Tidak saja karena baru diingatkan seorang teman di Facebook (Rahmadsyah Nurdin) tentang hal ini, juga karena baru saja menatap indahnya si melati putih tadi. Melati putih itu seperti sedang tersenyum pada saya, juga pada dunia. Hati yang berbunga-bunga dan bunga melati, klop sekali.

Bagaimana perasaan hati anda saat ini ? Bisa beraneka ya jawabannya. Bila saat ini pikiran anda sedang rumit, resah, merasa kecewa, atau marah, mari positifkan pikiran kita. Buang jauh kesedihan, kekecewaan, apalagi kemarahan. Mari jadikan hati kita berbunga-bunga. Demikian sedikit soul jouney saya hari ini. Selamat pagi semua.

Comments

  1. Mbak, hatiku lagi berbunga2 pagi ini, makanya aku bagi2 award. Ada juga buat mbak Elly. Ambil di Curhat Fanda ya... (Award berenda dari hati berbunga, hehehe...)

    ReplyDelete
  2. Hati henny lagi dag-dig-dug nih mbak,gugup,waswas,campur sedikit emosi.tapi henny berusaha untuk mengendalikan diri.semoga bisa ya mbak

    ReplyDelete
  3. Kita adalah apa yang kita pikirkan.,,..

    inilah cermin yang sejatinya nampak pada kita,...

    ReplyDelete
  4. Putih Indah berseri
    Harum mekar mewangi

    kebetulan depan rumah, melati juga lagi berbunga mbak, cuman hati saya kayaknya nggak seperti melati itu. Abisnya kena pemadaman marathon lagi.......

    ReplyDelete
  5. ok mbak..... mari kita jadikan hari ini..
    hari yg berbunga bunga.....
    mbk saya izin pasang linknya yah...
    semoga bisa gantian... keep smile...

    ReplyDelete
  6. intinya kita harus selalu memelihara pemikiran kita kearah yang baik dan positif

    ReplyDelete
  7. initinya pikiran harus selalu baik dan positif

    ReplyDelete
  8. Duh, melihat melati putih saja bisa menghasilkan tulisan yang penuh luapan cinta kasih yang membikin semangat neh......makasih mbak...

    ReplyDelete
  9. SElalu khusnu dzon emang bikin tenang dan bijak ya....

    ReplyDelete
  10. Perasaan saya sedang bingung. Kok bisa-bisanya saya mau pasang widget ComLuv di blog saya tapi gagal melulu?

    ReplyDelete
  11. Alangkah banyak keindahan di dunia yang merupakan tanda-tanda kebesaran dari Tuhan

    ReplyDelete
  12. Hati Yang Berbunga-bunga dan Bunga Melati

    ....penjernihan melalui tulisan ini membuatku semakin berbetah-betah aja di taman bunganya bunda Elly..

    ReplyDelete
  13. Siip tuhhh... pikiran jangan boleh ngejajah kita ....

    kita setidaknya harus bisa mengendalikan pikiran kita sebaik mungkin ...

    ReplyDelete
  14. kalau sudah melihat bunga, pikiran dan keinginan untuk berkarya semakin tinggi, setidaknya itu membuat saya untuk selalu bisa datang dan berbagi:)

    ReplyDelete
  15. Malem mbak... mampir lagi hehe, bunga2 selalu bisa memberi kita inspirasi,
    kekuatannya luar biasa mempengaruhi hari kita ...salam hangat

    ReplyDelete
  16. kadang untuk istiqamah positif susah2 gampang.. tp kalo ada yg ingetin lagi, jd semangat lagi... jadiii semangat..semangat...

    ReplyDelete
  17. Selamat Pagi..
    ach meski hari sudah malam, kan ku ucap selamat pagi sembari tersenyum..... seolah berbunga.
    karena kita adalah apa yang kita pikirkan bukan?!

    ReplyDelete
  18. hati yg berbunga adalah petanda hati yg bersih...insyAllah

    ReplyDelete
  19. Hati saya, semoga selalu dalam lindungan-Nya. :)

    ReplyDelete
  20. seneng sma kembang ya jeung... akhir2 ini banyak cerita tentang bunga...

    ReplyDelete
  21. yahhh....dah keduluan teman2 sayah (du uhhh).
    Perasaan di hati berarti hasil dari apa yg sedang kita pikirkan ya??? kalao pikiran kita selalu berfikir yg indah2 maka hati juga ikut terasa bahagia dan berbunga2.

    cuman kadang kita merasa kesulitan menemukan cara untuk menghilangkan kesedihan, kerumitan yg ada dipikiran.

    jadi inget tombo ati iku ono limo.....

    eh mbak elly,,,sekarang hatiku lagi penuh warna-warni. kepiye jal??

    ReplyDelete
  22. bagi dong bunganya bunda,,,hatiku lagi kecewa nih..

    ReplyDelete
  23. Mampir mba Elly..dah lama nih ga kesini hehe

    ReplyDelete
  24. Pikiran saya sedang rumit..susah diungkap dengan kata2. Andai saja saya bisa menatap bunga itu...hicks..hikcs..

    ReplyDelete
  25. @all, terimakasih komentarnya. Ya, mari jauhkan duri dari hati dan pikiran kita. Penuhi hati dan pikiran kita dengan bunga. Mari lanjutkan kondisi "Berbunga-bunga" ini. He, saya tidak sedang kampanye ya. Selamat pagi sobat semua.

    ReplyDelete
  26. Hatiku juga lagi berbunga-bunga nih.
    Soalnya kemaren habis reunian...


    nice poem

    ReplyDelete
  27. Aku sekarang ikutan berbunga-bunga mbak...
    Karena malam ini aku mulai bisa menyapa kembali teman-2 blogger setelah sekian lama absen....

    ReplyDelete
  28. perasaanku hari ini tak menentu, mbak. hehehe...btw, aku pernah punya melati kyk itu lho. wangi deh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts