Search This Blog

Friday, April 17, 2020

(Smoothie Red Velvet Strawberry) Tuhan, Ini Lebih Enak dari Dalgona



Sebab kondisi penanganan Covid-19 ini membuat saya kena imbasnya juga. Imbas enak dan tidak enak. Hal tidak enaknya, kita tepiskan dulu. Salah satu imbas enak (positif) nya adalah, he, saya jadi punya banyak waktu di rumah dan tambah rajin memasak. 


Tidak sekadar memasak. Saya  menantang diri sendiri untuk menciptakan resep baru dari resep menu keluarga yang saya improvisasi. Saya melakukan hal yang seharusnya saya lakukan sejak dulu, yaitu mencipta resep makanan berbahan alami yang ada di sekitar.  Baru sadar saya..., ada manfaatnya dulu kuliah di Kampus Pertanian saya ambil program study Teknologi Hasil Pertanian (THP) yang dekat dengan dunia olah mengolah pangan.  Anak THP cuy.

Sayapun merambah di Cookpad Indonesia, cie serasa sudah ngetop saja hahaha. Sungguh, menyenangkan menerbitkan resep di Cookpad. Berbagi resep masakan makanan dan minuman yang kita suka. Apalagi kalau belum 5 (lima) menit sudah ada yang suka (like) bahkan ambil tindakan memasukkan ke Rencana Membuat. Terimakasih budy, kalian menyemangati saya hehe.

Nah baru-baru ini saya melihat video seorang anak cowok dengan akun @definingsadness membuat sejenis minuman yang tidak dia beri judul di Twitter. Minuman simple tapi sangat menggoda, untuk selera saya. 

Kenapa menggoda karena dibuat dari buah-buahan segar kaya Vitamin C (yang sekarang sedang mehong pake banget) yang memang sedang saya butuhkan saat #DiRumahAja #DiRumahAjaCegahCorona ini. Sejenis smoothie dari buah Stawberry.

Saya coba resep tersebut dan improvisasi ala saya. Ini dia resep Smoothie Red Velvet Strawberry. Smoothie, walau bukan murni smoothie, yang jelas dibuat dari susu segar dan buah-buahan yang dihancurkan. Saya sebut Red Velvet, karena jam (selai) cair Strawberry itu terlihat lembut dan warnanya merah menggoda bak Beludru warna merah.


Membuatnya sangat mudah, hanya perlu 4 (empat) bahan yang mudah dicari yaitu Susu UHT fullcream, buah strawberry segar, gula pasir dan es batu.  Resep pembuatannya sudah saya terbitkan di Cookpad saya Disini.

Mau tau langkah pembuatannya, bisa disimak di video berikut,
     

Rasanya, yummy dan segar. Ada manis dan  segar asam menyeruak di ldah kita. Tuhan, sungguh ini lebih enak dari Dalgona.

Ayo buktikan. Bikin juga ya, minuman segar kaya Vitamin C ini. Semoga Covid-19 ini segera berakhir. Salam.  

5 comments:

  1. Buah kesukaan aku nih umek. Sejujurnya aku lebih suka makan langsung tanpa campuran apapun.. tapi menggoda juga, bahan2nya juga ada semua dirumah, kecuali strawberry mesti beli dulu nih...covid bikin aku ga beli strawberry lg dalam jangka waktu lama😬 mungkin bs juga kali ya diganti buah yang lain? Buah apa ya..hmmm...

    ReplyDelete
  2. Menggiurkan sekali... Jadi membayangkan isi gelas itu mampir di mulutku wkkkk. Harga si pink itu memang sedang mahal sekarang. Dulu pernah beli 14rb 1cup plastik. Isi antara 10-15 biji kecil.

    ReplyDelete
  3. molly suka strawbery smoothy, biaso bikin pake selai stobery. jadi mase dak asli. di plembang beli dimanolah ye stoberi seger? molly jarang nyingok di supermarket. beli dimanolah ye umek?

    ReplyDelete
  4. Aku lihat dalgona sama sekali dak tertarik
    Tapi lihat strawberry ini langsung teraso segersegernya di mulut

    ReplyDelete
  5. waaahh seger banget nih buat buka puasaa

    ReplyDelete

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Smart "Pasca" Cooking, Jangan Ada lagi Gulai Malbi dan Rendang Hangatan yang Hancur

Semua benda di sekitar kita, semua piranti di rumah kita bisa menjadi smart tools asal kita tau caranya. Smart tols sangat tergantung pad...