Genjot Terus...., It's Our Long Journey




Yah, genjot saja terus, mumpung libur. Maksudnya genjot menulis, apa yang mau ditulis, apa yang mau disampaikan, ya monggo sampaikan saja. Toh Ini blog kita sendiri, walau gratisan, hehe. Senang juga membaca tulisan teman-teman di blog mereka, judulnya variatif sekali, dan terutama isinya, hm.....sangat inspiratif. Saya jadi terilhami untuk menulis lagi pagi ini, ya kenapa tidak toh masih libur, genjot saja terus.

Seperti yang sering saya bilang bahwa hidup kita ini adalah long journey bagi kita, begitupun perjalanan blog saya ini. walau baru menginjak bulan ke 2, dengan tanpa malu-malu saya mereview blog saya sendiri (hehe lagi), yang lebih saya tujukan sebagai introspeksi diri. Lebih tepatnya mungkin minta perhatian, supaya kawan-kawan memberi saran agar blog saya ini jadi agak bagus sedikit dari sisi layout, dan segala macamnya.

Teman, blog ini juga merefleksikan perjalanan jiwa saya, selain perjalanan kegaptekan saya tentunya. Ya maklum emak-emak yang hobi menulis, baru dapat cara menyalurkan uneg-uneg lewat dunia ke"blogger"an ini (asal jangan keblinger saja ya). Blog ini juga mengungkapkan perjalanan dunia sekitar yang tertangkap oleh pandangan saya yang ya jelas saja sangat subjektif. Tapi saya kira ya tidak masalah, toh kita semua juga subjektif. Subjektif itu manusiawi sekali. Jadi wajar saja isi blog ini, dan blog manapun subjektif, asalkan kita menuangkannya dengan kejujuran, diiringi rasa keadilan, fair, dan apa istilah tepatnya, ya mungkin dengan our purity, our honestly agar dunia (yang notabene milik kita bersama) ini menjadi lebih baik.

Nah our purity dan our honestly tadi, wah rasanya senang sekali kalau saya menemukan hal tersebut pada blog teman-teman. Sebagian besar blog yang ada, saya lihat memiliki sense tersebut. Tidak perlu saya sebutkan satu-persatu, anda pasti menemukan hal tersebut pada blog teman-teman tersebut. Ya, our purity, itu juga yang menjadi landasan saya dalam menulis di blog saya. Saya belajar menuangkan isi hati saya dengan mempertahankan sense tersebut, my purity, my newsoul, my honestly mind. Saya menulis mengikuti kata hati saja, menulis berdasarkan hati nurani dan kemurnian jiwa yang kita miliki, sesuatu yang saya anggap selain bermanfaat buat saya, siapa tau bermanfaat buat orang lain.

Itulah cerita saya hari ini kawan, bagaimana pendapat anda ? Saya tunggu ya, komentar dan sarannya. Terimakasih. Saya mau meluncur lagi, meneruskan Our Long Journey kita hari ini. Bagi anda yang saat ini sedang menulis di blog, monggo diteruskan menulisnya. Yep, genjot saja terus.........

Comments

  1. di Malaysia kalau silap tulis boleh kena cekup he he...pasal tu kebanyakkan blogger sembunyikan identity

    ReplyDelete
  2. Ya Zumairi, saya kira dimana2 peraturannya sama saja. Kita jaga saja, spy yang kita tulis ini wl subjektif, asli cuma mengajak untuk kebaikan, mengajak introspeksi diri spy dunia ini jd lbh baik. Tidak mengusik orang/pihak lain dengan cara yang provokatif. Kita belajar sama2 ya.

    ReplyDelete
  3. klw buat aq seh Mba, layout yg menarik itu perlu tapi, aq sendiri lebih memperhatikan isinya, seperi postingan Mba ini, tiap mampir kesini saya selalu inget "Long Jurney"

    ReplyDelete
  4. Saya juga merasakan yg sama, mbak. Dgn menulis di blog-ku sendiri, aku bisa bebas mengekspresikan pikiran, perasaan, pandanganku sendiri asal tdk bersifat provokatif atau menyinggung pihak2 lain. Aku suka baca2 disini krn mbak Elly selalu jujur dlm permenungannya. Ayo mbak, genjot teruuuuus!

    ReplyDelete
  5. @black_id, ya saya juga menemukan long journey itu di blogmu. Bahkan itu lebih hidup. Terimakasih untuk komentarnya, pokoknya saya mau terus belajar.
    @Fanda, yep kita seide. Ayo mbak fanda juga, genjooooot terus......

    ReplyDelete
  6. haaiiyyaaaa disini ada yang main genjot genjotaannn hihihii...saat paling asik yang sedang saya gemari adalah saat2 blogwalking. serasa jalan-jalan gratis pulang bawa oleh2 yang banyak... genjooottt yukkkk

    ReplyDelete
  7. hehe iya juga yah, gak mirip..tapi penuangan dan gaya bahasanya...hmm hehehe oke deh,gak mirip. Jadi mo saling follow aja atau sekalian tuker link neh? maaf ya kalo belum aku follow, belakangan agak susah kalo lewat HPku.. aku link dulu aja ya..mhon ijin

    ReplyDelete
  8. status boleh emak, jiwa mah newsoul terusssssssss!!! Ayo genjottt terus mbak Elly!!!

    ReplyDelete
  9. @Advintro, mungkin sj, barangkali ada sekian ratus org memiliki gaya bahasa yg hampir sama. Toh bumi tempat kita mengolah rasa ini jg sm, mgkn kita mengagumi org2 hebat yg sm. Sy mengagumi Ayu Utami, sy kagum Naguib Mahfouz, sy suka Caping Goenawan Muhammad, sy suka Kahlil Gibran,sy suka Peals S.Buck, Sy suka Sapardi Joko Damono, sy suka bc tempo, sy suka baca Gatra, waktu kecil sy suka baca Majalah Intisari, sy suka sekali seri Old Shaterhand dan Winnetounya Dr.Karl May. Tapi sampai skrg sy belum suka Andrea Hirata, krn sampe skrg belum sempat baca Laskar Pelanginya. Bagaimana...., atau jangan2 kita adalah org yg sama, hehehe. Mau ngelink, silahkan sj, sepertinya kt cocok berteman.

    ReplyDelete
  10. @JengSri, iya emak2 uedan kali, hehehe. Ya, mari genjot aja terus.....

    ReplyDelete
  11. genjot terus? apane mba? hehehe

    yup, udah diijinin belum nih buat ngelink. Cek blogroll aku yah... kalo gak diijinin ngomong loh.

    ReplyDelete
  12. @Advintro, genjot menulis mas. Bagi yang suka menulis, atau genjot apa sjlah, terserah apa yg mau digenjot asalkan itu benar dan tdk mengusik pnya org, hehe. Ya, dari kemaren sdh sy kasih izin utk psg link sy itu. Sy malah tdk tau bedanya jd followers dgn ngelink suatu blog, maklum gaptek.

    ReplyDelete
  13. mantaab nih sista...
    genjot terus hihi sampe pegel pegel tuh jari...

    ReplyDelete
  14. @ducky, hehe, iya, kdg2 sampe mau putus. Kdg2 nulis dl di word br dipindah, ah capek.
    @Suryaden, salam kenal kembali. Terimakasih sudah sampai disini.

    ReplyDelete
  15. saya setuju dengan apa yang disampaikan, masih ada celah untuk kreatif kenapa tidak?

    ReplyDelete
  16. @boykesn, terimakasih atas komentarnya.Yep kt seide. Menurut sy tiap org bs kreatif sebesar lubang goa malah (bukan sekedar celah), kalau ia mau. Ketika sy mengumpamakan melihat blog teman2 yg kreatif dan inspiratif, jujur sy mmg suka dgn kondisi itu, itu penilaian sy yg pure. Tetapi, he...jujur juga, sy lbh suka mjd diri sy sendiri, dgn my own style, my own purity, my own soul. Dan barangkali semua my2 an sy td, ada dipengaruhi bahan bacaan yg sjk kecil mengendap di alam bawah sadar sy. Sekali lg terimakasih atas komentarnya.

    ReplyDelete
  17. ikutan genjot-gonjotan disini ahhh
    nice artikel

    ReplyDelete

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.