Search This Blog

Wednesday, June 6, 2018

Kisah Seloyang Sponge Cake Idaman



Entah sudah berapa lama tidak lagi berkawan dengan perangkat pembuat cake, mulai dari mixer, loyang dan lain-lain. Kemarin, saya berkawan lagi dengan mereka.

Wuih sampai bela-belain beli lagi mixer dan penimbang bahan kue. Sejak pindah ke kawasan Palembang coret peralatan lama terkelisut entah dimana. Maka sore kemarin, jreng, menyingsingkan lengan baju demi mendapatkan seloyang sponge cake idaman. 

He, sponge cake yang entah kenapa saya liat gambarnya di menu cookpad. Kelihatannya begitu lembut, sedap, dan menggoda hingga ilalang di kepala saya bilang, 

"Soel, cepat buat dong untuk makanan. Buka puasa..."

Biasanya, kalau si ilalang itu sudah mengeluarkan pesan seperti itu, sepanjang sejarah hidup saya, pasti saya laksanakan.

Saya ingat-ingat lagi kenapa saya sampai ke laman cookpad dan mencari resep sponge cake...? Kenapa ya ? Aha, sebab setiap sore di kompleks tempat kami tinggal ada penjual kue menjajakan dagangannya berkeliling kampung. Anak kami sering memanggilnya, dan salah satu kue yang dipilih adalah sponge cake. Saat itu juga, ilalang di kepala saya bilang, 

"Ayo soel, sekadar sponge cake sih gampang. Tunjukkan keahlianmu"

Yupz...akhirnnya Hari Sabtu lalu beli peralatan dan kemarin sore bikin sponge cake, hehe. Selamat menunaikan ibadah puasa kawan. Salam.



No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Menelusuri Rempah/ Bumbu Pada Kuliner Sumatera Selatan

Sumber Foto : faktualnews.com Jika rempah-rempah adalah daya tarik atau pemikat datangnya Portugis dan Belanda ke Indonesia pada zama...