Sebab Makan Itu Wajib, Maka Memasaklah

Ada masanya memasak itu wajib, apalagi memasakkan keluarga. Ada masanya memasak itu menjadi sesuatu yang asing, saat kesibukan memeluk begitu erat dan feel memasak itu hilang entah kemana. Ada masanya memasak itu jadi asyik lagi, saat sudah nemu gregetnya. 


Nah sekarang saya sampai pada fase terakhir yang saya sebut di atas tadi. Teman-teman kantor kebanyakan sih gak percaya, saya percaya wong saya yang masak, hahaha. Sebab makan itu wajib, makan kita wajib memastikan apakah makanan kita makanan yang layak (sehat, bersih dan bergizi). Maka fase sekarang, selarut apapun dan secapek apapun saya sepulang kerja, saya memasak. 

Entah cuma osrek-osrek membuat semangkuk mie goreng dari mie merk buru** dara yang diberi sayuran, pedas dengan cabe dan bawang yang banyak, tomat dan telur yang dikocok. Lain hari masak oseng pedas kacang panjang, telur mata sapi dan bekasam dengan improvisasi diberi potongan nanas dan diperasi jeruk kunci. Lain hari lagi, bikin tumis oyong. Simple, segar, sedap dan gak pake lama, 30 menit selesai.

Saya makan dengan penuh semangat dan gak khawatir sebab masakannya bersih, segar dan sehat sesuai selera saya, no MSG, no bumbu instan, ya iyalah yang masak saya sendiri. Intinya, puas dan nyaman 😊


Tiba di greget fase masak itu asyik ini, barangkali karena suka nonton food channel, sering takjub dengan seni memasak mereka. Mungkin juga sebab kebanyakan nonton film soal "Chef". Sebab lain lagi, suka tertantang menebak apa resep dan cara memasak para koki/chef saat kebetulan makan di luar, tertantang juga melihat seni mereka memadu padankan bahan sebuah masakan. Sebab akhirnya, ya karena memang sudah nemu saja gregetnya.

Cobalah masak kawan. Jika makan siang kita di luar, entah di kantin kantor atau di resto/warung luar, setidaknya sekali dalam sehari, makan malam masak sendiri (saya sih masak makan malam sekalian buat sarapan besoknya). Try this at home ya, kalau sudah nemu gregetnya asyik pasti dan kabari saya.

You are the best chef for your life. Selamat datang bulan pinky February. Salam.

(Next post, Resep Bekasam bagi pemula ala elle, kalau gak lupa. Akan saya kupas dimana tempat membeli bekasam yang enak dan bersih. Cara memasak improvisasi yang asyik bagi pemula).




Comments

  1. Aku jg br ngerasa..kl masak sendiri itu lebih memuaskan..soalnya bisa banyak porsinya..

    Cuma kao pas tyt masakn nggak enak...itu yg sedih. Huhuhu

    ReplyDelete
  2. Masak dengan cinta mba, lama lama juga pasti enak hehe 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts