14 Blogger Cantik Angkatan 2009, Lupakan Batasan Usia


Sebab cantik itu relatif, maka saya buat batasan sendiri soal cantik. Tulisan ini jelas subjektif dan punya visinya sendiri. Sebetulnya sejak lama pengen nulis tentang Cantik ini, malah keinget Cantik itu Luka, hahaha. Baca saja..


Cantik itu cantik kalau memang cantik. Soal ini saya sering beda pandangan dengan orang-orang awam, seperti biasanya. Kalau mau orang pendapatnya seragam dan membebek saja pada batasan yang dibuat orang lain, ya buat apa kita punya pikiran. Tiap orang punya pendapat dan tiap orang harus punya visi sendiri atas tiap sesuatu, kata saya. 

Cantik itu..., soal struktur serasi antara tulang wajah dengan kulit halus bersih, misal tulang pipi tirus,  hidung mancung, bibir serasi (mau tebel atau tipis, yang penting serasi sama wajah), ini kata teman saya. Kebetulan jenis kelaminnya lelaki, sebut saja si Badu. Apalagi kalau senyumnya menggoda, kakinya jenjang, bokongnya kencang, payuda*r*nya seksi, wew (lu mau cari istri cantik atau cemceman sih Badu ). Ye, otak si Badu gak jauh-jauh dari ono wew.  

Lain lagi dengan si Boy, dia bilang cantik itu kalau wajahnya putih bersih, gak ada jerawat, rambutnya tergerai indah. Ini diamini oleh banyak perempuan di sekitar saya. Ya, biasalah otaknya sudah dicuci sama iklan komestik yang memenuhi media massa (tv, penerbitan majalah, koran dan tabloid), kini merambah pula di sosial media (yupz, FB sudah banyak iklan, bahkan kanal-kanal/portal online sudah penuh sama iklan, termasuk IG dll). 

Bagi saya pribadi, tiap perempuan itu cantik asal Pede. Asal nyaman dengan dirinya. Asal rajin mandi, rajin senyum, loh. Gak harus berhidung mancung dan  bertulang pipi tinggi, kaya saya juga cantik, hehe. Sebab cantik itu relatif dan banyak definisi. Cantik untuk perempuan Myanmar itu yang lehernya sangat panjang (kesian juga ya harus tersiksa sejak kecil dikalungkan besi di leher supaya lehernya jenjang). Pada kawasan tertentu di Benua Afrika, cantik itu kalau tubuhnya tambun, makin tambun makin cantik. Pokoknya cantik itu banyak definisinya (makanya lu jangan percaya definisi Cantik yang dicekoki iklan kosmetik doang dong).

Nah cantik yang saya maksud disini ya, cantik dalam kiprah dan sumbangsihnya pada dunia nyata ini. Semakin besar kontribusi seorang perempuan bagi kemashlahatan umat manusia di sekitarnya, ia saya sebut cantik. Mau dia usia 20 tahunan, 30 tahunan, 40, 50 atau bahkan di atasnya lagi, saya bilang dia cantik. Cantik itu gak berbatas usia.

Terkait hal di atas saya buat list nih tentang bloger perempuan angkatan 2009 yang saya kenal


Maka inilah 14 Blogger Cantik angkatan 2009 menurut saya. Mohon maaf yang disebut disini ya yang saya kenal baik, saat ini saya ingat dan saya tau kiprahnya di dunia nyata keren juga. Peletakkan susunan bukan ranking ya, mana yang duluan saya inget aja. 

1. Jeng Sri


Hahahaha, ini yang paling semplak yahudnya. Blogger Jeng Sri dot com ini. Dulu doi menetap di Irlandia, masih studi dan turut bojonya. Haiyah, dia ngapusi saya ngaku masih lajang, wkkk. Saya sih sering nyapa dia dengan Jeng. Kalau mampir ke blognya saya jarang komen di postingan, soalnya blog JS english sih. Saya komennya di kotak pesan. Meski beda belahan bumi waktu itu, tetap kompak. Jeng, Ngopi yuk, begitu sapa saya di kotak pesan (shoutmix box tadi). Betapa penuh obrolan kami di kotak shoutboxmix dulu (masih pada inget gak sih dulu ada kotak shoutmix di blog hehe).  Sekarang, masih aktif ngeblog. Sibuk kerja, sibuk juga dengan aktivitas sosialnya


nah ini saya dengan JS dan bojonya JS


2. Anazkia 






Anazkia dengan blognya  Catatan Anazkia. Gadis yang saya kenal di awal ngeblog dulu dengan blognya “Belajar dan Berukhuwah”. Seangkatan kami, Anazkia ini paling pemalu, paling lembut tapi tegas dalam bersikap. Siapa sangka, ia justru yang paling banyak beraktivitas nyata dan positif bagi anak-anak marjinal di mana saja dengan proyek Hibah Sejuta Bukunya. Prestasi, jangan tanya. Anazkia pernah menyabet Blogger Pilhan Komunitas Emak Emak Blogger Tahun 2013. Pernah pula menjadi Wanita Inspirasi Tablod Nova Tahun 2015 dan seabgrek prestasi lain. Sampai saat ini Anazkia masih pemalu meski tetap tegas seperti dulu. Tetap saja, kalau saya perlu saya panggil aja dia naz, naz di wanya, hehe. 

3. Reni Judhanto


Mamanya Shasa. Blognya Catatan Kecilku  Catatan Kecilku. Perempuan  Madiun yang PNS juga, sama seperti saya ini begitu penuh semangat. Diskusi sama mba Reni selalu asyik. Meski belum pernah kopdar, tiap mau kopdar gagal maning, kok ya rasanya dekat banget sama mba Reny. Sebabnya apakah? Sebab mba Reni selalu memompakan aura positif kepada siapa saja. Beliau penuh semangat. Semangat ngeblog, semangat membimbing putrinya Shasa ngeblog juga. Semangat bekerja sebagai pelayan masyarakat, tentu saja. Terus emangat ngeblognya ya mba Reni.

4.. Fanda Amnesiana.




Nah ini blogger yang dulu sering menyemangati saya di awal saya ngeblog dulu. Arek Suroboyo yang ceria ini aktif dengan kelas baca bukunya di blog. Aktif juga menyebarkan buku, sempat buka blog Vixxio Buku Bekas. Saya sempat kopdar dengan mba Fanda nang Suroboyo, kebetulan kakak saya tingal di Surabaya. Sekarang mba Fanda masih aktif ngeblog disini.. Terus ceria ya mba Fanda.


5. Henny Yaricaprestya


Ini perempuan ayu yang pintar masak dari Palembang (wuih mentang-mentang sama, bangga nyebut Palembangnya). Blognya tetap eksis. Sekarang Ibu 2 orang balita ini masih aktif di sosmed, di IG sering muncul dengan hastag #UpdateKompakan. Meski aktif di bisnis online, Henny tetap eksis ngeblog dengan blog, masak memasak dan fotografi di blognya disini


6. Ranny Affandi

Ibu.... gitu deh Ranny kalau udah manggil saya. Mungkin karena saya mengingatkan Ranny pada ibunya, hehe. Dengan Ranny, apapun asyik untuk diobrolin. Soal sepatu, soal kain songket untuk mahar, soal blogger, everythinglah. Saya dengan Ranny saling curcol sejak dia masih blogger perawan sampai sekarang. Blognya Hujan Pelangi dot com disini. Saat ini Rany udah merit dan punya 2 anak. Istri banker loh. Ini yang bikin Ranny akhirnya menerbitkan Novel The Banker. Novelnya kren, guys, loe musti baca. Soal medsos, saya aja aktif, apalagi Ranny, hihi. Yah Ranny , saya juga, termasuk Perempuan Millenial (melek digital dan sering jadi buzzer).

7.  Inuel




Inuel yang gak banyak omong tapi terus belajar. Begitu saya mengenalnya. Dulu saya mengenalya sebagai gadis cerdas tapi pendiam. Sejak dulu sampai sekarang blognya adalah Jombloku. Sepertinya tetap eksis sampai sekarang disini Sekarang gak jomblo lagi. Sudah jadi bojonya seseorang. Anaknya sudah 2. Senangnya Ibu 2 anak yang tetap eksis ngeblog bahkan sudah jadi blogger matre ini makin keren aja dengan blognya yang lain www.mrsjo.com. Saya belum sempat ketemu Inuel, Cuma sering berinteraksi di blog dan email. Sukses terus ya Nuel.


8. Ge Siahaya

Nah ini Blogger Jakarta yang kalo ngomong apa adanya dan keren. Blognyapun keren disini Saya kira saya klop banget dengan gaya straight to the pointya  Ge ini sudah lama malang melintang di lini masa dunia sosmed. Seorang Pedsoser, seorang penggiat fiksi di Kampung Fiksi. Seorang blogger kawakan. kerenlah saya bilang. Yang menghubungkan saya dengan Ge adalah kopi dan passion ngeblognya, dulu doi juga aktif di Kompasiana.   

9. Itik Bali

Gadis Bali yang tinggal di Tabanan dengan nama lengkap Diah Ayu Purnama Sari ini paling lincah kalau di tulisannya. Sesungguhnya dia gadis pemalu. Saya sempet kopdar dengan Ayu di Hote lWredhatama, waktu itu masih Wisma Kementerian PU di Sanur. Di luar sikap pemalunya, Ayu ini sangat cerdas dan kreatif, terutama menyangkut tulisan. Jago juga buat handycraft yang dia jual si media sosialnya dengan merek ItikBali Handmade. Semangat nulis dan entrepreneurshipnya bukan main. Saat ini sedang kuliah di sastra Jepang Universitas Udayana.Sempat menulis buku "Itik Bali, Amis tapi Nyata. Pernah menulis  Novel berjudul Romantic Cooking. Ayu yang cerdas dan kreatif ini sering menang lomba blogger. Permah menyabet 5 Blogger Remaja terbaik Tahun 2010 yang diselenggarakan sebuah provider seluler. Pernah menjadi terbaik I Kompetisi menulis tentang Anti Korupsi yang diadakan penerbit Leutikaprio. Blognya www.itikbali.com entah kenapa susah diakses, maklum top blogger mungkin dihack atau gimana. Tapi tetap, Itik Bali Ayu perempuan Blogger yang cantik dan keren.

10. Yolistiayu Yusuf

Gadis Palembang yang ayu sesuai namanya. Dulu blognya Coretan Kehidupanku disini http://yolistiayu.blogspot.com/. Sering sih ngumpul sama Yolis, wong kotanya sama dengan saya. Bersama Yolis dan teman-teman lain saya pernah buat Komunitas Palembang Bicara seperti yang saya sebut sebelumnya. Saat ini Yolis sudah bekerja dan masih lajang. Siap-siap ya kita tunggu undangannya..

11. Ayusnita Pane

Lahir di Kisaran, Sumatera Utara. Tentu saja menilik namanya, mba Nita ini marganya Pane, marga di Tapian Nauli yang  yang arti Nauli itu indah. Blognya dulu. Blog Lumbung Hati disni . Sesuai nama blognya, pastilah gak jauh soal hati yang besar dan luas. Pernah kopdar dengan saya di Jakarta, heh, sabar nemenin saya beli tas. Pernah juga mengirimi saya Kopi Aceh. Soalnya beliau pernah sekolah dan bekerja di Aceh jadi banyak bingit teman dan kolega di Aceh, Soal Kopi, gampanglah. Saat ini telah berumah tangga dengan satu putri. Beliau berkerja di NGO Anak yaitu ChildfundIndonesia. Blog mba Ayusnita sekarang yah soal Anaklah, My Quinn My Everything disni

12. Wina Azzam

     Blogger ayu yang ceria dan masih eksis sejak dulu disini dulu Dwina net. Istri blogger kawakan di Pekanbaru Attayaya ini. Putranya baru 2, masih muda (mahmud abbas, mamah muda anak baru satu dan sekarang dua hehe). Soal dunia digital, jangan tanya. Mba Wina aktif hampir di semua media sosial. Aktif juga sebagai momblogger, kerenlah. 

13. Nelly L. Yunara


Blogger satu ini kalau saya kenal banget. Tanggal lahir kami aja sama, beda tahun doang. Bu dosen Poltek UNSRI yang jelita. Blognya yang keren, sejak zaman baheula dia ngeblog. Dengan Bu Nelly dan Pak Nayel, Henny, Yollis, Ayas dan Irga Patra kami sempat buat komunitas Blogger Palembang Bicara dulu. Hanya, ya taulah ya, kesibukan sudah membuat komunitas itu kehilangan powernya (dek suek tenage lagi hahaha). Sayang blognya bu Nelly sudah dihapus. Meski demikian masih eksis di jagad sosial media.

14. Saya 


Ehm..., cantik dong, hahahaha. Soalnya kalau saya gak yakin  mempunyai kontribusi posisitf bagi dunia/orang di sekitar saya, ngapain saya hidup.  

Begitulah 14 Blogger  Cantik Tak kenal batasan usia Angkatan 2009 ala-ala (ala saya). Jangan protes, kapan lagi lucu-lucuan sambil reunian kalau gak di tulisan seperti ini, haiyah.

Tak ada yang lebih indah selain Persahabatan. Salam Blogger, Salam cantik. Salam kompak selalu. 


Tulisan ini pas ditayangkan pada Hari Lahir saya. Happy birthday to me, happy birthday bu Nelly. 

Comments

  1. Cobo buat 14 yang ganteng jugo mek :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, nnanti dibuat yang male bloggernya fer

      Delete
  2. Aduh, ak kok jadi flash back kegilaan kita jaman dulu ya. Kayak kisah kasih disekolah gituh, haha.

    Makasih untuk reuniannya ini. Yang baik semoga menjadi berkah dan kenangan manis, yang tidak baik semoga hilang dari kehidupan Kita selamanya, LOL.

    HBD juga ya Mbak Elly. Sehat senantiasa, Cantik selalu, dan Terus maju dalam berkarir. *Hugs & kisses.

    Tetep semangat ya Mbak Elly!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big hug buat JS. Haiyah, gila banget sih kita dulu. Bangun pagi2, eh di shoutmix sudah ada pesan si jeng wkkk.

      Iye, tks, Semangat juga buat JS :)

      Delete
  3. Wah wah... jadi reuni nih ya? Angkatan 2009.... :))

    Dan Happy Birthday buat mbak Elly! Semoga tetap sehat & makin rajin ngeblog cantik yaa... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, reuni hayok direncanain mba

      Aaminn. Terimakasih mba Fanda. Sukses untukmu

      Delete
  4. Inul anaknya satu, Mbak hehehe

    Wah, ini mendadak reuni :D
    Jadi kapan kita kopdaran lagi ini? Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, ntar diedit Naz.

      Iya mau banget reuni, yang lengkap. Mana nih yang rencana reuni di Jogya dulu hehehe

      Delete
  5. Panggil mbak Reni ah, mbak Ren dirimu dipanggil nih di blognya mb Elly :)
    Salam kenal mb, saya dari Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo panggilin mba Reninya mba. Terimaaksih ya sudah mmapir.

      Delete
  6. Replies
    1. Terimakasih pak Nayel, suhu saya ngeblog inih :)

      Delete
  7. Aku masih diinget ternyata, hikz terharu (udah pensiun jadi blogger sih πŸ˜…) ayooo cewek2 ngumpuull yookk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong Yolis. Kalau mau ditulis smeua banyak jadinya, ada mba Fanny Fredlina, ada Mellita Siregar, mba Nana Pondunge, mba Latifah Hizbul, ada mba Kuyus, dll.

      Yuk ngumpul yuk :)

      Delete
  8. Mbak Elly... maaf baru sempat komen, kemarin baru sempat baca... #soksibuk

    Terharu banget dibuatkan tulisan ini mbak. Dan dari ke-14 blogger cantik itu aku baru kopdar (lebih dari sekali) dg JS dan mbak Fanda. Dg Itik Bali aku baru sempat kopdar sekali. Dengan Ranny malah mau kopdar ga jadi. Hehehe. Ayo mbak Elly, kapan kita kopdar?

    Sumpeee kangen banget dg semua nama yg disebutin di atas. Pengen banget ketemuan dg semua krn masing2 di atas punya kenangan tersendiri. Mbak Ge misalnya, dia dulu yg support shasa utk nulis blog juga hehehe.

    Itik sama sptku mungkin ya.. sdh ga ngeblog lagi. Salut aku sama mbak Elly, meski sibuk kerjaan tetep bisa ngeblog.l, ngebuzzer juga. Aku malah tenggelam.hahaha.


    Last but not least... happy birthday mbakku yang cantik, semoga berkah, makin sukses, tetap sehat dan bahagia. Aamiin.

    Ups maaf, lama ga ngeblog jadinya komennya bisa jd sebuah postingan tersendiri nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama jeng sri dan anaz pwrnah kopfar bareng bertiga malah kami. Sama mba reni yang gagal terus, ntar harus dijadiin ya mba kapan2.

      Swear pengen kopdar sama semua, kan dulu kita rencana kopdar ke jogya mana nih rencananya prof ijo hehe 😚

      Delete
  9. Mbak Elly maaf balik, belum puas komennya. Aku inget dulu mbak Elly sempat bikin blog berdua dg mbak Anaz... masih jalankah? Ah, mbak Anaz sekarang sudah jadi seleb blog.

    Aku juga ingat dulu JS pengen banget datang di nikahnya Inoel di Kediri/Jombang tp karena satu dan lain hal akhirnya batal.

    Ayo mbak tulis juga blogger angkatan jadul kita yg lain. Mbak erni kuyus aku sdh pernah kopdar dgnya lo... dan sama spt aku juga dia sdh ga ngeblog kayaknya. Sdh sibuk dg 4 krucilnya. Fanny masih aktif ngeblog dan nulis cerpenkah? Ah beginilah nasib mantann blogger yg sdh ga pernah BW lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba blog Duo Elly nya udah gak aktif lagi karena elly ini ama elliana (anaz) sama2 sibuk.

      Ah harus tetap ngeblog mba biar imbang otak kiri sama kanan hehe😊

      Delete
  10. Saya suka saya suka..... ayo mbak reny ngeblog lagi..

    Buat mbak elly makasih banyak udah di sebut namaku. Haduh kangen masa2 dulu.
    HBD mbak.. sehat selalu, tetap eksis blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayo mba Reni aktif ngeblog lagi.

      Aamiin. Tks doanya mba Wina😊

      Delete
  11. kalau blogger laki laki ganteng angkatan 2009, aku ikut nominasinya gak ya? bhihii aaslamdunk, sekarang jadi slamsr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih si Slamdunk muncul lagi. Iya dong masuk nominasi pastinya hehe πŸ˜ƒ

      Delete
    2. Aih si Slamdunk muncul lagi. Iya dong masuk nominasi pastinya hehe πŸ˜ƒ

      Delete
  12. Aku juga angkatan 2009..tapi gak masuk daftar ya Mba? hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi masuk di hatiku mba.

      Iya maafkanlah, yang masuk adalah yang keinget sbg sahabat menggila di masa awal saya ngeblog di 2009. Masih banyak sahabat2 lain yang belum sempat masuk. Kayanya perlu dibuat babak2 nya mba hehe😊

      Delete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts