Festival Pempek Palembang

Buat wong Plembang, Pempek itu bukan hal yang aneh. Bangun tidur, tersaji pempek. Buka jendela, eh sudah ada warung menjual pempek.


Tetap saja, Pempek itu membuat semangat dan... istilah palembangnya,
"Idak bosenin. Kalu tehidang laju tula hahaha.."

Nah ketika dibuka Ajang Festival Pempek di lantai 3 Palembang Icon tanggal 13 - 16 Oktober 2016, reaksi saya biasa saja, iyalah tiap hari makan pempek, pempek ada dimana-mana. Saya lebih suka makan pempek di warung/gerai aslinya. Misal di kawasan Cek Syeh, Cek Somad, Kawasan Lorong Roda, kawasan 10 Ulu, dll. 

Sebagai sebuah even, saya apresiasi dong upaya mengadakan ajang ini. Terbukti, even ini ramai sekali. Sebab Palembang sudah menjadi Kota Metropolis di bagian Selatan Sumatera. Terbukti,
Kemaren saat saya mengunjungi even itu, lumayan ramai. Mobil dengan plat BN (Babel), BH (Jambi) dan BE (Lampung) berseliweran di parkiran Palembang Icon Mall. Ya, maklum weekend.

Bagi mereka yang ke Palembang seminggu sekali dengan waktu terbatas, makan pempek di mall adalah sebuah pilihan jitu. Apalagi jajan pempek di Festival Pempek ini. Lengkap, segala merek pempek ada, dari Pempek Meledos sampai Pempek Saga. Dari pempek original ikan sampai pempek udang, bahkan ada varians baru, pempek bear, pempek/tekwan warna-warni bak pelangi.

Satu kata saja, salut atas kreativitas para pengisi booth Festival Pempek itu. Salut juga pada kreativitas pengangagas acara. Anda semua hebat. Salam.














Comments

  1. Betul nian Mba.. secara kito wong Palembang lidah terasa dak sedap kalo sehari bae dak makan pempek, haha..

    ReplyDelete
  2. Hiiii..lucuuu. mpek-mpeknya ada yang dibentuk teddy bear juga yak. Saya paling suka mpek-mpek Mbak..

    ReplyDelete
  3. hemmm lezzzattttttt
    suka banget sama empek-empek
    sayangnya kalau dijawa timur kurang banyak yang bisa bikin empek2 enak seperti aslinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts