5 Hal Spesial Tentang Pempek Lenggang Palembang

Sebab pempek itu yummy dan digemari maka saya mau bagi-bagi hal spesial tentang Pempek Palembang.

Kali ini pempek lenggang. Salah satunya adalah Pempek Lenggang Saga.  Ya Saga Sudi Mampir yang terkenal itu. Tau kan lokasinya, yupz, tepat di depannya Kantor Walikota Palembang. Ada juga sih cabangnya di Jalan Demang Lebar Daun.

Apa saja 5 hal spesial dari Pempek Lenggang Saga Sudi Mampir ini, ini dia:
  1. Telor bebek, bukan telor ayam. Hasilnya, lebih gurih dan maknyus. Ah liat warna telor bebek yang lebih cerah oranye nya itu sudah yakin saya
  2. Dalam wadah dari daun pisang yang dibentuk takir dan disemat dengan lidi. Hm, hasilnya lebih harum. Kalau saya bungkus dengan bahan alami itu lebih menenangkan.
  3. Dipanggang di atas bara arang. Nah ini juga yang membuat pempek lenggang saga ini spesial. Bara arangnya membuat adonan harus dipanggang lebih lama.
  4. Adonan pempek masih mentah. Selama ini ibu-ibu yang memang jagonya improvisasi suka bikin pempek lenggang dari pempek lenjer yang sudah jadi (matang) dipotong-potong, diberi telur ayam, diaduk dan didadar di atas teflon. Jadi juga, cuma hasilnya emang lebih mantap dan yummy pempek lenggang saga ini.
  5. Nah karena yang buat orang palembang asli, bicek/mangcek yang masih mudo, blagak pulo, maka hasilnya lebih spesial pula hehe😊
Demikian gaes. Pempek Lenggang Palembang memang yummy dan lebih melenggang rasanya kalau dinikmati di tempatnya, selagi panas, bukan yang sudah dilepas dari takir dan dihangatkan. Mau coba?, yuk ke Palembang. Salam Pempek Lenggang.





Comments

  1. Selamat Siang Mbak Elly,

    Saya sedangg blogwalking dan menemukan blogg anda. Wah, saya belum pernah mencoba lenggang seperti itu, sepertinya nikmat sekali.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete
  2. aku suka bnget pempek, tapi belom pernha nyobain lenggag yang beginin ini :3
    kayaknya yummy bangeet >.<

    ReplyDelete
  3. Galaklah men diajak kesano, apolagi gratis #wong palembang nian

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts