Search This Blog

Monday, May 16, 2016

Ngebir Plethok di BKB dan Penutupan Musi Triboatton 2016

 

Gaes sudah pernah ke Palembang? Sudah pernah ke Benteng Kuto Besak (BKB)? belum? Sian deh hehe. Yupz, Palembang sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup pesat di Inndonesia. Rugilah kalau belum ke Palembang. Rugi juga belum ke Benteng Kuto Besak

Nah semalam ada acara penutupan International Musi Triboaton 2016 yang tahun ini menginjak tahun kelima. Acara ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Bapak Ishak Mekki sekaligus membuka Sumatera Expo yang akan berlangsung selama 6 hari di pelataran Benteng Kuto Besak.

Saya melipir ke Benteng Kuto Besak. Alasannya jalan-jalan sekalian menemani Blogger top Omndut meliput acara penutupan International Musi Triboatton (IMT) 2016 itu, sekalian juga menemani anak gadis (anak gadis ibu bapaknya) Arako yang belum pernah menikmati indahnya BKB di waktu malam, cihui. Arako ini mantan wartawan yang sekarang jadi penulis freelancer sembari menyelesaikan kuliahnya di Palembang.

Cerita dari awal ya, biar enak gituh. Saya dan Arako janjian. Arako datang ke rumah saya, lalu kami cao ke BKP tepat jam 17.05 WIB. Harus disiasati soalnya saya tau pasti jika ada event di BKB pasti rame dan susah dapat parkir kalau datang saat acara telah dimulai. So, kami datang 2 jam sebelum acara dimulai. Ya biar bisa menikmati senja di BKB.

Benar saja, sampai di BKB jam 17.30 sudah susah euy dapat parkir. Saya kebagian parkir di belakang Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, tepat di depan warung dimana para pak polisi ngumpul untuk ngopi (lumayan kan kendaraan saya dijagain bapak-bapak polisi). Hal yang pertama yang kami lihat adalah banyaknya tenda -tenda besar yang tersusun rapi untuk acara Sumatera Selatan Expo. di sebelah kanan di depan museum banyak tenda-tenda penjualan, dari mainan anak sampai aneka sepatu dan kaos. Di dekat BKB square sudah ada panggung dan tenda untuk acara penutupan. Juga tenda-tenda stand Sumatera Selatan Expo 2016.

Mau kemana dulu nih..? Kami memilih duduk-duduk di pinggir BKB tepat di tepi Sungai Musi. Sayang matahari senja tertutup awan. Setelahnya, ke Riverside Restaurant. Niat awal mau numpang sholat di Mushola Riverside dan makan kalau jadi. Setelah sholat, kami sempat foto-foto di Riverside dengan latar Jembatan Ampera yang indah bingit karena cahaya di air dan lampu-lampunya. Setelahnya, melihat lokasi Sumatera Selatan Expo sebentar.  Melihat Benteng Kuto Besak di sisi kiri yang keren banget. Melihat sebentar acara penutupan IMT 2016. 

Capek, haus, kami ke Ampera Convention Centre yang berjejer banyak gerai fast food dan cafe. Ada  KFC, Kopi Batavia cafe dan lain-lain. Haus itu menuntun kami ke Batavia Kopi. Biasanya saya ngopi nah karena suasana sedang haus banget, saya memilih ice lemon tea. Saya, Arako dan Omndut menyeruput ice leom tea yang warnanya cetar menggoda. Anggap saja itu bir plethok. Jadilah kami ngebir plethok di BKB. 

Menunggu-nunggu kembang api yang katanya akan ada di penutupan masih lama sementara saya harus kerja esok harinya membuat saya pamit sama Omndut. saya dan Arako pulang duluan. Yayas alias Omndut karena Bloggewr top baik hati mengiizinkan, doi janji akan menyelesaikan acara dan memfoto kembang api utuk pelengkap reportasenya.

Pulangnya saya dan Arako. Saat sedang mengupload gambar ngebir pethok di BKB sambil leyeh-leyah di rumah, ada wa dari omdut di grup kami.

"mba Elly untung pulang tadi. Kembang apinya rupanya gak jadi. Gak ada..."

What, astaga. Untunglah saya dan Arako pulang. Asudahlah, dan ... flash gambar ngebir plethok di BKB itu terupload di IG saya, Salam Pempek. Salam Palembang.

No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Kepada Blogger Pencuri Resep, Blog Resep Enak Nusantara Dan Lain Sebagainya

Kelakuan lama ya, copy paste punya orang, tulisan lalu ditulis ulang dan diterbitkan di blognya tanpa menyebutkan  sumber. Ya setua hasrat ...