Search This Blog

Saturday, January 16, 2016

Mari Ngopi, Tidak Akan Mati

Sebab hujan menitik tadi, kukira lebih baik ngopi. Ya ngooooopi.

Ngopi sedang jadi trending topic akhir-akhir ini. Ada yang ngopi di cafe lalu mati. Kemaren lusa di dekat kedai kopi di Kawasan Thamrin Jakarta ada peristiwa teror. 

Kopiku,  kopi yang biasa kita minum. Tidak akan bikin mati, kecuali ada sebab, proses metabolisme yang salah, kesengajaan yang ditambahkan ke kopi.

Seperti kopi ini, menggugah dan menggelora seperti biasa.  Entah ini cangkir ke berapa sejak cangkir kopi pertama kureguk. Jika sehari 2 kali ngopi, maka bayangkan ini cangkir ke berapa. Ya 365 x 2 x usiaku, ups tentu dikurangi masa balita yang cuma ngopi sesendok dua sendok.

Tak ada yang berubah. Ngopi tetap memberi sensasi rasa yang itu. Hangat, pahit lamat-lamat,  aroma khasnya, menggugah, membangkitkan semangat.

Begitulah. Ngopilah, jika kau memang suka kopi. Jangan hiraukan rumor dan meme ngopi lalu mati itu. Kopi tak akan bikin mati, kecuali ajal. Salam.

No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Kepada Blogger Pencuri Resep, Blog Resep Enak Nusantara Dan Lain Sebagainya

Kelakuan lama ya, copy paste punya orang, tulisan lalu ditulis ulang dan diterbitkan di blognya tanpa menyebutkan  sumber. Ya setua hasrat ...