Selfie

Setiap kali membaca "Selfie", entah tertulis di twitter, facebook, atau jadi taggar foto instagram beberapa teman, saya membayangkan seorang gadis kecil bermata indah sedang melintas. Tentu saja bukan, sebab "Selfie" ini bukan nama seorang seperti nama anak tetangga saya dulu. Selfie ini adalah istilah baru. Baru merebak di dunia media sosial, entah twitter, facebook atau instagram, he.

Selfie .... , sepanjang yang bisa saya tangkap, bisa diartikan suasana sendiri. Seseorang sedang memandang senja, cahaya matahari jingga tepat di wajahnya. Moment itu dijepret, diunggah di facebook, dan diberinya taggar "Selfie". Seorang lainnya menceburkan sepasang kakinya di kolam, mungkin sambill merenung. Foto kaki (cuma kaki)  difoto, diunggah di twitter dan diberi taggar "Selfie". Di isntagram, banyak sekali foto dishare dan diberi taggar "Selfie" Ya, #selfie, #selfie, #selfie.

 Hm, saya agak takjub. Begitu cepat istilah baru datang. Datang silih berganti, dan seperti biasanya, saya telat tahu, hehehe. Dulu musim istilah Narsis, sekarang selfie. Sepertinya beda tipis saja.  Keduanya sama-sama memerkan situasi. Narsis, memamerkan suasana bahagia dan membanggakan, entah sendiri atau bersama orang lain. Selfie, memamerkan moment suasana sendiri. Bisa moment bahagia, sedih, senang, hampa, asal, dan lain sebagainya. Kelihatannya Selfie, lebih ada  unsur kontemplasinya, mungkin.

Lalu..., Tak, ada. Hanya...., meski tidak saya beri judul atau taggar Selfie, banyak suasana Selfie saya tampilkan di mana-mana. Sedang menikmati matahari tenggelam di Kuta, matahari sore sambil ngopi di tepi Danau Ranau, meski tak selalu ada potongan tubuh saya. Sebab Selfie itu..., bagaimana seseorang sedang menikati suasana sendiri. 

Begitulah. Taukah kau Selfie yang sebenarnya Selfie...? Seperti inilah kira-kira ..



Kita sering "Selfie". Yang berada dalam dalam pusara, inilah Selfie yang sebenarnya selfie.

Gambar diambil dari  SINI

Comments

  1. selfie sekarang di mana-mana, dah diriku salah satu pecandunya wkwkwkkw
    duhh udah lama gak main ke sini :')

    ReplyDelete
  2. tapi yang banyak bertebaran, foto selfie itu foto yang nunjukin muka sendiri :)))

    ReplyDelete
  3. Haha, ada Ranny dan ProfIjo. Kalau nampilin muka sendiri sih itu narsis kata saya. Emang beti antara narsis dan selfie. Begitulah musim istilah di socmed :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts