Search This Blog

Friday, January 3, 2014

Palembang-Bandung, Bertemu si Ungu


Sebab Jalanan penuh dengan gambar Caleg sejak meninggalkan rumah di Palembang hingga tiba di Bandung dan bahkan pelosok-pelosok di Jawa Barat, maka beruntunglah aku bertemu si ungu ini. Ronanya seperti merontokkan segala lelah dan pengap.

Bunga Ungu di halaman RM Cibiuk, Garut, Jawa Barat. Lihatlah ia. Ia bukan sekadar bunga Ungu Biasa. Ini bunga dimana kami bocah-bocah cilik sering memetik buahnya yang kami sebut "Doruk-doruk". Buah yang begitu dimasukkan ke dalam mulut menyisakan rasa manis juga warna ungu di lidah, hehe. Kukira jauh lebih hikmat memandang bunga Ungu ini daripada memandang gambar para Caleg yang memenuhi jalanan. Sebab Bunga ungu ini indah juga penuh kenangan.

Begitulah si Ungu. Kutemukan ia saat lelah di perjalanan darat Palembang-Bandung ketika liburan keluarga besar ke Bandung. Sebab Ungu ada diantara merah dan biru, maka menemukan si ungu bunga kenangan saat bocah ini seperti mengharu-biru. Selamat mengawali Tahun 2014. Salam.

1 comment:

  1. ini namanya apa ya mbak bunga ungu ini
    heheheheh
    kayak anggrek bukan ya?

    ReplyDelete

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Smart "Pasca" Cooking, Jangan Ada lagi Gulai Malbi dan Rendang Hangatan yang Hancur

Semua benda di sekitar kita, semua piranti di rumah kita bisa menjadi smart tools asal kita tau caranya. Smart tols sangat tergantung pad...