Search This Blog

Tuesday, June 4, 2013

Palembang Hari Ini: Demontrasi, Tapi Didatangi Bimbo dan Astri Ivo

Seperti kebodohan-kebodohan terdahulu, kebodohan berikutnya terjadi begitu saja jika manusia tak miliki benteng yang kuat. Betapa mudah orang terpicu emosi lalu melakukan aksi-aksi anarkis. Seperti sehembusan angin yang bertiup takkala pengap itu ada, maka rasa syukur akan kesejukan terasa berlipat-lipat...


Hari ini Kota Palembang dilanda demo. Demo rusuh yang membuat pengap jiwa. Untunglah ada penyejuknya. Palembang didatangi Bimbo dan Astri Ivo. Maka kerusuhan demo, juga kebakaran sebuah toko elektronik yang katanya dilakukan oleh pendemo, agak terobati. Kabarnya, demo terjadi berkaitan dengan Pilkada Kota Palembang. Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Palembang pada 7 April 2013 lalu.

Keputusan KPU yang memenangkan pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana dengan dengan selisih 8 suara sebagai Walikota Palembang dan wakilnya, membuat tidak puas pasangan yang kalah, Romi Herton-Harno Joyo. Pasangan yang kalah membawa masalah ini ke Mahkamah Agung yang pada 20 Mei 2013 memenangkan gugatan pasangan Romi Herton- Harno Joyo dengan selisih 23 suara. Dan, terjadilah kerusuhan yang seharusnya tidak terjadi itu.Pendukung pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana meminta KPU Kota Palembang tidak agar tidak mematuhi keputusan MK.

Benarkah demikian? Entahlah. Saya tidak ikut demonstrasi. Hanya melihat mendengar kerusuhan dari jauh. Tak ada yang bisa saya lakukan kecuali berharap dan berdoa agar kerusuhan tidak lagi terjadi. Berharap agar Wong Plembang ini tidak mudah tersulut emosi. Tidak terpancing oleh pihak-pihak yang miliki kepentingan pribadi. Bentengnya tidak lain adalah Keyakinan diri yang kuat bahwa hal-hal anarkis itu tidak boleh dilakukan. Keyakinan diri bahwa setiap orang ada tempatnya, setiap tempat ada orangnya, lalu tidak mudah ikut-ikutan. Orang-orang ingin berkuasa, kenapa rakyat yang jadi korban ya. Hm, Entahlah

Pada saat yang yang tak jauh, di PSCC sedang berlangsung Perayaan Isra' Mi'raj dengan mendatangkan Grup Musik Bimbo, dan Astri Ivo. Astri Ivo memberikan tausiyah singkat yang bernas. Bimbo melantunkan lagu-lagu legendarisnya. Dari Rindu Rasul, Sajadah Panjang, Ballada Seorang Biduan hingga Tuhan. Alhamdulillah, lumayan menyejukkan. Sayang waktu yang tak begitu banyak. Setelah Bimbo dan Astri Ivo, saya tak sempat mengikuti aksi panggung seorang Ustadz kondang yang saya tak begitu ingat namanya.  

Begitulah. Palembang hari ini, memang cukup menggelora. Demonstrasi, juga didatangi Bimbo dan Astri Ivo. Apapun, semoga Palembang tetap aman dan terkendali. Palembang, wong kito galo. Harus saling meghormati dan saling jago. Salam.

No comments:

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Kepada Blogger Pencuri Resep, Blog Resep Enak Nusantara Dan Lain Sebagainya

Kelakuan lama ya, copy paste punya orang, tulisan lalu ditulis ulang dan diterbitkan di blognya tanpa menyebutkan  sumber. Ya setua hasrat ...