Ladies, Say No To Acengism

Ada banyak Aceng-Aceng di dunia ini, itu fakta. Saya cuma mau berkata kepada kaum saya, "Ladies, say no to acengism.."....

Setiap kali mendengar ada yang berkata, daripada zina lebih baik nikah (lagi), entah nikah siri atau nikah pinang, hehe, spontan darah di kepala saya naik ke ubun-ubun. Entah kenapa. Rasanya itu alasan yang kurang kuat. Sebab pernikahan adalah sebuah tujuan mulia. Dilakukan dengan cara mulia. Orang berumah tangga diawali dengan janji dan akad di hadapan Tuhan dan manusia. Kalau sekedar karena alasan menghindari zina, !?. ya jangan zinah dong. Olahraga kek. Kerja kek. Ups.

Kasus Aceng. Bupati Garut yang tiba-tiba muncul di hadapan kita jelas cuma salah satu kasus yang banyak terjadi. Orang menikah lagi sekedar untuk memenuhi kebutuhan sexnya. Supaya gampang, dilakukanlah nikah siri. Setelah selesai, cerai. Bah cerai lewat sms. Betapa menggenaskannya. Mohon maaf jika kurang berkenan, bagi saya nikah siri macam Aceng ini tak beda nyata dengan transaksi sex. Bedanya karena dengan nikah, ya ditamengi label "Halal".

Begitulah. Nikah siri sangat rentan bagi perempuan. Perempuan, anda berhak memilih apa yang pantas dan apa yang tidak pantas buat ada. Cewek-cewek bisa belajar dari kasus Aceng. Jangan pernah mau dinikahi siri, baik oleh Aceng maupun Uceng. Say no to acengism. Sekedar saran. Salam.

Comments

  1. heuuuuu, sebellllll deh kalo inget pejabat yg ituh *_*

    gak punya perasaan, eh maaf bunda terbawa emosi
    entah wanita menjadi apa dihadapan pria egois itu.
    betapa tdk dihargai....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts