September, Sebuah Lingkaran

September tiba. Seperti tahun lalu, seperti dulu-dulu itu, ia tiba bila saatnya tiba. Tepat, bulan ke sembilan tahun Masehi. Tak pernah berubah. Pas setelah Agustus berakhir, ia tiba. Seperti titik-titik yang membentuk lingkaran.


September punya warna apa saja bagi yang mengingatnya. Bulan indah. Hangat. Romantis. Tragis. Kelabu. Bisa pula memang ceria, seperti kata lagu itu.  Buatku, September adalah titik-titik yang menggenapi perjalanan bumi mengitari matahari. Titik yang tak bisa dilewati atau dilompati. Tak ada Oktober bila tak ada September. Karena perjalanan bumi adalah sebuah lingkaran.

Entah telah berapa September kedua sudut matamu basah. Entah telah berapa September mereka tertawa atau mungkin kecewa. Entah telah berapa September yang kita reguk. Entah berapa September bisa kita temui lagi pada masa-masa mendatang. Entahlah. Sebab titik terakhir sebuah lingkaran itu masih misteri. 

Begitulah. Meski hawa September ini belum begitu jelas, ia harus dijalani. Maka sambut ia dengan penuh semangat. Semoga restu langit melimpah bumi. Kau, aku, dia, dan mereka bisa tersenyum hangat. Semoga. Salam.  

Catatan sore menjelang gelap. Sebuah buku tergeletak di tangan. Entah buku apa.

Comments

  1. Astaga... Saya udah hampir lupa ada lagu Spetember ceria dan baru sadar sudah September lagi. September-Oktober-November-Desember dan 2012 bakalan berakhir, mulai lagi tahun yang baru. Rasanya baru aja kemarin dengar ramai suara petasan Tahun Baru 2012, ternyata tahun 2012 sudah hampir berakhir. Cepatnya waktu berjalan....

    Mbak Elly, yang jadi gambar background ini di Bali ya? Asik banget sunsetnya :D

    Well, selamat menikmati satu lagi lingkaran waktu.

    ReplyDelete
  2. selamat datang september, aku akan mewarnaimu dengan warna merah, hijau, kuning, biru, ungu, mungkin sedikit hitam dan kelabu.

    Semoga kita bisa selalu menghiasi september ini dengan senyum :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts