Jaka Baring Menjadi Arena Weekend

Setelah Sea Games ke XXVI di Palembang kemarin dibuka, maka hari-hari setelahnya, kebetulan hari Sabtu dan Minggu adalah akhir pekan yang istimewa bagi warga Palembang. Jakabaring Sport City (JSC) menjadi tempat weekend murah meriah bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya.  Kelihatannya, arena weekend telah berpindah ke Jaka Baring, hm...

Betapa tidak, belum berlaku sistem tiket alias gratis. Ditambah lagi akses menuju JSC dipermudah dan murah. Armada Transmusi siap membawa warga palembang menuju JSC. Begitu tiba di gerbang JSC, tersedia banyak angkutan berbahan bakar gas gratis seperti angkot, bus, becak dan sepeda. Hanya diperlukan sedikit kesabaran menunggu transit Transmusi dan menunggu angkutan gratis menuju venus yang diinginkan di JSC.


 Dengan Transmusi warga Palembang menuju JSC

Ya.., 2 hari terakhir ini  masyarakat Palembang dan sekitarnya telah menjadikan arena JSC sebagai tempat weekend yang mengasyikkan. Mereka berpindah dari satu venus ke venus lain dengan antusias. Di venus aquatic, rupanya anemo masyarakat begitu besar. Mereka rela menunggu sejak pukul 14.00 WIB demi melihat pertandingan final loncat indah yang diselenggarakan pukul 16.00 WIB. Menakjubkan buat saya.


 Rela menanti 2 jam sambil melihat atlit loncat indah latihan

Rasa takjub saya tak berhenti disitu. Di bus Transmusi tadi ada percakapan menarik yang membuat saya tergelak. Seorang ibu bercakap-cakap dengan seorang supporter asal Malaysia,
"Pak Cik dah coba makan pempek...?"
"Pempek, ape tuh... ?"
"Oh, itu makanan tradional Palembang. Sangat enak, yummy"
"Ah saya belum coba. kalau kapal selam saya dah coba..."
"Ya.., kapal selam itu pempek pak cik", si ibu menjelaskan dengan semangat

Baru saya tau, kalau kata "Kapal Selam" lebih dikenal warga Malaysia dibanding "Pempek". Padahal kapal selam adalah nama jenis pempek, hehehehe.

Begitulah tentang JSC yang menjadi arena weekend. Kalau ada waktu, datanglah ke Palembang sebelum Sea Games ke XXVI ini usai. Salam.

Comments

  1. enak mbak gratisannya... hehe :D
    sarana pariwisata baru murah meriah.. lebih baik dimanfaatkan saja... heee

    ReplyDelete
  2. Pengen ke Palembang mbak sebenarnya, apalagi Shasa pengen banget Modo-Modi.
    Sayangnya... ongkos ke Palembang gak sedikit sih.
    Seneng ya bisa menjadi saksi sejarah SEA GAMES. *iri.com*

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts