Ada Apa Dengan Sapulidi.. ?

Tiba-tiba kata "Sapulidi" jadi begitu populuer dalam beberapa hari ini. Di twitter, orang-orang menyebut kata itu sambil tertawa, meringis atau sinis. Di Google plus, ramai juga dibahas.  Di Faceebook, entahlah. Soalnya saya sedang pensiun sementara dari jejaring itu. Walhasil, "Sapulidi" sedang hangat dibahas. Maka seseorang bertanya, Ada apa dengan Sapulidi ...?

Rupanya sejak partai SRI mendaftarkan diri  ke MA dengan  jargon "SMI for 2014", dan dengan simbol Sapulidinya itu, benda tersebut jadi begitu populer. Pertanyaannya adalah, mengapaSapulidi ? He, jelas ini hanya bisa dijawab oleh petinggi partai baru itu. Buat dia yang bertanya tadi, sapulidi adalah benda berjasa untuk membersihkan halaman rumah. Sebab halaman rumah hanya bisa disapu dengan sapulidi, tak afdol dengan benda lain. Begitulah menurut dia.

Pertanyaan berikutnya, masih dari dia yang bertanya tadi, bisakah menyapu seluruh tumpah darah Indonesia ini hanya dengan sapulidi agar halaman negeri kita tercinta ini bersih ? Ah, makin aneh saja pertanyaannya. Sudahlah, saya pamit dulu. Sebab dia yang tadi bertanya sudah berlalu. Sementara di twitter beberapa teman masih asyik bersenda gurau tentang "Ratu Sapulidi".  Entah siapa yang mereka maksudkan, hehe.  Oh...., rupanya kata "Sapulidi" itu memang sedang populer saat ini.

Comments

  1. Baru tahu ada partai sapu lidi, btw ketuanya siapa? dan calonnya siapa sih?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts