Bung, Palestina Itu Jauh...!

Hah..., jadi sangat sedih saya dibuat si bung. Sedih dan agak menggenaskan. Sekiranya boleh, saya akan menyitir kalimat-kalimat lama para tetua kita untuk si Bung, " Apa yang dipegang dari nama baik seorang manusia, tak lain adalah perkataannya". Dan si bung ini, jelas seseorang yang tidak amanah dalam menjaga
perkataanya. Maka bung, kukatakan padamu Palestina itu jauh. Untuk apa kita bicara soal berjuang membela Palestina bila kerjamu cuma membohongi dan menyakiti sesamamu, orang-orang yang berada di sekitarmu.

Ya bung, Palestina itu jauh. Lebih dulu, belalah orang-orang yang berada di sekitarmu. Sebab itu, berhentilah menyakiti dan membohongi orang-orang yang berada di dekatmu. Jadilah amanah dan bisa dipercaya sebagaimana namamu. Pikirkanlah sesuatu yang sangat dekat denganmu. Mulailah dengan hati nuranimu. Sesuatu yang sangat dekat denganmu, bahkan ada di dalam dirimu. Hati nurani, sesuatu yang tidak bisa kita bohongi. Supaya kita tak semakin fana lalu binasa. Salam.

Comments

  1. Benar, emperan2 itu jauh lebih dekat dan penuh dengan mereka yg memerlukan pertolongan. Kalau mmg mau menolong, tidak perlu cari yg jauh2 hanya supaya kelihatan hebat.

    ReplyDelete
  2. @G, Yups. Sedih melihat sebagian orang menyebut-nyebut soal membela Palestina yang jauh, padahal kepada orang-orang di dekatnya kerja mereka cuma menipu dan menyakiti. Betapa malang bila hidup tak lagi bisa amanah...

    ReplyDelete
  3. semuanya emang berasal dari diri sendiri, jauh jauh ke palestina tapi gak pernah jujur dan masih suka lupa kepada sesma, orang-orang yang berada di dekat kita, sama aja boong.

    Apa kabar Bunda, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, bunda sibuk kerja, aku sibuk ini itu hahaha #alibi. jadi gak sempet BW seperti dulu, semoga silaturahmi selalu terjaga ya Bunda, Salam. selamat weekend ^.^

    ReplyDelete
  4. bagini caranya, kalo bunda pengen tau siapa aja yang udah mengcopas blog Newsoul, copi beberapa/satu paragraf artikel di blog ini, terus search di mesin pencari google, nanti akan muncul kata-kata yang sama.

    tadi aku coba beberapa paragraf.. tapi enggak ada yang muncul, coba aja Bunda, selamat mencoba ya ^.^

    ReplyDelete
  5. Inul emang tambah bijak.

    Mbak Elly, bukan hanya kita, semoga ada hikmah pada setiap kesalahan yang dibuatnya kepada kita

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts