Kedai Kopi Starbuck Ala Newsoul


Secangkir kopi selalu mantap dan mengalirkan ide bagi penggemar setianya. Begitupun bagi saya. Maka salahkanlah sakit perut yang tadi pagi tiba, bila ide ini muncul. Salahkan pula toilet saya yang ketika saya duduk disana selalu mendatangkan berjuta ide. Begitulah ide ini bermula. Setelah minum kopi, sudah otomatis (saya pasti) ke toilet. Saat sedang melamun disana, tiba-tiba muncul ide ingin mendirikan kedai kopi Starbuck ala Newsoul.

Ya, kedai kopi seperti Starbuck dengan penyesuaian-penyusuaian sebagaimana selera saya. Kedai kopi sederhana dimana orang bisa memesan berbagai jenis kopi kegemaran mereka dengan suasana santai. Boleh berlama-lama disana, sambil membaca atau sambil menulis. Ada perpustakaan. Ada jaringan internet. Tentu saja, disediakan pula toilet yang nyaman dan bersih.

He, entah kapan sejumput ide ini menjadi kenyataan. Mungkin harus menunggu saya pensiun. Alamak, masih lama. Rasanya sudah tidak sabar lagi. Ada yang punya ide tentang kedai kopi ala Newsoul ini....?

Comments

  1. hehe ... kok saya jadi inget warung kopi ala novelnya Andrea Hirata, ya.
    sementara bikin kedai kopi moving aja, bu, tempatnya di kampus ibu, bisa pindah posisi kapan aja. (ribet gak ya??? hehe ... pusing sendiri

    ReplyDelete
  2. mari realisasikan bersama bu, saya sudah mencoba walau gagal. setidaknya saya pernah mencoba membuka cafe sederhana dengan makanan khas buatan saya....... sederhana namun dikenal. karena tak memiliki 'tangan kanan' saya merelakan tempatnya digunakan orang lain.

    dari ide kecil muncul keuntungan yg tak terduga. jangan pupuskan ide itu bu, pun jangan menunggu....segera rancang dari sekarang!

    ReplyDelete
  3. @Seto, terimakasih.
    @Annie, oh ya, he saya malah membayangkan cafe "Karnak"nya Naquib Mahfouz
    @Ma Ichang, terimakasih supportnya mas.

    ReplyDelete
  4. gag perlu sampe nunggu pensiunpun pastinya bisa ko'... asal itu tadi ada secangkir kpi sama ruti yg nemenin kita berkreasi... apalagi nikmatinnya di pinggir kulem... huehehehe...

    ReplyDelete
  5. Ide yang mantap Bu.. Kalau sudah berdiri, saya pengen mengunjunginya. Btw, ada hidangan lain selain kopi kan Bu, soalnya saya tidak suka kopi :)

    ReplyDelete
  6. Hehe...ide yg sangat bagus mbak! Bikin Starbucks tapi yg terjangkau dgn harga wajar untuk segelas/secangkir kopi. Yg penting kreatifitas di variasi minuman. Kudukung mbak!!

    ReplyDelete
  7. @Genial, di pinggir kolam, wow, nyamannya
    @Ajeng, but mba Ajeng pasti adalah, hehe
    @Fanda, siiip Fan
    @Ahmad F, iya bikin mantap melek ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tulisan hasil kontemplasi. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.