Meminta Yang Tidak Meminta


Pagi yang lenggang menerpanya. Dia yang sedang beristirahat sejenak dari rutinitas domestik di hari sabtu. Hari tidak bekerja tapi tetap bekerja di rumah. Maka kesempatan pagi yang lenggang ini mau tidak mau menyusupkan kembali bisikan si Angin Selatan kemarin sore. Tentang Meminta yang tidak meminta.

Ya meminta yang tidak meminta. Sadar atau tidak sadar kita pernah melakukanya. Kita meminta padaNya tapi dengan cara yang seperti tidak sedang meminta. Kita meminta padaNya tapi tapi hati kita tidak padaNya. Kita meminta dengan penuh kesombongan. Seringpula kita melakukannya dengan penuh ketergesaan, sekedar melepaskan rutinitas wajib. Bukankah sholat kita adalah hakekatnya adalah lantunan do'a dan pinta kita padaNya. Tapi kita melakukannya asal saja. Bagaimanakah Dia akan mengabulkan pinta kita...???

Maka mintalah padaNya dengan penuh kesungguhan. Sebuah permintaan yang benar-benar meminta. Maka mudah-mudahan Dia akan mendengarkan pintamu. Bahkan pada sesama kita, mintalah sesuatu dengan kesungguhan. Mintalah pada jiwanya. Mintalah sebagai sebuah permintaan yang mengalir dari jiwa kita. Bila kau lakukan dengan kesungguhan dan ketulusan, biasanya jiwanya pun kan mendengar pintamu. Begitulah bisikan si Angin Selatan padanya, baru saja.

Maka jangan lakukan lagi meminta yang tidak meminta. Mari meminta dengan sebenarnya pinta. Meminta padaNya dengan sebuah kesungguhan. Mintalah dengan penuh harapan baik. Mintalah dengan jiwa kita. Jangan pernah berpaling ketika sedang meminta. Diapun tak akan berpaling. Gesah ini, sekali lagi cuma bisikan si angin selatan. Boleh kita renungkan bila berkenan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankan. Selamat pagi kawan.

Comments

  1. semoga kita akan selalu mminta dengan sebenarnya pinta bu

    ReplyDelete
  2. Semoga Pinta kita itu dipenuhi sang khalik,, Selamat berpuasa bunda..

    ReplyDelete
  3. Ya, do'a sang hamba dengan sepenuh hati dan penuh pengharapan, seyogyanya begitulah kita meminta.
    Selamat berpuasa bu.

    ReplyDelete
  4. DIA yang maha memberi pasti, pasti dan pasti akan mengambulkan semua yang baik2 yang kita mintakan dengan baik2 pula. Amin
    ps: i love this post!

    ReplyDelete
  5. semoga kita benar-benar meminta dengan tulus dari lubuk hati terdalam. aku sering minta sama DIA dan merasakan betul manfaatnya ☺

    ReplyDelete
  6. kekuatan pikiran akan terkabulnya sebuah pinta semoga bisa membantu...
    nice posting Ayuk...

    ReplyDelete
  7. @all (Munir Ardi, Laksamana Embun, Yans, Trimatra, Ato, Sekar Lawu, semua) terimakasih komentarnya. Tulisan di atas cuma bisikan Angin Selatan ketika mendengar acara Keajaiban Sholat dari ustadz Abu Sangkan di sebuah stasiun tv. Ya, mari kita mmeinta dengan sebenarnya pinta. Meminta padaNya dengan jiwa kita.

    ReplyDelete
  8. iya ya. Betapa kita suka 'angkuh' saat tidak dalam kondisi mendesak.

    Padahal kita sudah sering membuktikan sendiri, bahwa saat situasi kejepit dan kita meminta dg sungguh2 & sepenuh hati, subhanallaahh... betapa keajaiban sering terjadi dg begitu mustajabnya doa kita.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts