"Three Cups of Tea" Dari Balik Secangkir Kopi


Entah kenapa belum tuntas juga Three Cups Of Tea itu. Padahal sudah lama ia di hadapan saya. Sudah hampir 3 (tiga) minggu, bayangkan. Kalau itu teh betulan,pasti sudah basi ya, hehe. Tentu saja dia tidak basi sebab Three Cup of Tea berupa buku. Buku best seller, kata labelnya, yang sudah 3 minggu saya comot dari perpustakaan rumah kakak saya.

"Bagus gak yuk..?" tanya saya pada kakak ipar saya
"Bagus soul. Sangat bagus, baca deh" begitu jawab kakak ipar saya dengan sangat meyakinkan. Jadilah buku itu masuk kedalam tas saya bersama buku Kite Runner pada sebuah sore yang hangat, sepulang saya dari tempat kerja.

Maka pagi menjelang siang yang berangin ini saya pandangi lagi buku itu dari balik secangkir kopi saya. Hm, tetap saja mood saya belum tergerak. Ada apakah dengan sesuatu yang disebut "Mood" ini ? Rasanya tidak ada yang salah, kecuali rasa malas saat memandang buku itu begitu tebal, hiks. Akhirnya, tentu saja Three Cups of Tea itu masih gelap. Ya gelap sebab belum saya baca.

Begitulah. Dari balik secangkir kopi saya melihat sebuah buku yang sangat tebal, dan........sosok gadis cilik yang entah kenapa sinar mata dan wajahnya saya suka. Seperti ananda yang yang pernah hadir di mimpi saya. Malaikat kecil yang matanya bulatnya begitu indah. Baiklah malaikat kecil beri saya waktu sedikit lagi. Mungkin sore nanti. Ya nanti sore akan saya tuntaskan Three Cups of Tea ini dalam sekali tegakkan kepala. Bagaimana menurutmu kawan.....?

(Bersambung................... )

Comments

  1. wah.. dpt mengamankan yg pertama nih.. met siang, apa kbr Mbak? Ditunggu kelanjutan cerita novelnya..

    ReplyDelete
  2. kalau nggak bisa selesai, gantian dong mbak saya lagi yang baca.
    Selamat sore, salam hangat dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  3. Bagi dunk mbak, "just give me a cup of them" he..he..

    ReplyDelete
  4. besok hari minggu kan, kebut bacanya sampai tuntas...

    terus ceritakan padaku apa yang kau temui disana..., hehe ;))

    ReplyDelete
  5. Thank buat resensi bukunya. Penasaran jga neh ma Three Cups of Tea.

    Salam sobat :)

    ReplyDelete
  6. Segera saja dituntaskan mbak... dan mbak Elly gak bakalan nyesel deh. Semoga benar2 tersedot dalam orbit Greg Mortenson... :D

    ReplyDelete
  7. buku yg bagus ya mba ^^

    tapi saya juga belum membacanya.....

    selamat pagi mba....tumben sekali,pagi tadi saya minum kopi dan jahe...tepatnya kopi susu dan jahe. dannn....perut saya tdk komplain mba hehe....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts