Senyum Bermandikan Cahaya

Senyumnya indah. Tak kenal lelah. Tak ada nestapa. Tak pernah berpaling. Senyum bermandikan cahaya. Cahaya sepanjang hari. Bahkan ketika kegelapan hampir tiba.

Begitulah dia, sang mawar merah muda di halaman muka. Dia yang pertama kali menyapa saat seseorang keluar halaman rumahnya. Dan dia pula yang menyapa dengan senyum manis ketika seseorang itu pulang kembali ke rumah, melalui halaman muka lagi. Senyum sang mawar merah muda seperti meluluhlantakkan segala lelah. He, seperti melayang di awan saat memandangnya. Tiba-tiba teringat penggalan syair lagu "Mawar Merah" Vina Panduwinata,

Oh bunga mawar merah.
mereguk air bumi
bermandikan sindar mentari...

Oh bunga mawar merah.
walau nanti kau layu
namun harummu tetap abadi
harummu abad
harummu tetap abadi
harummu abadi......

Lagu yang cukup pas maknanya saat memandang senyum sang mawar merah muda. Maka, he, mari abadikan senyum kita. Seperti senyum sang bunga yang bermandikan cahaya. Selamat pagi semua.

Comments

  1. tp sekarang bunga mawar kok jarang yg wangi yah? nggak kyk dulu mbk, dulu wangi banget. Tp senyumnya tetep seperti dulu :)

    ReplyDelete
  2. SEnyuman Bunga ini Abadi, tapi ada yang lebih Abadi yaitu senyuman Bunda.. Selamat Pagi bunda...

    ReplyDelete
  3. lagunya yang lebih jadul lagi ada ga ya mbak???
    warnanya bunga mawar ituh...bener2 bikin hati lelah jadi bersemangat lagih.

    ReplyDelete
  4. @Riksa, iya, tapi mawar merah muda saya wangi kok Ris, coba aja cium baunya, hehe
    @Laksamana Embun, selamat pagi juga mBun.
    @Trimatra, hahaha, awas kamu Tri.

    ReplyDelete
  5. wah saya belum pernah denger tuh lagu...
    cari di kakak Google aah... ^^

    ReplyDelete
  6. Aku kenal lagu itu mbak... Lagu lama, tapi siapa ya penyanyinya...?

    ReplyDelete
  7. mawar merah, harum tapi berduri

    ReplyDelete
  8. aku tersenyum..walau hari telah menjelang senja..

    ReplyDelete
  9. aq baik mba, puisinya bagus

    ReplyDelete
  10. @Arif Chasan, siiip
    @Catatan Kecilku, Vina mbak
    @Antaresa, iya resa duri untuk melindunginya
    @Isti, selamat pagi Isti
    @Zujoe, hei jo. Itu lagu lho
    @Brian, thanks, selamat pagi Brian.

    ReplyDelete
  11. seandainya semua persahabatan selalu seindah bunga yang selalu memberi warna dalam kehidupan, selamat pagi bu

    ReplyDelete

Post a Comment

Hanya tulisan biasa, hasil kontemplasi soal apa saja. Mohon maaf, komentarmu perlu saya cerna dulu untuk menghindari riweh dan tidak spam. Terimakasih.

Popular Posts